Hiks.
Srot.
Hiks.
Srot.
Gue pilek.
Atchuu.
Anjir gemes.
"Kamu sakit?"
"Pilek."
"Ya itu sakit."
"Cuma pilek."
"Sejak kapan pilek bukan sebagian dari penyakit?"
Yang penting pilek bukan sebagian dari iman. Setdah, bawel bener tetangga gue. Dari kecil gue juga udah terlatih pilek, sampe ga sengaja kejilat juga masih hidup aja sampe sekarang. Pilek tuh tidak berbahaya.
Tapi ini kepala pening banget anjir kayaknya kebanyakan utang, sama dosa-dosa duniawi. Waktunya menyucikan reading list watpat.
"Ah, anjir salah mulu gue nulis."
"Istirahat (Name), udah lanjut besok aja."
"Besok dikumpulin, ngajak ribut lo?"
Kita cuma bisa pasrah, pake banget. Wajahnya bener-bener udah kek Ya Allah capeknya aku memiliki tetangga seperti dirimu.
"Mending korbanin satu jawaban kamu, daripada besok nggak bisa masuk sekolah," titahnya.
"Yaudah."
Rugi juga kalo udah repot-repot ngerjain PR eh besoknya gue gak bisa masuk sekolah. Jadi males rajin lagi entar, sekalinya rajin malah sakit. Mungkin gue ada alergi menjadi siswa rajin.
Gue sekarang di rumah Oma, ngerjain PR berdua doang sama Kita. Kita berduaan mah udah biasa banget, malah serem kalo tiba-tiba jadi bertiga. Yang ngerjain PR gue sih, Kita cuma leha-leha santay kaya di surga. Leha-lehanya Kita sambil ngerjain soal-soal di LKS gue. Dia emang beda, udah gak heran.
Oma sama nyokap lagi kondangan bareng, katanya kalo pulang telat ya quality time berdua. Keren banget emang, anaknya aja kalah. Udah gitu jomblo pula, kasian.
Ini by the way anyway busway trekewey, apadah-- Kita kenapa memperhatikan aku terus ya? Salah paham aja keknya gue.
"Kit, ada masalah lo sama gue?"
"Hm? Nggak ada. Ada obat kayaknya, udah makan belum?"
"Belom. Laper sih, tapi ga perlu sampe minum obat deh keknya, ntar juga sembuh."
"(Name), sakit itu diobatin bukan dibiarin. Gak ada orang sakit dibiarin terus sembuh."
Gak ada nyokap adanya Kita, ya sama aja, jadi gak ada bedanya. Kita langsung berdiri terus jalan ke belakang, balik-balik udah bawa kotak P3K.
"Mau makan apa?" Kita tanya sambil bawa kotak P3K.
"Lo mau nyuruh gue makan perban apa gimana?"
Kita ketawa. "Bukan gitu maksud saya."
"Kalo saya yang masak nanti lama, kayaknya mending beli aja."
"Sate udah lewat?"
"Belum."
"Yaudah itu."
Lalu, kita berdua menunggu dan terus menunggu sampe dua menit. Abang tukang satenya pun lewat. Tamat.
Si Abang lewatnya cepet, bikin satenya yang lama banget kaya orang lagi ijab qobul. Mana asepnya doang enak banget pulak baunya. Pilek gak menghalangi jalanku untuk menikmati asep sate, asik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Perfect [Kita Shinsuke]
Fiksi PenggemarKisah (Name) yang kedatangan tetangga baru. Ganteng? Iya. Kalem? Iya. Baik? Iya. Sampe dapet julukan "Mas Perfect", apa Kita sesempurna itu? Tentu saja tidak. . . . . Lokal AU Prekuel PeDeKaTe Haikyuu!! © Haruichi Furudate Mas Perfect © iyaema 2021