Tepat jam 7 malem gue sampai di rumah gue, gue sama Zayn berdua naik ojol car, karna si Zayn sehari-hari naik ojol sedangkan motor gue dititipin di kosan si Amel. Kan biar lebih meyakinkan gue harus pulang berdua sama Zayn.
"Makasi ya Mas." Kata bapak-bapak ke Zayn.
Gue turun duluan dan sedikit kaget liat mobil Range Rover terparkir di halaman rumah gue.
"Kayanya ada tamu deh." Kata gue ke Zayn.
"So?"
"Kesempatan dong sekalian gue kenalin lu." Kata gue.
Seperti biasa Zayn gak jawab, daripada makin lama di luar gue langsung ajak masuk Zayn ke rumah.
"Nah itu dia si Ana." Kata Omma nunjuk gue, sepasang ibu dan bapak nengok ke gue. Pls ya gue gak kenal sama mereka berdua, tapi setelah gue telaah lagi ternyata ada Ali diantara mereka. Oke fiks itu keluarganya.
Gue narik Zayn yang masih berdiri disamping pintu dan belom keliatan sama semua orang.
"Hallo om tante." Sapa gue.
Raut muka omma berubah jadi datar kesel gitu kayanya abis liat Zayn.
"Kebetulan ada tante sama om dan juga Ali. Oceana mau ngenalin ini pacar Oceana namanya Zayn." Kata gue sambil memperkenalkan Zayn.
Zayn cuma senyum sambil ngasih sikap sopan gitulah pokoknya. Lain halnya omma yang langsung datar, berikut mama yang keliatan kebingungan.
"Ini pacar kamu Ceana?" Tanya si tante yang gue yakin ibunya Ali.
"Iya tante, rencana sih abis lulus kita mau nikah. Emang omma gak bilang ya?" Tanya gue.
"Apa? Kamu ngarang. Masuk kamar Ocena, dan kamu Zayn jangan deketin Ana lagi. Dia mau dikawinin sama Ali." Kata Omma berdiri keliatan marah banget.
"Maaf omma, tapi kalo soal pernikahan itu gak bisa dipaksa." Jawab Zayn.
"Bener." Jawab gue
"Aww, omma."
Omma langsung nyubit lengan gue kenceng banget dan yang gak gue duga Zayn langsung narik gue biar lepas dari jangkauan Omma.
"Jangan sakitin Oceana, Omma. Ada cara lain buat bilangin dia." Kata Zayn berubah jadi datar.
"Oh gak sopan kamu, orang baru udah mau ikut campur aja urusan orang lain." Jawab Omma ketus.
"Maaf Omma kalo saya lancang." Jawab Zayn.
Gue cuma bisa diem dan sibuk ngusap lengan gue yang sakitnya minta ampun.
"Kalo kamu gak nurut sama omma, keluar dari rumah ini." Kata Omma penuh penekanan nunjuk pundak gue. Lagi-lagi Zayn narik gue.
"Kamu juga Zayn. Pergi karna ini bukan urusan kamu."
"Zayn lu pulang aja ya." Kata gue pelan.
"Gak."
"Gue gak mau omma ngomong yang macem-macem lagi nantinya, lu bakal sakit hati Zayn." Lirih gue.
Satu sisi gue ngerasa bersalah nyeret Zayn ke dalem masalah keluarga ini.
"Pergi ya, nanti gue WA lu." Kata gue.
Zayn ngusap lengan gue abis itu keluar dari rumah ini. Gue langsung lari ke arah kamar, agak kecewa liat mama yang gak bereaksi apa-apa.
"Oceana!" Panggil Omma.
***
Gue bangun dan liat handphone banyak pesan masuk dari Jul sama Amel. Mereka kepo karna gue berutang cerita sama mereka. Gue belom sempet cerita karna semalem gue langsung ngunci diri.
Ada pesan masuk dari Omma.
Omma
Kamu malu-maluin omma, Oceana.
Perjodohan tetep perjodohan.Ck!
Nepakin kaki gue ke lantai yang dingin sambil berpikir keras, cara apalagi yang harus gue lakuin.
Ting!
Jenudin Jelek
Nasi goreng sama es teh.Anj! Dikira gue jualan apa, pagi-pagi minta udah minta. Usaha lo aja nihil Jenudin.
Jenudin jelek
Nasi goreng sama es teh.
Me:
Jemput gue.Jenudin Jelek
Ok, 30 menit.
Lah?! Mata gue mendelik sempurna liat jawaban cepet dari Zayn. Mana gue belom masak nasi gorengnya. Buru-buru gue turun nyiapin nasi goreng dan bersiap ke kampus.
***
Bener kan dugaan gue, dijemput pake ojol car lagi. Si Jen ini apa gak bisa naik motor? Apa gak punya motor? Gak mungkin tampang kek dia gak bisa naik motor dan gak punya motor.
"Lu gak bisa naik motor ya?" Bisik gue.
"Gak." Jawab Zayn sambil masuk ke rumah.
"Mau ngapain?" Tanya gue narik Zayn.
"Ijin ke nyokap sama omma lo."
"Gak usah, mereka gak bakal respon." Jawab gue pelan.
Ya gue aja didiemin, padahal papasan sama mama tetep aja diemin gue. Ini aja gue gak minta ongkos, duit bulanan gue udah abis. Makanya gue minta jemput Zayn.
Kita berdua lanjut masuk ke mobil dan menuju perjalanan ke kampus dengan tenang, lebih tepatnya saling diem-dieman.
"Sorry ya gue nyuruh lu jemput gue, motor gue di kosan Amel." Kata gue, agak aneh juga kenapa gue minta jemput Zayn, padahal gue tau pasti jemputnya pake ojol.
"Ya." Itu doang yang dijawab sama Zayn.
"Ini nasi gorengnya, es teh ya nanti aja gue traktir kalo makan siang." Kata gue.
"Gue pegang janji lu." Kata Zayn sambil natap mata gue. Gue cuma ngangguk. Es teh goceng kan? Masih bisa lah gue minjem duit ke Jul.
-TBC-
selamat hari minggu🌴🦕
KAMU SEDANG MEMBACA
Nasi Goreng // ZM
FanfictionOceana, cewek yang dijodohin sama keluarganya dan milih ngejalin hubungan palsu sama cowok lain dengan bayaran nasi goreng setiap harinya. *** notes ; - Bahasa sehari-hari - Banyak bahasa kasar - Alay - Hal...