Penasaran

72 13 0
                                    

Bruk
Hyeongjun menjatuhkan dirinya di sofa ruang tamu. "Huh" helaan nafas terdengar, ia lelah sekaligus penasaran dengan apa itu permainan peek a boo sehingga bisa merenggut nyawa pemainnya.

"Loh Jun dah pulang?" Tanya serim.

"Udah kak" - hyeongjun

"Gimana tadi sekolah nya, seru?" Tanya serim lagi.

"Iya, tadi Dongpyo di suruh lari keliling lapangan gegara gak ngerjain tugas bahasa Indonesia, dan Dongpyo larinya sambil mangap" ucap hyeongjun dengan sedikit tawa jika mengingatnya.

"Lah, tu bocah bisa bisanya" balas serim yang juga di sertai kekehan kecil.

"Wah ada apa nih?" Allen memasuki ruang tamu bersama dengan jungmo, minhee, seongmin, taeyoung, dan woobin.

"Eh kak hyeongjun, katanya kak minhee tadi di sekolah mau ngomong, emang mau ngomong apa?" Tanya seongmin penasaran, dengan kepala yang agak di miringkan sedikit dengan bibir di manyun kan.

"Lah iya, gw baru inget , lo tadi mau ngomong apa?" Kali ini yang minhee yang bertanya, dengan posisi rebahan. Tadi baru sampe ruang tamu langsung lari ke sofa panjang terus di pake rebahan sampai jungmoo harus rela duduk di karpet gegara gak kebagian sofa.

Sedangkan hyeongjun yang di tanyai hanya diam, dia bingung haruskah ia menyeritakan nya? Begitu isi pikirannya.

"Kalo ada sesuatu ceritain aja" kali ini woobin yang ngomong.

"Em, gimana ya, kalian tau permainan peek a boo?" Tanya hyeongjun dengan hati-hati.

"Peek a boo? Emang kenapa tanya itu permainan?" entah datang dari mana, tiba tiba Wonjin sudah duduk di samping Allen.

"Ah, gw tau ini pasti dari si Dongpyo kan" tebak Wonjin

"Kok Wonjin tau" - hyeongjun

"Ya taulah, itu pasti gosip tentang meninggal nya bang yedam kan, anak kelas IPA 3 itu? - Wonjin

"Iya" - hyeongjun

"Setau gw sih peek a boo itu permainan petak umpet, tapi bedanya Ama arwah" ucap Wonjin

"Petak umpet Ama arwah? Kok bisa?" - serim

"Ya bisa lah, kalo arwahnya di panggil terus di ajak main" - Allen

"Petak umpet sama arwah? Kalo menang dapet hadiah gak?" Setelah berdiam dari tadi, kali ini taeyoung yang bertanya.

"Ya gak lah, namanya juga main Ama arwah, emang arwah punya duit apa buat ngasih hadiah" kali ini minhee menjawab, masih dengan posisi rebahan nya.

"Yakan sapa tau dapet hadiah, soalnya kita kalo main kalo menang kan di kasih hadiah Ama bang jungmoo" ucap taeyoung, sedangkan jungmoo yang sedari tadi melamun merasa namanya di sebutkan pun hanya cengo.

"Jadi, sebenarnya peek a boo itu kayak gimana?" - woobin

"Heem, setau gw sih peek a boo itu permainan petak umpet sama arwah, tapi cuma bisa dimainin seorang aja" ucap Wonjin.

"Permainan nya bisa di mulai dari jam 10 malem sampai pagi, jadi pemain harus sembungi sampai pagi, kalo pemain ketangkep ama arwah itu, berarti pemain kalah terus bakalan di bunuh. Tapi kalo bisa sembunyi sampai pagi, pemain kalo mau mastiin permainan nya udah selesai apa belum, pemain harus pergi ke tempat terakhir entits tadi berdiri, kalau ada kotak kado berarti arwah nya udah pergi dan permainan berakhir, tapi kotak kado itu ada 2 macam, kalo dapet yang warna hijau berarti kamu menang dan isi kotak kado itu adalah benda yang kamu pengenin, tapi kalo warna merah itu pemain bakal mati dengan cara yang menegaskan" ucap Wonjin panjang lebar sampai suaranya serak.

"Kayak yang di cerita in Lucy" ucap hyeongjun

"Jadi, itu permainan beneran ada?" Tanya seongmin dengan wajah penasarannya.

"Ya gak lah, mana ada permainan kayak gitu, cuma cerita aja itu, mana ada permainan petak umpet sama arwah" - minhee.

"Tapi kalo gak ada, terus bang yedam meninggal karena apa, soal nya di gosipnya Dongpyo kalo bang yedam itu meninggal karena main peek a boo" - hyeongjun.

"Halah gitu aja percaya" - minhee

" tapi kata temen aku itu permainan beneran nyeremin" - hyeongjun

"udah-udah ngapain ributuin hal kek begitu si, kalo mau yang jelas, kenapa gak mainin langsung aja" - jungmoo

🕸️🕸️🕸️

"udah-udah ngapain ributuin hal kek begitu si, kalo mau yang jelas, kenapa gak mainin langsung aja" - jungmoo

Hyeongjun tidak bisa tidur, ia terus memikirkan perkataan jungmoo tadi. Ia penasaran dengan seberapa mengerikan nya permainan itu.

Hyeongjun pun mengambil hp nya dan mencari di internet apa itu permainan peek a boo, hingga ia sampai di suatu artikel tentang cara bermain peek a boo.

" Apa aku harus mencobanya?" - hyeongjun

Peek a boo || Song HyeongjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang