65 - Masa Lalu

3.3K 463 19
                                    

Kalian mungkin bakal susah ngerti kalau dua-duanya Hinata, jadi aku buat Hinata yang lama (sebenarnya) itu sebagai Nata & Hinata/Mahiru sebagai Hinata. Paham?

~~Sugar~~

"Sewaktu aku masih kecil hubungan antara Klan Hyuuga dan Klan Uchiha bisa dibilang tidak terlalu baik," Nata memulai.

"Karena adanya beberapa perbedaan antara Klan Hyuuga dan Klan Uchiha. Saat itu.. aku merasa bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus diperdebatkan, karena menurutku perbedaan bisa membantu kita untuk saling melengkapi." Lanjut Nata.

Hinata, sebagai pendengar yang baik mengangguk mengerti.

"Pertama kali bertemu dengan Sasuke-kun aku ingat sekali, waktu itu aku baru selesai berlatih di hutan kecil yang dekat dengan rumah utama. Hutan itu juga dekat dengan tempat latihan Klan Uchiha,"

"Aku baru 5 tahun waktu itu dan Sasuke-kun melihatku berlatih di hutan dengan tangan yang penuh luka. Dia membantuku, merawat lukaku, dan memberikanku nasihat agar tidak berlatih sampai melukai diriku sendiri," Nata tertawa kecil mengingat kejadian itu.

"Kau seharusnya tidak melukai dirimu sendiri! Apakah kau ingin ibumu khawatir?" Sasuke kecil mengomeli Nata sembari meniup luka-luka ditangan Nata kecil.

"Aku tertegun, karena tidak pernah ada yang mempedulikanku sebanyak itu. Kesehatan ibuku terus menurun selama dua tahun terakhir dan melahirkan Hanabi membuatnya tidak bisa bertahan. Jadi ketika seseorang mempedulikanku seperti itu aku merasa tersentuh,"

"Kau melalui kehidupan yang sulit dan menyenangkan secara bersamaan." Ucap Hinata.

Nata tertawa kecil, "Mungkin,"

"Karena setelah itu aku selalu berlatih disana sampai tanganku terluka, lagi, lagi, dan lagi. Tujuannya hanya satu, supaya Sasuke-kun mempedulikanku lagi."

"Kau bodoh." Hinata berkomentar.

"Memang. Tapi itu sebanding. Dari sana aku semakin dekat dengan Sasuke-kun, kami sering bermain bersama."

"Ayo berteman!" Sasuke kecil mengulurkan tangannya.

"Um!" Nata kecil yang sebelumnya tidak memiliki teman langsung mengangguk semangat, sembari menjabat tangan Sasuke kecil.

*****

"Nata, apa kabar?"

"A-Aku baik, bagaimana dengan Sasuke-kun?"

Sasuke kecil bergidik pelan, "Para perempuan itu mengerikan."

Nata tersenyum, "Beberapa hari kemudian kakak Sasuke-kun mengetahui kedekatan kami,"

"Itachi?"

Nata mengangguk, "Itachi Nii-san dan juga Shisui-san mengetahui pertemanan kami, Sasuke-kun kemudian memperkenalkan aku kepada Itachi Nii-san dan Shisui-san,"

"Setelah beberapa minggu, mereka berdua jadi sering ikut bermain bersamaku dan Sasuke-kun. Setelah beberapa bulan kami dekat, Itachi Nii-san dan Shisui-san melihat hal itu sebagai sebuah kesempatan,"

"Untuk memperbaiki hubungan antara Hyuuga dan Uchiha." Lanjut Nata.

"Aku tidak tahu apa yang terjadi, tapi Tuan Fugaku datang ke kediaman Hyuuga beberapa hari setelah kami terakhir bermain bersama. Setelah itu, Klan Hyuuga dan Klan Uchiha lebih sering bekerja sama juga mengadakan pertemuan atau hanya sekedar kunjungan ringan."

Reborn as Hyuuga HinataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang