Pada jaman dahulu, hiduplah seorang putri dari kerajaan hogwarts yang sangat cantik. Ia memiliki mata indah yang jika tersenyum akan membentuk bulan sabit. Iya, eye smile.
Putri cantik nan anggun itu bernama chila. Terkenal dengan kecantikan dan kebaikannya, putri chila besar dalam istana hogwarts yang penuh dengan tekanan.
Suatu hari, putri chila pergi untuk sekedar berjalan jalan, menikmati udara segar pagi hari dan memetik bunga yang tumbuh di kebun. Ia memetik bunga tulip, berwarna merah muda. Persis seperti auranya.
"Cantik sekali krebek(ini suara katak cui)" putri chila terkejut, mencari siapa yang berbicara barusan. Namun, tidak ada orang satupun disini, hanya dia dan bunga tulip warna warni. Ia kebingungan, karena suara itu terus termgiang dan terus berbicara. Terasa seperti kodok, aneh sekali.
Sampai saat putri berbalik mencari arah suara itu, dia bertemu dengan seekor katak berwarna hijau yang sangat indah (boong, aku sebel sama kodok). "Apakah kau seorang putri? Krebek" katanya, yang membuat putri chila terkejut setengah mentong. 'Eh anjrit kok bisa ngomong?' Katanya dalam hati. "Kamu bisa bicara?" Putri chila memberanikan diri mendekati katak ajaib itu.
"Kamu bisa bicara?" Putri chila memberanikan diri mendekati katak ajaib itu. Takut, tp ttp percaya diri. Dia mengulurkan tangannya, mempersilahkan sang katak agar naik ke telapak tangan mungil itu.
"Iya, aku bisa bicara. Keren kan? Krebek". Katak itu berbicara dengan sombong tapi tetap keren dimata sang putri. Sang putri bertanya mengapa si katak bisa berbicara seperti manusia, ya walaupun ada aksen kataknya. Lalu sang katak bercerita, bahwa ia telah dikutuk oleh nenek sihir perot yang jahat dan sangat tua. Dia dikutuk karena tidak sengaja menjatuhkan rengginang kesayangan nenek sihir itu. Lalu penyihirnya marah dan mengutuk dia menjadi katak.
Sang putri yang mendengarkan ceritanya merasa kasihan, dan berniat ingin membantu si katak agar ia kembali lagi menjadi manusia. Dia membawa sang katak pulang ke istana, mencari tahu bagaimana caranya agar sang katak berubah kembali.
"Kudengar pangeran abay penerus tahta kerajaan wonderland belum ditemukan juga. Kasihan sekali dia, tahta miliknya akan direbut secara cuma cuma oleh sepupunya."sekilas sang putri mendengar percakapan para babu istana yang tengah gosip di dapur. Memyimak percakapan aneh itu dan kembali ke kamarnya menemui sang katak karena ia tidak menemukan cara untuk mengembalikan katak mjd manusia.
Putri chila akan segera dinikahkan oleh pangeran jeno, sepupu dari pangeran abay yang akan menguasai tahta kerajaan wonderland.
Dia sudah memprotes kepada ayahnya, bahwa ia tidak mau dinikahkan oleh pangeran jeno. Dia terlalu tampan tuk sang putri yang jamet.
Ia marah, mengampiri sang katak yang sedang bengong di depan jendela kamarnya. Sang putri curhat dengan sang katak bahwa ia tidak menginginkan pernikahan itu. Ia hanya ingin dinikahkan dengan seseorang yang tulus, bukan buta kekuasaan.
Sang katak mendengarkan ocehan putri chila dengan sungguh sungguh, lalu melompat keatas bahu sang putri. "Maaf aku tidak bisa membantu apapun. Tapi aku yakin kamu pasti bisa, gws. Kamu anak baik krebek" kata katak menenangkan putri chila.
Ia sangat senamg bertemu si katak karena ia mendapat teman. Sang putri mengucapkan terimakasih kepada si katak, ia membelai dan mencium sang katak.
Namun tiba tiba ada cahaya yang terpancar dari tubuh sang katak ketika sang putri baru saja menciumnya.
Criinggggg!!!
Cahaya menyilaukan mata sang putri. Dia melihat seorang laki laki berdiri di depan sang putri dengan mahkota di atas kepalanya. Sang putri terkejut omona! Kok bisa ada pangeran.
Lalu laki laki di depannya pun menghormat kepada sang putri dan dibalas hormatan juga.
Masih terkejut, sang putri membuka mulutnya, menganga heran dengan apa yang terjadi. Sang pangeran pun tertawa melihat raut wajah putri. "Maaf aku belum berbicara padamu kalau aku adalah seorang pangeran." Katanya lembut meyakinkan.
Sang putri teringat bahwa gosip pangeran abay yang tidak kembali ke istana setelah sekian lama. Dia Iangsung mempertanyakan itu pada pangeran. "Apa kamu pangeran ab-"
"Betul. Ak pangeran abay paling ganteng sedunia" katanya pede bgt eek.Sang putri dan pangeran pun memberitahu istana bahwa katak yang ia temukan adalah pangeran abay, pangeran yg hilang kyk bang toyib. Lalu mereka mengumumkan di seluruh istana dibumi ini bahwa sang pangeran telah kembali. Dan tahta kerajaan wonderland pun kembali pada pemilik sesungguhnya.
Sang pangeran merasa senang, dan ia jatuh cinta kpd putri chila yihiyy. Lalu mereka akhirnya menikah dikerajaan, dan hidup bahagia.
Yayyyy!!! Tamatttt!! Yuhu!!
Cast.
Katak ajaib.
Pacar gue anjinkk🤬
Pangeran jeno.
KAISHAUIAKQOAKAKAKAHSAKAHAH ALLAHUAKBAR TAKBIR!!!
Pangeran abay.
PACAR GUE BOSSS BNRAN PACAR.
Ok next
YOU ARE READING
kumpulan dongeng anak
Randomditulis oleh pacarmu yang paling cantik sedunia, berisi dongeng dongeng pengantar harimu menjadi lebih indah alias ngefly jiakh. Pencet baca.