Ketika Hwang Donghae membawa bonsai ke kamar Hwang Junkil, Hwang Junkil hendak duduk di sofa dengan bantuan seorang pelayan.
Dia diberikan infus hampir setiap hari selama beberapa hari terakhir dan tampak kehabisan energi dan sangat lemah. Dia bahkan tidak memiliki kekuatan untuk bangun sendiri.
Hwang Donghae sudah menelepon Dokter Li sebelumnya untuk memahami situasinya. Hwang Junkil dalam keadaan yang buruk, atau mungkin juga karena suasana hatinya yang buruk sehingga efek kesembuhannya menjadi minimal.
Hwang Junkil tidak menyukai rumah sakit dan tidak akan pergi ke rumah sakit kecuali itu adalah pilihan terakhirnya. Hwang Donghae tahu mengapa ini terjadi. Dia mendengar bahwa ibunya telah meninggal dunia selama persalinan yang sulit di rumah sakit, jadi Hwang Junkil sangat membenci rumah sakit.
"Apakah kau merasa lebih baik hari ini?" Hwang Donghae meletakkan bonsai itu ke lemari samping tempat tidur Hwang Junkil sehingga dia bisa melihatnya setiap kali dia mendongak.
Hwang Junkil duduk di sofa. Dia menarik napas dengan keras, lalu berkata sedikit dengan lemah saat dia melambai kepada pelayan untuk mundur, "Merasa jauh lebih baik. Jika kau sibuk, kau tidak perlu kembali. Aku tahu kau juga tidak suka bagaimana suasana di rumah."
Pelayan itu dengan sengaja membungkuk dan kemudian mundur, menutup pintu.
Hwang Donghae berjalan ke arah Hwang Junkil dan duduk di sofa di seberangnya. Dia menuangkan Hwang Junkil secangkir air.
Melihat ekspresi kesepian di wajah tua Hwang Junkil, Hwang Donghae juga merasa tidak enak. Dia berkata, "Pekerjaan baik-baik saja. kau harus membiarkan pelayan membawamu keluar untuk berjalan-jalan lebih banyak. Pemandangan di halaman belakang cukup bagus dan akan sangat membantu pemulihanmu. Hirup udara segar dan pertahankan suasana hati yang lebih cerah."
"Aku tahu tubuhku dengan baik. Aku takut setelah Aku jatuh kali ini, Aku tidak akan bisa bertahan. kau tidak perlu terlalu khawatir. Hidup dan mati tergantung takdir. Aku senang bisa mencapai usiaku ini," kata Hwang Junkil dengan tenang. Meskipun suaranya yang sudah tua terdengar sangat santai dan tidak ada banyak perjuangan atau kesedihan, semakin dia bertindak seperti ini, semakin sedih perasaan Hwang Donghae.
Dia tidak tahu apa yang bisa dia katakan untuk menghiburnya. Setelah beberapa pemikiran, Hwang Donghae berkata, "Kau akan hidup lebih lama."
Hwang Junkil tersenyum saat tangannya yang gemetar meraih ke meja dan mengangkat cangkir. Namun, saat dia mengambilnya, dia menumpahkan air ke seluruh tubuhnya. Dia bahkan tidak bisa memegang cangkir dengan mantap.
Hwang Donghae dengan cepat bangkit dan berjalan, membantunya mengangkat cangkir dan membawanya ke bibirnya yang kering.
Hwang Junkil memegang cangkir dengan dua tangan sebelum dia bisa menenangkannya dan meminum air dengan susah payah.
Ketika Hwang Donghae melihat ini, rasa sakit muncul dari hatinya yang tenang. Dia melihat bonsai yang baru saja dia taruh di lemari samping tempat tidur, dan kemudian ke Hwang Junkil, yang seperti lilin yang berkedip-kedip tertiup angin.
"Aku tahu tubuhku sendiri. Aku khawatir Aku tidak akan bisa bertahan lama. Ketika Aku pergi, kau mungkin bisa hidup lebih baik. Aku tahu bahwa selama bertahun-tahun ini, kau sangat memperhatikanku," Hwang Junkil menghela nafas dan menyerahkan cangkir kepada Hwang Donghae untuk diletakkan kembali di atas meja. Dia menatapnya dengan mata redup, "Apakah kau tidak membenciku selama ini?"
"Itu tidak benar." Hwang Donghae duduk kembali.
"Aku bisa melihat sendiri cinta antara kau dan Jessica. Kalian berdua adalah orang yang keras kepala. Sekarang, mungkin itu salahku, jadi kau pasti membenciku," keluh Hwang Junkil. Beban yang menumpuk untuk waktu yang lama di hatinya tiba-tiba lega pada saat itu. "Bertahun-tahun ini, kau telah lelah karena kegigihanmu. Jika kau ingin dibebaskan sekarang, Aku tidak akan menghentikanmu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Endless Pampering Only For You ✅
Roman d'amour"Nyonya, Waktunya memenuhi tugasmu!" Jeon Jungkook menuntut saat dia menarik Hwang Sinb lebih dekat dengan lengannya melingkari pinggangnya. Itu adalah pesta yang direncanakan dengan cermat untuk yang berkuasa. Tunangannya selingkuh dan melamar sau...