Pernikahan Lan Wangji dan Wei Wuxian ternyata sudah berjalan satu bulan. Dua pasusu dengan kepribadian bak bumi dan galaksi Bima Sakti itu, kini hidup berdampingan mulai dari bangun dan akan tidur.Jika sebelumnya kehidupan seorang Lan Wangji terasa kaku dan monoton, kali ini sungguh dibuatnya ceria bersinar oleh sesosok pemuda tampan nan manis tiada obat. Bagaimana tidak dibuat ceria bersinar? Wei Wuxian belum pernah absen dari kegiatan olahraga malam mereka berdua yang sangat menguras energi dan keringat.
Akan tetapi, terkadang Lan Wangji masih saja suka kaget ketika mendapati ada sesuatu yang bergerak di tempat tidurnya. Lan Wangji agaknya masih belum terbiasa berbagi kasur mahalnya dan berbagi guling dengan pemuda yang sudah menjadi bagian dari hidupnya itu.
Kamar Lan Wangji sendiri pun sudah disulap oleh Wei Wuxian menjadi kamar yang penuh akan foto pernikahan mereka, dan tentu saja tidak ketinggalan poto kenarsisan Wei Wuxian mulai dari zaman Bahula Kala memakai poni panjang sampai era Tiktok goyang pargoy.
Maka beginilah sekarang penampakan kamar Lan Wangji, yang dulunya rapi sangat rapi sudah dirombak habis-habisan oleh si tercinta. Bahkan, seorang Lan Xichen saja yang selalu tenang, ketika masuk ke kamar adiknya untuk meletakkan hadiah pernikahan langsung berjalan mundur sambil berjingkat kaget sambil memejamkan mata.
Oh, jangan tanya Lan Qiren. Tentu saja pria tua itu tidak mau masuk jika masih ingin menyelamatkan sisa hidupnya. Pria tua itu ternyata baru tahu dari Jiang Feng Mian---besannya, jika Wei Wuxian anak yang sedikit jahil, sedikit. Jiang Feng Mian juga mengatakan, anak angkatnya itu sangat jago memasak makanan apa pun, dari planet apa pun dan negara manapun. Tinggal pilih dan asal tunjuk saja. Mau apa? Roti canai? Nasi goreng mawut? Sate bekicot?
Memang terbukti, Wei Wuxian sangat pandai memasak. Semenjak menjadi bagian dari The Lans, Wei Wuxian yang selalu menyiapkan sarapan bersama bik Sumi. Satu bulan tinggal di kediaman keluarga Sendok Emas, Wei Wuxian ternyata bisa membawa pengaruh baik untuk nafsu makan Lan Qiren yang buruk.
Pria pemilik jenggot agung itu sangat suka sekali dengan oseng-oseng kecambah yang diberi irisan cabai hijau, sambal tomat campur terasi beserta kulupan/lalapan sayur telada dan tempe goreng. Menurut pengakuan Lan Qiren, ini adalah makanan paling enak dalam seumur hidupnya yang baru dia dan dua ponakannya rasakan. Lan Xichen saja sampai tambah nasi empat kali, Lan Wangji masih wajar dua kali, Lan Qiren makan empat setengah piring, bik Sumi tiga piring dan tukang masaknya sendiri enam piring.
Begitulah keseharian penuh cinta yang telah Wei Wuxian hadirkan di tengah-tengah keluarga yang terkenal dengan segala sifat kolotnya itu. Sekarang, Lan Qiren baru menyadari kenapa Lan Wangji begitu mencintai Wei Wuxian. Pemuda itu jelas luar biasa, dan Lan Qiren sangat bersyukur untuk itu. Memikirkan ini terkadang membuat Lan Qiren senyum-senyum sendiri, tentu saja masa depan dan kebahagiaan si bungsu sudah tidak usah dipertanyakan. Nah, sekarang tinggal menunggu si sulung menemukan tambatan hati dan lunas sudah hutang Lan Qiren pada mendiang Qinghe-Jun untuk bisa mengantarkan kedua putranya bahagia.
Harapan Lan Qiren sebenarnya sederhana dan tidak muluk-muluk untuk calon pasangan Lan Xichen ini. Maka pria tua itu berdoa dalam hati sembari memejamkan mata dan menautkan kedua tangan. "Semoga pasangan Lan Xichen sama tenang dan bijaknya. I hope."
Huaacchhhim! Prettt
Seseorang yang tengah makan roti isi sambil menikmati guguran daun mapple di kota Quebec---Canada, langsung bersin sekaligus kentut sembarangan.
"Huffft, untung saja tidak terdengar orang. Lega juga bersin sambil buang gas beracun," ucap si seseorang dengan celingak-celinguk.
Siapa? Bantu jawab guyss, bisa???Hmmmmmm masak si anu? Atau malah si anu?🤔🤔🤔🤔
Guyasss. Chili comeback dengan buku kedua Chili and Coffee😭😭😭
Siapa nyangka bakalan banyak yang suka, sih? Siapaaaa. Sumpah, thanks banget buat yang udah mau baca dan ninggalin jejak di bumi oranye, dan menuhin beranda Chili dengan komentar-komentar manis nan selegit madu tawon alami😭😭😭
Baca sini baca. Apa mau diunpub?Gak, ding becanda dong🤣🤣🤣
Salam hot jeletot dari chili🌶️
KAMU SEDANG MEMBACA
CHILI AND COFFEE || Book 2 ||
RomanceMelanjutkan cerita bengek nan uwu dari pasangan legendaris pecinta WangXian. So, karena lumayan banyak yang seneng dan minta (bukan minta jatah anu maksudnya) yaudah Chili buatin lah biar kita sama-sama senang. Yuhuuu silakan baca lagi guyasss