Percobaan kedua

292 71 13
                                    

       Pulang dari kampus gue langsung masuk kamar dan mau pura-pura tidur. Mama sama omma gue udah teriak-teriak aja dibawah mau bahas tentang perjodohan ini. Serius deh gue kira omma bakal berentiin tradisi perjodohan di keluarga ini ternyata engga, nangis ah gue. Udah gue gak pernah kesampean pacaran sama Harry masa tiba-tiba gue nikah sama orang lain, kan suram banget kisah cinta gue.

Gue milih buka grup chat gue Amel sama si Jul.

Cabe-cabean Ilkom
Amel, Jul, and You

Amel
Guyss! Info nih info!

Jul
Spill dong maniez

Amel
Zayn lagi di kampus.

Jul
Dah Na! Cepet njir gaettttt.

Amel
Tau ya, kesempatan ga dateng dua kali.

Gak lama abis itu Amel sama Jul nelpon gue.

"Cepet siap-siap langsung ke kosan gue!" Seru Amel.

"Ada Zayn di perpus. Deketin anjir. Lu mau emang dijodohin sama orang yang lu sama sekali gak kenal?" Serbu Jul mulai ngebuat gue agak panik.

"Cepet Na, gue yakin Zayn mau bantuin lu. Asal caranya aja yang bener."

"Heh lu gak tau kemaren gue mau makan sama dia." barulah gue angkat bicara.

"Gak mau ah, cari cowok lain. Di fakultas Agama keknya banyak tuh cowok arab kayanya." Lanjut gue.

"Tapi gak ada yang kaya Zayn bego!" Cocot Jul.

"Cepett haduh, ini buat pura-pura jangan kebanyakan milih. Lagian kalo jadian beneran kan untung di lu juga oon!" Sentak Jul lagi.

"Cepet anjir, ini keburu dia pergi. Gue gak mau bantuin lagi ya." Kata Amel heboh.

"Lu dimana sih Mel?"

"Di kosan gue, tadi pas gue mau masuk gue denger cewek-cewek pada mau ke perpus buat liat Zayn."

"Idih berasa artis kali tuh si Zayn."

"Dah ya gue itung sampe 3 gak jalan, gue gak mau bantuin lagi." Kata Amel.

"Dih gitu lu."

"Satu."

"Gak." Jawab gue.

"Dua." Itung mereka berdua.

"Oceana buka pintunya! Omma mau ngomong." Teriak nenek gue.

Lah ilah.

"Iya gue otw." Kata gue, tentu ke Jul sama Amel, kalo ke omma gue bisa habis digebuk pake sapu gue.

Gue siap-siap pake sepatu lagi dan nyamber tas gue. Semprot minyak wangi dikit abis itu keluar.

"Hallo omma." Ledek gue.

"Mau kemana lagi? Baru aja sampe rumah."

"Ini omma, aku harus ke kampus lagi. Mau nyari bahan buat besok presentasi." Jelas gue buru-buru lari dari nenek gue yang berdiri dan gak percaya itu.

"Semakin ngehindar semakin cepet omma jodohin kamu Ana."

Dahlah capek. Ngeluarin motor bebek gue dan langsung cus ke kampus lagi.

Denger kata-kata omma gue langsung semangat buat deketin Zayn. Ralat, minta bantuan dia. Lagian kayanya kalo gue bawa Zayn ke rumah dan bilang dia pacar gue. Omma langsung kesemsem juga dan batalin perjodohan konyol. 

***


      Sampenya di kampus tepatnya di perpustakaan gue narik nafas sambil dorong pintu perpus ini. Gue scan kartu tanda mahasiswa gue dan ngebuat portal kecil kebuka.

"Jam 8 udah tutup ya." Celetuk si penjaga perpus.

Gue gak mau urus, lagian gue gak mau baca buku. Gue mau ketemu sama Zayn. Gue muter-muter perpustakaan buat nyari tuh cowok ansos. Malem-malem bukannya nongkrong di cafe/ angkringan kek gitu ini malah di perpus. Hadeuh.

Nah itu dia! Cowok berjaket levis lagi duduk nyandar sambil baca buku, agaknya horor ya bang duduk sendirian begitu.

Gue jalan pelan-pelan sambil sok-sok'an milih-milih buku. Buku matematika gengs! Neraka banget gue liatnya. Gue ambil satu dan pura-pura buka sambil jalan semakin deket ke arah dia.

Sekarang? Atau nanti nih?

Jujur gue takut banget ditimpuk sama Zayn pake buku-buku disini. Kan gak lucu gue pingsan di atas tumpukan buku.

Dahlah nekat aja.

"Zayn."

Gue langsung duduk di depan dia sambil naro buku MTK yang gue ambil.

"Lu lagi."

Damn! Ini pertama kalinya gue denger suara Zayn. Serak serak banjir ternyata.

"Please ya bantuin gue." Kata gue to the point. Ngomong panjang lebar juga kayanya percuma kalo sama dia.

"Ini cuma pura-pura kok, cuma biar gue gak dijodohin aja sama keluarga gue." Oceh gue.

Zayn masih diem dan tetep milih baca bukunya.

"Zayn, gue bakal ngelakuin apa pun deh sebagai bayarannya."

Zayn langsung nutup bukunya dan ngelipet tangan diatas meja. Mukanya sedikit maju ke arah gue ngebuat gue langsung mati kutu.

"Apa pun?" Tanya dia.

Gue ngangguk cepet, sumpah inimah ngeri banget muka gue ditempeleng pake buku tebelnya.

"Kalo gue minta lu lompat dari lantai atas mau?" Tanya dia.

Yakan anjir psikopat ini weh! Asu lah Amel sama Jul.

Gue senyum meringis, kaki gue mulai lemes denger omonganya barusan.

"Mau gak?"

"Engga." Jawab gue sambil geleng pelan.

Dahlah emang kayanya Amel sama Jul pengen ngebunuh gue ini.

"Tadi lu bilang lu mau ngelakuin apa pun sebagai bayarannya." Kata Zayn sekarang mundur dan nyender ke kursinya lagi.

"Tapi gak gitu juga."

Zayn cuma ngangguk kecil sambil beresin bukunya dan siap-siap beranjak dari kursinya.

"Zayn please." Lirih gue.

"Gak ada yang gratis di dunia ini." Kata Zayn abis itu ninggalin gue.

Rasanya pengen nyambit nih buku ke arah kepalanya. Anj!

-TBC-

Nasi Goreng // ZMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang