Profil CV. Ayung Sport Indo
1. Nama Perusahaan : PT. Ayung Sport Indo
2. Bidang Usaha : Konveksi
3. Alamat : Gg. V No.14, Kotalama, kec. Kedungkandang, Kota Malang, JawaTimur.
Pada era saat ini siswa diharapkan bisa memiliki wawasan yang lebih tinggi tentang era globalisasi saat ini, salah satu cara untuk menambah wawasan yang tinggi diperlukan kunjungan industri seperti ini,
Kunjungan Industri berfungsi untuk menambah pengalaman kerja dan wawasan kerja yang lebih baik. Setelah melakukan kegiatan kunjungan industri para siswa pkl diwajibkan membuat laporan kunjungan industri.
Kegiatan kunjungan industri yang dilaksanakan di Ayung SportIndo pada 20 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Acara dilaksanakan di ruang yang disediakan oleh Ayung Sport Indo. Setibanya disana kami langsung menuju ruang pertemuan ditemani dengan guru pendamping dan pemilik Ayung Sport Indo.
Pada acara kunjungan industri kami dipersembahkan materi tentang cara berbisnis dan kami juga diperkenalkan tentang CV. Ayung Sport Indo. Pak Asrul selaku pemilik CV. Ayung Sport Indo membagikan ilmu bisnis online kepada kami, Pak Asrul menjelaskan optimasi shopee yang benar dan diselangi sesi tanya jawab beliau menjawab pertanyaan kami dengan jawaban yang mudah dipahami.
Disana kami belajar tentang optimasi shopee di Shopee terdapat fitur menaikkan produk 5 produk per 4 jam dan itu harus sering dilakukan upload produk di shopee. Optimasi website Pak Asrul tidak tanggung tanggung beliau mengoptimasi traffic web agar dilihat banyak orang membutuhkan waktu kira kira sampai 24 jam dengan ketekunan Pak Asrul CV. Ayung Sport Indo semakin dikenal banyak orang.
Setelah kami sharing tentang bisnis kami diajak untuk berkeliling ke dalam Ayung SportIndo. Pak Asrul Mempunyai 3 tempat untuk konveksinya. Disana tempat untuk menyimpan produk produk Ayung SportIndo berupa jaket, baju, dan mesin bordir. di rumah utama Ayung Sport Indo merupakan tempat untuk membentuk pola baju, menjahit, memotong, dan finishing.
CV. Ayung Sport Indo memiliki pekerja yang banyak tapi semenjak pandemi pekerjanya mulai dibagi ada yang dirumah dan di tempat langsung, kata Pak Asrul "kalau keja dirumah pekerja ku ini bisa mendapat hasil yang lebih banyak misalkan di sini dia dapat 30 baju misalkan, dirumah dia bisa mendapat kan 60 baju".
Sekian Laporan Kunjungan Industri dari saya.