Part 9 : mencari kebenaran

1.8K 108 10
                                    

#Faisal

Hari ini merupakan hari Aksa kembali magang di kantor setelah 3 hari ku rawat di rumah, rasanya pribadi Aksa makin hari semakin berbeda dia lebih suka murung dan menyendiri.

Di rumah juga dia selalu menatap keluar jendela entah apa yang iya pikirkan namun aku tau pasti dia masih trauma dengan apa yang sudah terjadi, beberapa kali aku mencoba menanyai siapa yang sudah berani menodai dirinya tapi aksa selalu menghindari pertanyaan itu.

Kini aku tengah duduk di kursi dengan Aksa yang ku pangku, sama saat aku memberi materi kala itu namun bedanya kali ini aku lebih sabar dan ikhlas memberi dia ilmu.

Raut wajahnya masih datar namun ketika aku menjelaskan semua isi dalam materi dia nampak serius dan sering bertanya, jelas dengan senang aku akan menjawab semua pertanyaan nya.

Aku juga sudah membaca semua biodata aksa, ternyata aksa memang anak dengan IQ di atas rata-rata lihat saja saat dia kelas 10 dia sudah banyak mengikuti lomba di bidang seni desain dan animasi dan semua lomba itu iya menangkan dengan meraih juara 1

Bukan hanya itu aku juga mengetahui bahwa aksa sering sekali mengikuti lomba di luar sekolah dari music, olahraga, seni, pengetahuan sampai modeling tapi yang paling banyak sih sepertinya dia lebih sering kerja di agensi model karna ku lihat beberapa fotonya di online shop terkenal memakai baju branded dengan dia sebagai modelnya.

Selain itu aku juga tau bahwa aksa sudah yatim piatu sejak usia 5 bulan dan di rawat oleh neneknya, namun baru-baru ini nenek aksa telah meninggal dan 1 hal lagi yang aku tau kalo semua sanak sodara yang aksa punya enggan mengurus aksa mereka hanya ingin harta yang di miliki aksa.

Cukup sedih aku mendegarnya ternyata jika di lihat dari kisah masalalu aksa lebih mempribatinkan daripada diri ku, tapi dia anak yang kuat di usianya yang harusnya bisa iya habiskan dengan membuat kenangan malah iya gunakan untuk kerja dan mencari rupiah.

"Soo jadi kamu bisa gunain 2 tema bahkan lebih dalam 1 desain rumah "

"Owhh jadi sekarang kita bebas yaa memadupadankan tema A dengan tema B"

"Tida semua, karna ada saja tema yang kurang cocok dengan desain rumah contohnya cllasical village dengan tema pantai jelas tida cocok "

"Owh I see "

"Tapi ada juga loh desain rumah dan interior yang bener-bener bisa di gabung, kamu tau ?"

"Em... engga "

"Yaitu tema cllasic dan futuristic bisa di satukan dalam desain "

"Hah seriusan "

"Iya banyak orang mendesain rumah dengan tema futuristic namun desain ruangan di padu padankan dengan tema cllasic biasanya mereka memasang beberap hiasan seperti frame, barang antik atau juga lampu kristal sehingga membuat desain itu menjadi unik "

"Wah keren ya pak, ternyata sekarang desain rumah bisa menggunakan banyak tema "

Walau raut wajahnya datar tapi aku menyadari bahwa otak dan pikiranya sangat haus akan ilmu dan pengetahuan, hal ini mengingatkan aku bahwa dasarnya dia memang  hampir mirip seperti ku.

***

Kami sedang berada di pusat perbelanjaan sekarang, kebetulan hari ini sabtu dan biasanya jam pulang kantor saat hari sabtu itu random sesuai pekerjaan yang di berikan jika selesai lebih awal jelas bisa pulang cepat begitupula dengan sebaliknya.

Aku tengah mengajak aksa untuk belanja bulanan karna selama 3 hari ini aku senantiasa memesan via online dan aku sadar bahwa keseringan makan, makanan cepat saji itu tida baik bagi tubuh.

PKLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang