"Oke masalah lo beres"
"OKA OKE OKA OKE LO MONYET, PEN NANGIS GUE YA ALLAH" Salma kalang kabut. Udah deh kayaknya dia napas aja salah di mata Heeseung.
Gimana kagak pengen mengutuk Heeseung jadi kulit salak kalo gini cara mainnya. Salma kesini cuma mau ambil slepi, ehh malah si Heeseung telfon Pak Mahardika buat ngasih Salma 50 juta.
Gila gak sih. Udah deh, Salma emang milih pilihan yang salah kesini pas biji kurma pada di rumah.
"Lo jangan ngegas dong Dewi katak. Gue lagi mode ibu peri baik hati gini, mau bantu lo. Biar lo gak kehilangan pekerjaan yang paling berjasa ini" ujar Heeseung dengan tampang sombhonk nya.
Salma gak bisa berword-word.
"Tapi gue gak mau ngerepotin. Lagian gue juga udah ikhlas mau di apa-apain juga itu kan utang keluarga gue" jawab Salma. Ingusnya udah nongol dikit bentar lagi Salma kayaknya bakal ngesot kek wewe di bawah.
Heeseung senyum tipis. Sebenernya dia ngelakuin ini semua bukan semata biar dia lepas dari tanggung jawab, cuma kek asix aja gak sih kalau ada pengasuh se ogeb ini di rumah. Ya, bener banget 95% otak Heeseung pas di ciptakan itu mengandung ekstrak akal licik. Sisanya akal sehat.
"Udah gak usah di pikiran lagi. Emang lo mau jadi ibu tiri?"
Salma langsung bengong. Bener sih kata Heeseung. Salma jelas belum siap jadi orang tua, belum siap juga jadi istri yang baik. Umur mah nipu kelakuan, ya emang udah bau tanah sih tapi Salma sama sekali gak pantes di bilang dewasa. Ngah ngoh doang lagi kek orang gak jelas.
"Jadi? Gue harus balik kerja lagi?"
"Harus"
*****
"LO YANG CUPU BEGO. ADUH SAKIT PERUT NGETAWAIN TINGKAH LO" Jay nih biasa kalo masuk rumah bukannya ketok pintu, salam, kemudian baca doa malah teriak-teriak. Bikin tetangga sekitar kadang ngeluh keganggu, ampe pernah di bikin surat izin memboikot Jay dari komplek selamanya.
Yang lagi di olok-olok cuma bisa sabar. Jake, ceritanya habis nembak cewek ke sepuluh untuk hari ini, cuma di tolak mentah-mentah karena bau fresh care. Terus bukannya di terjang, Jake malah minta maaf. Ya, udah deh alamat bakal jadi berita terpopuler malam ini di grub chat.
"Tapi sumpah, lo ngerasa pengen jadi bekicot aja gak sih habis kejadian itu?" Giliran Sunghoon yang kompor. Paling seneng kalo masalah menjatuhkan jati diri saudara begini. Sebuah kebanggaan.
Jake buang muka, gak lupa anak gaheolnya mesti di keluarin untuk situasi kayak gini alias mengumpat dengan gaya menggunakan bahasa Spanyol.
Mau minggat aja rasanya dari planet ini. Punya saudara juga percuma. Support sistem tai kalo kata Jake mah, mending tidur ganteng di kamar sambil baca buku rumus kimia mudah di cerna oleh lambung. Gak bakal ada habisnya kalo baca begituan tuh, jadi Jake ngarep aja besok bakal lupa sama apa yang terjadi hari ini.
Tapi baru naik tangga, Jake ketemu Ni-ki yang lari secepat kilat nyamperin dia.
"Bang, sorry ya"
"Hah? Buat apaan?"
"Sorry tadi gue tumpahin susu pisang di atas laptop Abang"
Jake senyum. Bener-bener senyum tulus.
"Yang ada stiker Tinkerbell nya itu gak sih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt