Actioner • Bawah Tanah: The Rumor Comes True

9 0 0
                                    

Bedah Buku
BAWAH TANAH: THE RUMOR COMES TRUE
Karya ZiviaZee

Bahan Review : Bab 4 (Misi Sukarela) dan bab 5 (Mawar Berduri)

REVIEW

Ini baca kedua kalinya dan selalu bagus! Ceritanya bener - bener bikin penasaran. Selama baca juga kebawa sama misterinya. Ada sedikit saran untuk PUEBI-nya, di bagian akhir bab 5 mungkin perlu dibenahi sedikit untuk penggunaan huruf kapital pada percakapannya.

Di bab 4 dan bab 5, cerita ini menyuguhkan tentang Aurora yang menjadi tumpuan dari seluruh warga sekolahnya. Ia diharuskan untuk mencari letak bom tersebut berada dan diperlukan sebuah kata sandi untuk mematikan bom tersebut. Pada akhir bab 5 - tentu saja cerita ini masih berlanjut dan menggantung - bom kedua tidak berhasil dimatikan dan membuat pembaca penasaran.

1. Kelebihan : alur menarik, penggunaan bahasa membuat pembaca penasaran, misteri yang dibumbui aksi berhasil membius para pembaca, dan latar yang berfokus pada satu tempat dan satu waktu menjadikan pembaca lebih fokus dari alur cerita.
Kekurangan : mungkin ada beberapa penggunaan tanda baca yang belum sesuai.
Mungkin itu saja review singkat dari aku. Maaf, kalau kritiknya tentang EYD-nya kurang benar karena saya juga masih belajar, hehe. Sekian, terimakasih.

Tiara Actioner - @taranaw

2. Ah lagi-lagi ketemu sama kesulitan pas transkip karena susah banget cari kekurangan dari cerita ini. Syukur deh, artinya member actioner pada berbakat 🤩

Udah ceritanya menarik, berseri yang bikin penasaran, pembawaannya enak dibaca dan tampilannya rapih bikin enak dilihat mata. Kekurangan dalam cerita ini kayaknya sama deh kayak kasus kekurangan-kekurangan biasa di cerita lain yaitu typo & kesalahan PUEBI. Gapapa, manusia emang gaada yang sempurna, semangat terus Komandan Mak Bos Vaya :3

- Hana Actioner / @HanaHaggety

Salam manis,
Tim Actioner

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang