Bedah Buku
"Crescent Moon"
Karya Khrnnisak_BLURB
Berawal dari ketidaksengajaannya membuka sebuah portal menuju dimensi lainnya, Anna Jefferson dan Beatrix Addison harus bertahan hidup dari ancaman besar dari seorang raja berhati bengis dan kejam. Hari-hari mereka lalui dengan kegelisahan di dalam hati, khawatir akan keselamatan dirinya. Hingga rahasia besar perihal jati diri keduanya yang semakin membawa mereka ke bahaya besar.
Akankah keduanya berhasil bertahan hidup dan kembali ke dunia mereka yang semestinya? Ataukah mereka akan terjebak di dunia itu untuk selamanya? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.
Krisar1. Andy
Blurb Crescent Moon oleh Khai menawarkan bakal cerita yang menjanjikan dan keren, apalagi kalau dieksplor dengan berbagai cara yang belum dicoba oleh para penulis lain, dengan berbagai ide plot yang 'distinctive' sehingga muncul keunikan Crescent Moon oleh Khai. Anyway, aku punya sebuah saran selama membaca Crescent Moon ini tentang detail. Karena bagiku, ruh fantasi terletak pada detailnya.
Ketika aku baca beberapa bab awal, rasanya seperti membaca teenfiction. Which is a pretty good start kalau memang pasar pembacanya adalah remaja dan suka bacaan ringan, tetapi aku merasa sedikit sentuhan misterius dan lebih banyak detail akan membuat jalan cerita lebih menarik untuk kalangan yang lebih dewasa. (Dan kayaknya kalau ada bahasan sedikit mesumnya kayaknya targetnya lebih ke arah young adult, ya? ^^;)
Semisal, ketika Anna tertarik dengan keberadaan buku usang di perpustakaan, detailkan kesan yang lebih mencekam/misterius hingga alasan Anna untuk tertarik kepada buku itu lebih besar. Dari ribuan buku, pasti buku usang bukan hanya satu-dua saja. Pasti lebih banyak yang ditumpuk hingga sampulnya robek di pojokan dan berselimut debu. Tapi, hanya ada satu buku yang seolah-olah berbisik kepadanya; menguarkan aura mencekam yang membuat rak tempat buku itu menjadi satu-satunya rak yang paling sepi pengunjung, dan beraroma tanah basah dan vanila aneh yang seolah-olah tidak 'belong' di perpustakaan itu, seakan buku tersebut merupakan milik penyihir yang salah alamat hingga berakhir di perpustakaan sekolah... yah, ini salah satu saranku saja untuk mencoba penggambaran sesuatu yang misterius dan lebih detail agar lebih meresap kepada para pembaca. How? ^^
Dan oh, menyoal detail, sepertinya akan lebih baik kalau benda-benda umum yang mayoritas orang tahu semacam 'earphone' tidak perlu didetailkan rupanya seperti apa. Kecuali benda-benda yang tidak semua orang tahu karena hanya eksis di cerita Crescent Moon, semisal buku misterius tadi.
Last but not least, aku ingin menyemangati Khai agar mencoba mengeksplor ide-ide unik yang terlintas di benak. Jangan khawatir kalau ide tersebut terdengar begitu asing atau belum pernah ditulis oleh orang lain—justru itu adalah kesempatanmu untuk menjadi penulis pertama yang merealisasikannya! Keseruan dari menulis novel fantasi adalah menjawab berbagai "what-ifs" yang belum dicoba oleh penulis lain. Because your book is your own adventure, maka bukalah pintu-pintu menuju dunia fantasi yang belum pernah dilewati siapa pun.
p.s: Bab 6 udah mulai seru nih, semangat untuk menulis bab 8 dan seterusnya! ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...