Levi seharusnya mengerjakan dokumennya, membungkuk di bawah cahaya lampu yang redup, mencoret-coret angka-angka dan mencoret-coret namanya. Dia seharusnya sakit kepala, menyesap tehnya saat istirahat sejenak dan menutup matanya berharap tidur membawanya ke sana di mejanya. Dia harus melakukan hal-hal yang sangat produktif, jujur, terhormat .
Tidak menatap ke bawah Eren, jantung berdebar, mata terfokus, mulut curiga kering. Tidak menolak untuk mengatakan sepatah kata pun saat bocah itu berdiri di sana, tubuh tegang dan tekanan ringan dari tangannya hampir tidak pasti dalam cara bertumpu di bahunya.
Karena Levi bisa merasakannya. Selalu bisa merasakannya.
Rasakan bagaimana mata Eren akan mengikutinya, tatapan hilang yang dia miliki ketika Levi menyuruhnya pergi setelah mengantarkan tehnya. Selalu berdiri di sana, tubuh ragu-ragu dan mata indah yang memesona itu memohon.
Levi tidak asing dengan kasih sayang bawahannya. Dia telah menemukan sejak awal bahwa keterampilan dan posisinya saja sudah cukup untuk menarik perhatian mata yang mengagumi.
Dia membencinya. Cara mata mereka akan menyala, versi ideal dari dirinya terbang di sekitar membunuh setiap titan di kepala mereka. Tak terkalahkan. Tak terbendung. Tidak realistis. Dan Levi harus melihat gambar itu hancur dalam beberapa perjalanan atau melihat mereka mati.
Levi tidak akan pernah hidup sesuai dengan citranya yang terkuat dan dia mengutuk Erwin setiap hari dia hidup dengan gelar itu.
Pada awalnya, Levi percaya Eren akan menjadi salah satu dari prajurit itu, bernafsu dan mendambakan versi dirinya yang tidak ada. Bukan rahasia lagi bahwa anak itu mengidolakannya, 'pemujaan pahlawan' seperti yang pernah Hange sebut, jadi Levi menunggu lapisan itu robek. Bagi Eren untuk melihat siapa dia sebenarnya. Agar naksir anak itu lenyap. Berumur pendek dan cepat berlalu, sebagai naksir anak-anak.
Kecuali itu tidak pernah terjadi.
Eren terus mendekat, terus-menerus muncul setiap malam untuk berbicara, membawakannya teh, duduk di hadapannya dan membaca dengan dalih membutuhkan ruang yang tenang. Setiap malam Levi merasa semakin menawan, melihatnya berputar-putar dalam gairah dan agresi normalnya saat dia meringkuk di kamar Levi seolah dia seharusnya berada di sana.
(Dia bisa. Jika Levi mengizinkannya, dia bisa berada di sana.)
Entah bagaimana, Levi menemukan dirinya terjebak dalam orbit Eren.
Itu luas dan tak terhindarkan dan oh begitu berliku mengetahui Levi bisa menjangkau dan menyentuhnya, memilikinya, dan setiap saat. Eren akan membiarkannya. Lebih dari membiarkan dia. Terima dia.
Dan sekarang, dengan tangan Eren yang bertumpu dengan lembut di bahunya, Levi merasa bersalah berharap bahwa mungkin sekaranglah saatnya.
Jauh di dalam dirinya, rasa bersalah menggelegak, menyuruhnya untuk menghentikan ini. Itu hanya satu sentuhan, tapi itu terlalu banyak. Eren masih muda dan polos. Rentan. Levi, setua dan rusaknya dia, seharusnya tidak mengambil keuntungan dari itu. Harus mengirimnya pergi dan menyelamatkannya dari sentuhan beracun orang tua kotor seperti dirinya.
Levi tiba-tiba dibuat tak berdaya saat Eren meremas, jari-jarinya menekan ototnya. Saat napasnya menggelitik telinganya, kulitnya hangat dan nyaman dan mengundang, dan Levi bahkan tidak tahu bagaimana mereka berakhir di posisi ini tetapi yang bisa dia lakukan hanyalah diam dan menunggu.
(Tapi oh betapa dia menginginkan kulit muda dan mulus di bawah waktunya dan jari-jarinya yang penuh bekas luka.)
"Kapten," bisik Eren, suaranya bergetar.
Levi bisa membayangkan ekspresi wajahnya. Menggigit bibir bawahnya, matanya yang lebar dan tidak percaya. Mungkin bahkan rona merah samar, seperti yang dia pakai saat Levi memanggilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Guilty Heart
Short StoryDia adalah seorang anak laki-laki yang berubah menjadi seorang tentara, menjadi pemuda melalui keadaan dan Levi lah yang datang untuk mengambil keuntungan dari itu. - Yoller author -