Cui Wang tidak bisa menahan untuk menutup matanya, tetapi dia bisa mencium aroma dari hari itu lagi. Di hari musim semi yang sunyi, anglo Balai Mingxuan masih menyala; aroma sofa platform kayu cendana merah dan aroma rambut gadis itu berbaur, menjadi aroma yang tertinggal dalam mimpinya.
Sepasang mata yang indah itu, berkobar-kobar dengan hasrat, mengandung rasa malu yang malu-malu, harum dan lembut, membuat seseorang kesurupan dan membuat mereka merasa bahwa dunia tidak akan pernah lagi memiliki keindahan seperti ini.
“Wan'niang, apa kamu sudah gila? Bagaimana mungkin Guru Negara tertarik padamu? Mengatakan semua ini ... tidak tahu malu!"
Rong Qin marah.
Zheng Wan diam-diam menghitung "satu", "dua", "tiga" dalam hati. Ketika dia menghitung sampai sepuluh, dia berdiri dengan cemas, wajahnya yang sudah pucat menjadi seputih seprai. Kursinya terlempar ke tanah dengan keras karena gerakan itu, dan dia berkata dengan mendesak:
“Semuanya, silakan lanjutkan. Wan'niang masih memiliki sesuatu untuk diperhatikan. Aku akan mengambil cutiku.”
Untuk semua orang di paviliun, Zheng Wan hanya merasa malu dengan keheningan panjang Guru Negara dan secara acak mengajukan alasan untuk pergi. Rong Qin ingin menghentikannya, tetapi Rong Yi menyela dan memintanya untuk melanjutkan.
"Mulai lagi, babak baru."
"Permisi."
Cui Wang mengangguk. “Ada hal lain yang harus aku lakukan.”
Dia bangkit, mengangkat lengan bajunya, dan pohon giok menghilang; dia langsung pergi.
Huai Wang mengelus dagunya sambil berpikir.
"Tidak peduli bagaimana aku melihatnya ... Guru Negara tampaknya telah ... datang ke sini untuk Nona Zheng?"
"Omong kosong apa, bagaimana Guru Negara akan menyukai orang yang tidak tahu malu seperti itu?"
Rong Qin membalas dengan kesal.
—————————
Saat kenalannya di masa lalu membuat segala macam spekulasi, Zheng Wan telah menyembunyikan wajahnya dan berlari keluar dari Paviliun Lijia. Dengan sinyal dari pelayan yang berdiri, dia pergi ke taman di belakang Paviliun Lijia.
"Nona, apakah kamu ingin kembali ke kediaman?"
Luodai mengikutinya.
"Rong Yi jarang bahagia, mari kita tunggu sampai jamuan makan berakhir sebelum pergi."
Zheng Wan menggelengkan kepalanya. "Kamu dan aku akan beristirahat di sini."
Dia berjalan perlahan di sekitar bebatuan dan di sepanjang jalan, berpikir itu beruntung bahwa ide yang baik telah terjadi padanya pada saat kritis, jika tidak, pria Cui akan melihat melalui penyamarannya hari ini. Tapi ... jika dia curiga padanya, mengapa dia tidak menggunakannya sebelumnya?
Mungkin itu adalah kesalahan karena kombinasi keadaan yang aneh.
Dia berjalan ke salah satu sudut, dan memang melihat putra mahkota dalam keadaan pingsan, bersandar di pohon pir. Meskipun dia mengharapkannya, Zheng Wan masih linglung sejenak, tetapi ketika dia memikirkan apa yang dia lihat dalam mimpinya, hatinya mengeras lagi.
Dia lebih suka tidak menjadi pengecut yang hanya akan menggerutu pada surga dan semua orang, namun duduk diam dan melihat dirinya diinjak-injak dan dipermalukan.
Jadi, dia tidak bisa disalahkan karena memanfaatkannya hari ini.
Ini semua adalah bagian dari rencananya—— tentu saja, alasan dia mendapatkan seseorang untuk memikatnya ke sini adalah untuk memanfaatkan apa yang disebut "kegilaan" dengan baik.
Setengah kuncup bunga sudah mekar; ketika angin bertiup, ada aroma kuat yang datang bersama dengan kelopak putih yang jatuh.
Zheng Wan berbalik dengan tajam, dan derak ranting kering di tanah membangunkan putra mahkota dari ingatannya.
“Wan'niang! Apa yang kamu lakukan di sini?!" Keterkejutan putra mahkota tiba-tiba berubah menjadi kegembiraan, "Lagipula kamu merindukanku, kan?"
"Putra Mahkota salah."
Zheng Wan berbalik lagi. "Wan'niang hanya ingin melihat pemandangan dan masuk ke sini karena kesalahan."
“Beraninya kamu mengatakan 'salah'? Apakah kamu masih ingat bahwa aku mengambil layang-layang untukmu di sini? Saat itu, kamu baru berusia delapan tahun.” Putra mahkota memandangnya dengan kegilaan yang bodoh. “Aku selalu mengingatnya, bahkan sekarang.”
Zheng Wan melihat pecahan botol anggur yang berserakan di tanah di sampingnya; bau alkohol yang kuat tercium.
"Putra Mahkota, kamu mabuk."
"Aku tidak mabuk! Aku, aku sangat pahit! Aku hanya bisa melihatmu dan tidak bisa berbuat apa-apa!” Pangeran berusaha menariknya kepadanya, “Saat pertama kali bertemu denganmu, aku mengubur toples Nu'er Hong¹ di sini, menunggumu cepat dewasa dan menikah denganku, sehingga pada malam pernikahan, aku bisa minum ini. anggur bersamamu, tapi, tapi pria itu datang! Ayah Kerajaan berkata bahwa aku tidak bisa menikahimu! Karena kamu adalah mantan tunangannya! Hari ini, aku akan menggali anggur ini dan meminumnya, dan menganggap hari ini sebagai hari pernikahan kita…”
¹Nu'er Hong: 女儿红; anggur beras Cina. Secara harfiah berarti 'Putri Merah'. metafora seorang gadis mencapai kedewasaan penuhnya melalui 18 tahun pengasuhan. Pada zaman kuno, orang tua akan mengubur sebotol anggur ketika seorang anak perempuan lahir, dan ketika dia menikah pada usia 18 tahun, mereka akan menggalinya pada hari pernikahannya.
"Putra Mahkota bingung."
Ekspresi Zheng Wan ringan.
“Aku tidak bingung! Aku meminta staf istana datang ke sini sebulan sekali untuk memetik bunga pir; ketika tidak ada bunga pir, aku meminta mereka memetik bunga persik; kertas bunga yang sangat kamu sukai, aku membuat setiap bagian secara pribadi dan mengirimkannya kepadamu, tetapi aku mendengar bahwa kamu menggunakan kertas itu setiap hari untuk menulis surat cinta, dan mengirimkan semuanya kepadanya, aku², aku, aku sangat patah hati sehingga aku bisa mati!”
²Kaisar Cina kuno menggunakan kata ganti pribadi yang berbeda untuk menyebut diri mereka sendiri; misalnya, daripada wo (aku) biasa, putra mahkota menggunakan gu. Dalam kalimat ini, dia pertama kali mengatakan 'kamu and gu”, lalu beralih ke “no, wo”, untuk menunjukkan tekadnya untuk mengesampingkan status kerajaannya. Selain itu, gu berarti kesepian, dan raja menggunakan ini sebagai kata ganti pribadi mereka karena status tinggi, otoritas, dan hierarki mereka yang ketat, membuat mereka sendirian di puncak kekuasaan. Kata ganti orang kerajaan yang lebih umum di media populer saat ini adalah zhen.
"Yang Mulia Kaisar!"
Kasim di samping putra mahkota mencoba menahannya, tetapi terlempar.
"Pergi!"
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomansZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...