My Vanilla Blue 18

9 2 1
                                    

"Malam yang terlalu gelap untuk melihat angin. Dan siang yang terlalu tandus untuk merasakan angin. Layaknya kita, yang tengah berjarak karena keadaan yang memaksa."

"Ga nyangkaa guee."

"Kok bisa sih kepikiran main jebak kayak gitu? Udah ga jaman lagi." Gerutu Edgar.

Rey hanya terdiam, menatap flashdisck yang dipegangnya sedari tadi dengan perasaan bimbang.

"Tunggu apa lagi sih Rey? Udah, serahin flashdisck itu ke guru BK. Jangan sampai Lala jalanin hukuman yang gak sesuai dengan apa yang dia lakuin." Ujar Daffa.

"Jangan bilang lo gak mau nyerahin tu bukti." Tambah Edgar.

Rey berdiri dari kursinya kemudian berjalan keluar kelas tanpa menggubris kedua sahabatnya itu.

"Gue gayakin si Rey bakal nyerahin tu bukti ke guru BK." Tebak Daffa.

***

"Nin, boleh ngomong bentar?" Tanya Rey menghampiri Nindy yang tengah belajar dikursi koridor sekolah.

"Gaada waktu."

"Bentar aja."

"Lo galiat gue sibuk?"

"Bentar aja Nin, gue cuma pengen mastiin sesuatu."

Nindy menutup bukunya dengan sarkas lalu berdiri dihadapan Rey dengan kesal.

"Lo bisa gak sih Rey, berhenti jadi pengganggu dihidup gue? Kita udah nyelesaiin semuanya. Gaada lagi yang perlu diomongin. Udah deh Rey, gue capek. Muak banget ngeliat lo. Gausah ganggu gue lagi!" Bentak Nindy.

"Ini udah bentakan keberapa lo? Lo ngebentak gue udah berapa kali Nin? Gue cuma pengen ngomong sebentar. Gue ga minta lo buat jadi pacar gue. Ngga Nin, gue udah tau diri."

"Kan, sekarang lo udah tau, cabut gak lo! Pergi! Gue gamau ngomong sama lo lagi."

"Gue salah apa sih sama lo? Hah? Lo mau sama Kak Jeje? Yaudah ambil.
Gue ga pernah ngelarang lo! Gue kesini cuma mau ngasih tau ke lo. Kenapa lo ngejebak Vanilla? Kenapa lo masukin rokok kedalalam tasnya? Kenapa? Dan kenapa juga lo ngedorong dia dikolam renang? Salah Vanilla ke lo apa Nin? Dan gue juga tau kok, satpam yang ngejaga ruang cctv itu, lo yang nyogok dia kan buat nutup-nutupin ini semua!"

"Bisa diem gak? Gausah berisik! Lagian gaada hubungannya juga sama lo! Udah sana!"

"Semua bukti itu udah gue ambil dan ada disini!" Ucap Rey menunjukkan sebuah flashdisck berwarna hitam yang dipegangnya erat.

"Apa-apaan lo! Kasi ke gua gakkk!!!!!" Amuk Nindy.

"Lo bukan Nindy yang dulu lagi, gue kecewa sama lo Nin." Ujar Rey dangan suara bergetar.

"Lo gak punya hak buat gue kecewain Rey!"

"Jadi itu semua ulah lo?" Tanya Jeje yang muncul dari balik tembok. Ia tak sengaja lewat dan mendengar percakapan kedua orang itu.

"Kak Je?" Panik Nindy.

"Thanks ya Rey." Ujar Jeje lalu mengambil flashdisck hitam itu dari tangan Rey.

"Nin, lo bisa aja ngambil hati gue tanpa nyakitin Vanilla. Tapi kenapa lo lakuin ini? Lo salah main. Seharusnya lo ngambil hati Vanilla buat bisa ngambil hati gue." Tegas Jeje dengan emosi yang berusaha ditahannya.

"Kakkkk Jee! Dengerin aku bisa gak sih kak?!" Bentak Nindy.

Jeje menghentikan langkahnya lalu berbalik menatap Nindy.

"Dengerin apa Nin?"

"Bisa gak kakak liat aku? Bisa gak kak Jeje liat perjuangan aku? Bisa gak kakak setidaknya ngehargai, dan nganggap aku ada? Itu udah lebih dari cukup buat aku.
Kak Jeje tau gak rasanya berjuang tapi gak dianggap? Gimana perasaan aku ngeliat kak Jeje pulang pergi sekolah dengan Vanilla.
Bisa gak kakak natap aku seperti kakak saat natap Vanilla? Gue iri sama Vanilla yang bisa semudah itu dapetin perhatian Kak Jeje."

My Vanilla BlueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang