Bagian 1

53 6 0
                                    

Pada hari itu hujan turun dari pagi hari hingga sore hari. Hampir semua orang sibuk untuk menghangatkan diri dan bersemangat untuk menjalani hari. Namun pada hari itu, ada sebuah kejadian yang membuat satu kelas heboh.

"Kalian berdua pacaran???"

Pernyataan itu tertuju kepada dua orang yang sedang duduk di ambal kelas. Yang lelaki sibuk mengetik sesuatu pada laptopnya, sedangkan yang perempuan sedikit panik.

"Kok bisa pacaran?"

"Kapan nembaknya?"

"Lo suka apa dari Mahesa?"

"Sa, lo suka Sonia dari apanya?"

Pertanyaan dari teman sekelas tertuju kepada Mahesa Leander dan Sonia Jinan. Mahesa menatap teman-temannya, "Kenapa kalian mau tau? Nanti makin banyak yang suka ama Sonia."

Teman Mahesa yang bernama Kevin mendelik, "Bukan gitu, soalnya tiba-tiba banget."

Mahesa terkekeh, "Tiba-tiba apanya? Lagian dari dulu Sonia emang menarik perhatian."

Sonia mengerjapkan matanya, menolehkan kepalanya ke kiri, menatap Mahesa yang mulai menutup laptopnya. Kevin mencibir, "Gue temen lo dari lama ya, awas aja lo kalau bohong," ancam Kevin yang sama sekali tidak berefek kepada Mahesa.

Bel pulang berbunyi membuat murid di kelas sibuk mengambil tas mereka dan pulang. Mahesa menunggu Sonia yang sedang membereskan bukunya. Kevin juga menunggu karena sudah terbiasa pulang bersama Mahesa.

"Kalian berdua bener-bener pacaran?"

Mahesa menghela nafas lelah, "Iya, kenapa sih? Lo kayak yang ga rela gitu."

Sonia tertawa pelan melihat interaksi Kevin dan Mahesa, "Masalahnya lo ga pernah cerita anjir, tetiba banget. Gue kaget."

Mahesa menatap datar Kevin lalu melirik Sonia yang berdiri dengan tas dipunggung, "Ntar gue cerita deh, sambil main PS," ucap Mahesa sembari menggenggam tangan Sonia.

Kevin mengangguk, ia berniat membawa banyak cemilan serta baju ganti untuk menginap di rumah Mahesa. Kevin berjalan di belakang pasangan itu, lalu ia tersenyum tipis, baguslah, berarti Mahesa masih normal, batinnya.

***

Sonia baru pulang ke rumahnya pada pukul delapan malam, ia baru saja mengikuti les yang jaraknya dekat dengan rumahnya. Setelah mandi dan makan, Sonia menatap ponselnya yang sedikit sepi.

Sonia menghela nafas, memilih untuk menonton film dari laptopnya. Sonia tidak memiliki adik ataupun kakak, orangtuanya juga sibuk mencari uang agar Sonia tidak perlu ragu untuk berkuliah.

Sebuah pesan masuk membuat Sonia menjeda film yang ia tonton. Ah, pesan dari Mahesa.

Hesa: Sudah pulang?

Sonia: Udah, kamu lagi sama Kevin?

Mahesa melirik Kevin yang sedang bermain game di ponselnya, jarinya bergerak bersamaan dengan mulutnya. "Setau gue, Sonia deket ama Rahayu," ucap Kevin.

"Terus kenapa?" Tanya Mahesa lalu membalas pesan dari Sonia.

Hesa: Iya, dia berisik banget.

Hesa: Dia sibuk cerita soal gebetan dia di kelas sebelah.

"Menurut lu, gue ama Rahayu cocok gak?" Tanya Kevin.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 24, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Gardenia [ LHS - LSJ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang