Terpaksa, Tersiksa, Terbiasa, Binasa.

19 0 0
                                    

          udah berapa taun jir baru apdet lagi yak :v.

masih dengan gw, masih dengan orang yg sama. walopun gw nerusin cerita ini udah beda status yak. alhamdulillah gw udah mau jadi bapak beneran wkkwkw. okee lanjuuttt..

     Anak pesantren itu  kegiatannya gitu-gitu aja. Mulai bangun sebelum subuh, sholat berjamah 5 waktu, belajar, mengaji, tidur, BAB, dan balik lagi. Untuk anak yang rajin udah pasti mengikuti aturan, dan yang kurang rajin kek gw dan 2 sahabat gw ini udah pasti menentang dong, hahah.

  kalau hari hari aktip kegiatannya monoton. tapi kalau hari libur mungkin sedikit berbeda. Nih gw ceritain.

     liburan anak pesantren itu rata-rata di hari jum'at, tapi mulainya udah dari kamis siang. Jadi, setelah pelajaran terakhir di hari kamis berakhir, maka disitulah dimulai liburannya. Kita diperbolehkan pulang kerumah itu hanya sebulan sekali, selain itu kalo liburan yaa disekitar-sekitar situ aja, palingan kalo ga PS-an, Warnetan, yaa pacaran (kalo ga ketauan) :v haha.

"kriiiiiinggggg kriingggg" bunyi bel pelajaran terakhirpun berdering.

"akhirnyaaa selesai jugaaaaa, yesss libuuuurrr" teriak gw 

"berisiiikkk woiiiii, kita lagi di asrama cooo nanti ketauaaan", tatap tajam ryan dan toni ke arah gw.

yappp.. kita lagi di asrama, tidak ikut pelajaran terakhir :v  (jangan diikutin yak ges). jadi kenapa kita bisa di asrama? karena asrama kita bertiga nempel dengan kelas hanya dibatasi dinding kayu aja, dan pada posisi dinding belakang kayunya ada yang kita bolongin untuk jalur kabur dari kelas ke asrama. kecil ko bolongannya, cuma cukup dua orang aja :v

"upppss, maapp gess" jawab gw dengan muka polos.

"siapa itu yang di sebelah ??" tanya guru yang mengajar pelajaran tadi. Namanya pak quro, beliau baik bener, asliii. saking baiknya beliau selalu percaya alesan/jawaban dari muridnya,ntah boong atau jujur. astaghfirulloh ..

"toni pak, beliau lagi sakit panu". jawab gw

"sialan lu gw mulu jadi tumbal" bisik toni

"oohhh, yasudah jangan teriak-teriak." timbal pak quro, dan dilanjut menutup pelajarannya.

naaahhh, ada yang aneh ga? wkkwkw.

"cekreeekkk" bunyi pintu asrama terbuka.

"waaaah parah lu pada ga masuk, brisik pula, peaa peaa" nyrocos si halim

"ah masuk ga masuk sama aja, kalo hari kamis mah bagi kita udah libur dari subuhnye, ya ga coii" nyletus gw, sambil minta dukungan 2 sobat gw.

"kitaa, kitaa,, lu aja kaliiii" menolaklah dua manusia ini.

"sueeee"


Allaaahu Akbar Allaahu Akbar..

Adzan juhur berkumandang. para santri keluar asrama bak semut, tapi ada juga sii yang kek keong , leleeett, dan kalian tau lah siapa yang dimaksud kwkwk.

"warnet asik kali yee, udah lama ni gw ga buka pesbuk" ajak toni yang tiba-tiba dateng pas banget abis jikir. 

"bziiiirrr, jikir baru rampung udah ngajak yang ngga-ngga, astaghfirulloh " jawab gw 

"eek lu" toni sewot.

"kuyy" tiba-tiba halim disebelah gw nyambung kek bensin.

"lah hayuuuu.." jawab gw setuju

" tadi gw ajakin kaga mao kamprtttt" jeless si toni

"ssssttttttttt, kalian ini setelah jikir too do'a dulu, baru ngobrol" ryan yang blagak kaya pak badrun

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 01 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Asrama ~ AsmaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang