-Atlas Pov-Waktu anak-anak yg gue ajar lagi istirahat, gue iseng buka laptop buat vidio call nyokap. Karna pasti dia udah kangen banget, di tambah dia disana cuman berdua doang sama mbok Ijah.
tuutttt, tutttt
"Hai Atlas, Assamualaikum" Sapa nya senang di sebrang sana.
"Walaikumsalam. Mamah sehat ?"
"Alhamdulilah Mamah sehat. Gimana KKN nya? Aman kan kamu disitu?" Ujarnya penuh perhatian. Sial, gue makin gatega buat lama lama ninggalin dia.
"Aman. Mamah udah makan?"
Dia ngangguk, "Kamu sendiri udah makan belum? Jangan lupa sarapan ya, kamu ini kalo makan susah banget."
"Atlas udah makan. Tadi juga gak lupa sarapan." Sahut gue sopan.
Di saat lagi asik lepas rindu sama nyokap, tiba-tiba Nadia dateng nganterin berkas KKN yg harus gue isi.
tokk, tokk
Gue noleh ke arah pintu. "Tlas sory ganggu, lagi Vc ya?. Ini gue disuruh nganter berkas buat di isi sama lo."
"Temen kamu ya Tlas?" Ujar Mamah yg notif kedatangan Nadia.
Gue ngangguk, "Yaudah kalo kamu lagi sibuk, vidio call nya nanti aja. Oh iya mana Mamah mau ngomong sebentar sama temen kamu."
Nadia nyapa dengan sopan. "Hai Tante."
"Hai sayang. Tante titip Atlas ya, jaga Atlas disitu." Titah Mamah ngasih amanah ke Nadia. Nadia cuman ngangguk sopan.
Setelah itu, gua nutup panggilan nya, terus ngisi berkas yg di kasih Nadia.
"Tlas. Nyokap lo baik juga"
Gue melirik sekilas, "iya"
"Gue liat lo gak secuek ini sama kalo sama nyokap lo."
Ocehan dia cuman gue respone dengan deheman. Gue paling males kalo di ajak ngobrol tentang hal random yg unfaedah. Gue lebih suka terus terang, di banding basa basi.
Makanya sebagian besar temen gue, kalo manggil itu dengan sebutan kutub, bukan Atlas, sialan emang."Yaudah. Kalo lo gak pengen di ganggu, gue keluar nih."
Gak lama setelah gue diemin, dia beneran cabut. Peka juga tuh anak, gak kaya Ferra yg terus terusan ngejar gue.
Eh tapi untuk kali ini aman, berjalan sesuai keinginan.Selesai ngisi berkas, gue iseng pengen pergi ketoilet gara-gara panggilan alam mendadak, tapi sialnya, di jalan gue malah ketemu Ferra.
Awalnya gue coba buat ga notif dia, anggep aja ga liat dia yekan."Atlas." Panggil tu cewek.
Sial, ko dia malah tau si. Berapa megapixel matanya sampe bisa tau ada gue di balik pintu.
Dia nyamperin gue. "Tlas. Anter aku ke Uks cepet, aku pusing"
Tadinya gue bodoamat liat dia yg udah mimisan, palingan juga cuman drama basi.
"Kaki lo masih utuh. Uks deket" Ketus gue, sengaja. Kebetulan sedikit badmood juga.
Tapi tiba-tiba tangan mungilnya ngeremes tangan gue, lumayan sakit sih gara2 kuku panjangnya.
"Tlas, kamu boleh benci sama aku gara² kejadian kemarin. Tapi yg ini aku bener² butuh simpatik kamu, aku sakit Tlas, kepala aku pusing. Emang aku ada tampang lagi bercanda hah?!!"
Gue lumayan kaget dia nyentak gue. Kali ini dia serius, mukanya juga udah bercucuran keringet dingin. Tapi yg bikin gue gasuka dia malah nangis.
"Gausah cengeng. Yok gue anter." Dia cuman ngangguk.
YOU ARE READING
B E R T A U T .
Teen FictionIni cerita tentang Caitlin Yuliza, yg jatuh cinta pada seorang Mahasiswa yg ber KKN di sekolahnya. Di umur yg genap 17 tahun, gadis itu jatuh cinta untuk yg pertama kali nya pada Atlas Darmawangsa, Mahasiswa dari campus Pancasila, Jakarta. "Kayak...