TEMAN TAPI MENIKAH
Eps. 12 - Pertemuan Keluarga Besar
===============
"IBU!!!" teriak Ara sambil berlari menuruni tangga. Ia terlihat masih mengenakan piyama dengan rambutnya yang acak-acakan.
"Apaansih teriak-teriak, gak sopan." balas Yutni yang tengah asik menonton telivisi bersama suaminya.
"ARSHEN MAU KESINI SAMA ORANG TUANYA!" ucap Ara dengan suara memenuhi rumah.
"Astagfirullah, kenapa gak bilang dari semalam sih, ra?" tanya Yutni dengan wajah panik.
"Arshen nya baru ngomong tadi ih, ibu. Gimana dong?" jawab Ara.
"Kamu mau dilamar?" tanya Yutni.
"Bukan ih, orang cuman mau bertamu doang katanya." jawab Ara.
"Yaudah kamu mandi deh, Ayah dan Ibu beres-beres rumah dulu." ucap Bimo sambil mulai merapihkan ruang tengah.
"Iyaa..." Ara bergegas naik keatas untuk membersihkan diri.
Terlihat Yutni dan Bimo sibuk membersihkan rumah berdua saja, sebab Alana, kakak dari Ara sudah menikah dan tinggal di rumah terpisah sedangkan Azam, adik Ara sedang keluar.
"Assalamualaikum..." salam seorang perempuan.
"Waalaikumsalam, nah Kakak kebetulan kamu dateng..." jawab Yutni senang karena anak pertamanya datang.
"Kenapa sih, bu? Kok riweh amat kayaknya..." ujar Alana sambil meletakkan Juno, anaknya yang baru berusia 3 tahun di sofa.
"Pacarnya Ara mau datang sama orang tuanya, ayo bantu ibu dulu..."
"Hah? Kok baru siap-siap sekarang...." ucap Alana dan segera membantu ibunya.
"Arshen nya baru bilang tadi pagi, adikmu bangunnya siang. Haduuuhhh..." kata Bimo sambil mengelap peluhnya.
Saat suasanya sedang hektik, masuklah Azam bersama dengan Jason. Jason adalah suami dari Alana.
"Nah kebetulan, Azam sama Jason beliin kue-kue dan camilan ya. Buruan sanaaa.." Yutni langsung memerintah 2 pria itu, padahal mereka baru masuk. Ia juga memberikan beberapa lembar uang pecahan seratus ribu.
"Berapa banyak bu?" tanya Azam.
"Yang banyak, terserah kamu aja deh. Kalo bisa 5 jenis ya." jawab Yutni.
"Buat apaansih?" tanya Azam lagi.
"Pacar kakakmu mau datang sama orang tuanya.. udah buruan ih, malah bengong."
"Iya... Iyaa. Ayo bang..."
"Iya." jawab Jason mengiyakan ajakan Azam.
*
*
*
Setelah membersihkan rumah dengan kecepatan penuh, akhirnya semua sudah selesai. Yutni dan Bimo juga sudah mandi dan mengenakan pakaian yang rapih. Ara sudah di make-up oleh kakaknya. Bukan riasan yang tebal, tetapi riasan tipis dan natural.
"Udah di mana cowok lu, dek?" tanya Alana pada adiknya itu.
"Gak tau, 25 menit yang lalu dia ngabarin baru berangkat." jawab Ara yang terlihat gugup.
Azam yang tadi berada di teras rumah masuk dan memberi tau sesuatu.
"Kak, udah dateng tuh..." ucap Azam.
"Siapa?" tanya Ara.
"Cowok lu lah." jawab Azam sambil menyomot salah satu kue yang sudah tersusun rapih. Hal itu sukses membuat Azam mendapat pelototan dari Ara.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMAN TAPI MENIKAH
Storie d'amoreDibilang sahabat dekat, bukan. Dibilang tidak dekat, juga bukan. Itulah hubungan Arshen dan Ara, cukup rumit. Keduanya teman semasa SMA hingga akhirnya harus berpisah karena kuliah di 2 universitas yang berbeda. Sebenarnya Arshen memiliki perasaan l...