7 Rings : Baby

249 35 19
                                    

"Ayo sini masuk, kenapa berdiri di luar gitu?" Kata Bu Yoona melihat anak juga calon menantunya itu di dekat ruangannya. Entah apa yang dilakuin dua orang itu, rautnya tegang kek mau sidang. Jaemin memasang senyum cerah dan berjalan menghampiri sang bunda.

"Bun—"

"Bu, saya mau bicara penting sama ibu," Riri menyela. Tau banget kalo Jaemin bakalan ngeles.

Senyum Bu Yoona gak luntur sementara Jaemin udah natap tajam cewe Choi itu. Riri gak peduli dan lebih memilih masuk duluan ke dalam ruangan Bu Yoona.

Seperti menjamu tamu istimewa, Bu Yoona menyeduh secangkir teh hangat untuk Riri. Juga membuka sekaleng biskuit dan menyodorkannya di atas meja. Mendapat perlakuan gitu dari Bu Yoona membuat Riri gak enak hati. Karna setelah ini dia bakal ngecewain hati bak malaikat Bu Yoona.

Seandainya aja, anak Bu Yoona itu bukan setipe Na Jaemin, mungkin Riri bisa mempertimbangkannya lagi. Sayangnya, pilihan papi kurang tepat buat Riri kali ini. Ya mungkin dalam pandangan Bu Yoona, puteranya itu lebih dari sempurna. Tapi bisa aja kan sikapnya sama Bu Yoona di manipulasi. Biar keliatan kek anak baik, rajin, suka menabung, dan tidak sombong. Padahal kenyataannya gak gitu bestie. Well, kalian baca sendiri kan dari awal kalo Jaemin itu bla bla bla. Panjang deh kalo dijelasin lagi, yang ada ceritanya ini gak bakal kelar-kelar.

Okay, balik lagi ke laptop. Hm, maksudnya balik lagi kepada niatan Riri buat jujur sama Bu Yoona kalo doi gak bisa nerima perjodohan ini. Ya, Riri harus bilang sekarang. Daripada doi nyesel nantinya. Mending semua harus di akhiri sekarang.

"Bu, saya—"

"Sayang, tehnya di minum dulu dong. Nanti keburu dingin," Jaemin tiba-tiba menyela. Memberi gestur yang begitu lembut sambil mengangkat cangkir teh Riri.

Perut Riri rasa di aduk. Mual. Kek mau muntah. Gimana enggak, ini kupingnya berasa kena radiasi denger Jaemin manggil siying. Sengaja pake "i" biar gak terlalu frontal banget.

Ada senyum penuh arti terukir di bibir Bu Yoona. Duh, udah sayang-sayangan aja anak sama calon mantunya itu. Padahal kan baru kenalan semalam. Keknya semua bakal berjalan lancar sampai hari H pertunangan mereka.

Dengan sangat terpaksa. Iya baca, terpaksa ya gengs. Riri meneguk teh buatan Bu Yoona. Cuma seteguk doang, sekedar basa basi dan Jaemin ngerasa gak puas ngeliatnya.

"Lagi dong, sayang. Masa seteguk doang. Ayo abisin. Mubazir loh," Jaemin memegang bagian belakang leher Riri, sedikit mendorongnya yang membuat bibir Riri bertubrukan dengan bibir cangkir.

"Ck, Na Jaemin," Riri mendorong Jaemin agar menjauh. Bu Yoona mendecak. "Nana, jangan gitu sama tunangan sendiri. Harus lembut."

Jaemin nyengir. "Ehe, iya Bun. Abis Riri gemesin bun. Nana jadi pengen nyubit. Uuugh!" Dan dengan sengaja, Jaemin mencubit pipi Riri. Pake tenaga lagi, di tarik-tarik gitu. Riri melotot dan kelepasan nampol lengan Jaemin.

"Sakit, yang~~~" rengek Jaemin yang malah mengundang tawa Bu Yoona. Duh gemesin banget sih mereka berdua. Bu Yoona jadi inget masa mudanya dulu sama ayahnya Jaemin kalo ngeliat interaksi muda mudi itu.

Berkebalikan, Riri udah misuh-misuh dalam hati. Jaemin udah kelewatan yah, sengaja nyari kesempatan buat gangguin dia di depan Bu Yoona. Kalo gini kan Riri gak bisa apa-apa selain diem.

"Oh iya, Riri tadi mau bilang apa, nak?" Bu Yoona kembali ke topik awal yang katanya Riri mau bilang sesuatu yang penting.

Riri meletakan cangkirnya di atas meja. Membenahi duduknya dan kini menatap lurus ke Bu Yoona. "Bu, saya—"

"Huum, ini biskuitnya enak banget, bun?" Jaemin menyela, lagi.

Riri nyoba buat sabar.

"Oh itu, bunda di kasih temen. Bunda belum nyobain. Emang seenak itu?"

Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang