Aku berbaring di tempat tidurku sambil perlahan membuka mataku. Sinar matahari merayap melalui tirai saya, menyebabkan saya menyipitkan mata saat saya menyesuaikan mata saya dengan cahaya. Saya merasakan kehangatan di sebelah saya, menyebabkan saya dengan cepat mengalihkan pandangan saya ke arah lokasi. Sosok kecil meringkuk di sampingku.
Itu adalah Venti. Aku bertanya-tanya, jam berapa tepatnya dia datang ke kamarku? Aku pasti tidak bangun. Aku menghembuskan napas saat aku mengendurkan otot-ototku sekali lagi, menyebabkan anak laki-laki itu bergerak di sebelahku saat dia menempelkan wajahnya ke leherku. Perlahan-lahan aku melingkarkan lenganku di sekitar bard saat aku menyisir rambut pendeknya dengan jari-jariku. Venti bergerak sedikit ke arahku saat dia membuka matanya. Dia menarik diri dariku saat dia berkedip, tampak tersesat.
"Selamat pagi Venti," aku menyapa anak laki-laki yang terbangun saat dia mengerang, menjatuhkan diri ke tempat tidurku saat dia menutupi matanya dengan lengannya.
"Kepalaku sakit," keluhnya.
"Kapan kamu datang ke kamarku tadi malam?" Saya bertanya kepada anak itu, mengabaikan apa yang baru saja dia katakan.
"Uhh, mungkin sekitar 2-3?" Dia tampak tidak yakin saat menjawab.
Aku mengangkat alisku ke arahnya saat bocah itu perlahan duduk untuk menatapku, "dan kenapa selarut itu?"
Venti membuatku terkikik gugup, mengalihkan pandangannya sambil menggaruk bagian belakang kepalanya. "Uhh, baiklah aku pergi ke kedai dan aku.." dia memulai. Saya duduk di tempat tidur saya, menggunakan siku saya untuk menopang saya ketika saya melihat anak itu.
"Ayo," ajakku.
"Dan aku mungkin sudah menerima beberapa minuman."
Aku memutar mataku, kupikir itulah yang terjadi, tapi aku ingin mendengarnya darinya.
"Jadi, kamu mabuk, apa yang kamu katakan?"
Venti memberiku sedikit, "eheh," untuk menjawab pertanyaanku.
"Kalau begitu aku akan mengambilkanmu air, apakah kamu ingin aspirin untuk sakit kepalamu saat aku bangun?" tanyaku sambil beringsut ke tepi tempat tidur, hendak bangun.
"Tidak, jangan tinggalkan aku!" Venti merengek saat dia melompat ke arahku, melingkarkan tangannya di pinggangku, menekan kepalanya ke punggungku, mencoba menghentikanku.
"Venti ini untuk membantumu, aku akan kembali setelah aku mengambilkan apa yang kamu butuhkan," aku menggelengkan kepalaku saat aku melepaskan lengan bocah itu dari pinggangku, bangkit saat dia cemberut.
Ketika saya kembali Venti sedang berbaring di tempat tidur saya, menatap langit-langit sampai dia mendengar saya mendekat, mengangkat kepalanya dan ke samping untuk melihat saya.
"Ini dia," aku mengulurkan tangan saat Venti mengucapkan terima kasih, mengambil secangkir air dan aspirin di tangannya sendiri.
Aku duduk kembali ke tempat tidurku saat anak laki-laki itu selesai meminum obat yang kuberikan padanya. Menjangkau, saya meraih remote yang diletakkan di meja samping tempat tidur saya, dan saya menyalakan tv di kamar saya. Beberapa film acak diputar yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Venti melingkarkan lengannya di bahuku saat aku merasakan sosok kecilnya menekanku. Dia menyandarkan kepalanya ke samping di atas dadaku, tepat di bawah tulang selangkaku (pada dasarnya bagian itu di atas payudara kalian guys, aku tidak tahu kata untuk itu karena aku curang dalam anatomi ketika karantina dimulai tahun lalu aku mengayunkan lenganku ke atas bahunya saat aku mengusap lengannya.
Sekitar 20 menit ke dalam film, saya menyadari itu adalah beberapa romcom klise.
"Man film ini menyebalkan," desahku, karena terlalu malas untuk mengambil remote dan mengganti saluran. Aku menatap anak laki-laki yang menyandarkan kepalanya di atasku. Dia tertidur, bernapas dengan lembut, dadanya naik turun melawanku.
Aku tersenyum saat aku menatapnya, dia mungkin lelah karena tadi malam. Anak laki-laki itu, pergi keluar dan bermain di kedai minum. Aku memainkan rambutnya sambil terus memaksakan diri untuk menonton film yang mengerikan itu.
Author mau minta maaf kepada yg membaca cerita ini semua kalau ada kata yang kurang menyenangkan dan ada yang salah 🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Venti x reader oneshots ( Genshin Impact )
Fantasy𝙑𝙀𝙉𝙏𝙄 𝙓 𝙍𝙀𝘼𝘿𝙀𝙍 𝙊𝙉𝙀𝙎𝙃𝙊𝙏𝙎 𝙎𝙡𝙤𝙬 𝙪𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚/𝙛𝙡𝙖𝙨𝙝 𝙪𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚 𝘼𝙪𝙩𝙝𝙤𝙧 𝙢𝙖𝙪 𝙢𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙢𝙖𝙖𝙛 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙖𝙘𝙖 𝙘𝙚𝙧𝙞𝙩𝙖 𝙞𝙣𝙞, 𝙠𝙖𝙡𝙖𝙪 𝙖𝙙𝙖 𝙠𝙖𝙩𝙖-𝙠𝙖𝙩𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙠𝙪𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙚𝙣𝙖𝙠 𝙪𝙣𝙩�...