057. Kecemburuan di Belakang (3)

496 55 0
                                    

“Pergilah, enyah!”

Zheng Wan menatapnya.

"Terus?"

"Wan'niang, Wan'niang!" Pangeran mengibaskan orang-orang di sekitarnya dan mengulurkan tangan untuk memeluknya, tetapi Zheng Wan mengelak dan dia hanya menangkap lengan baju. “Apakah kamu menyukainya sekarang? Kamu tidak menyukaiku lagi, kan?”

Zheng Wan melihat lengan bajunya.

"Lepaskan, Putra Mahkota."

“Aku tidak akan!” Pangeran menangkapnya lengah dan memeluknya. “Aku tidak akan melepaskannya! Aku tidak akan melepaskan! Kamu dan aku, tidak, aku, akan kawin lari bersama. Yang terburuk menjadi yang terburuk, aku tidak akan menjadi putra mahkota lagi, dan aku tidak akan menikahi Nona Kedua Liu——”

“Wooosh——”

Semburan angin yang berputar merobek keduanya.

Zheng Wan merasakan pinggangnya diikat erat oleh lengan panas yang menyengat, mendorongnya menjauh, sementara putra mahkota yang memeluknya terlempar terbalik.

“Tuan Cui?”

Dia menoleh karena terkejut.

Cui Wang menatapnya dengan dingin, lalu mengulurkan telapak tangannya dengan keras; putra mahkota yang masih berjuang untuk berdiri dirobohkan oleh ledakan udara, dan dia jatuh ke tanah, tidak sadarkan diri.

"Kamu membunuhnya?"

Zheng Wan membuat dirinya menjerit.

Cui Wang tetap diam, tetapi lengan yang mencengkeramnya mengencang. Zheng Wan merasakan embusan angin naik; dia sepertinya telah menaiki awan dan mengendarai kabut, dan dalam sekejap mata, dia dibawa ke hutan bunga crabapple yang indah.

Pohon demi pohon bunga crabapple bermekaran— merah, putih dan merah muda. Itu masih bukan musim bagi mereka, namun mereka masih mekar dengan cemerlang.

Itu jelas pemandangan yang sangat indah, tetapi Zheng Wan dapat merasakan bahwa badai akan datang.

Sebuah kotak dicabut dari lengan baju Cui Wang, kotak itu terbuka sebelum menyentuh tanah, dan dia menyaksikan embusan angin merobek banyak lembar kertas bunga persik yang dia tulis menjadi beberapa bagian.

“Kertas bunga persikmu.”

Cui Wang melihat kebingungan confetti.

“Tuan Cui!”

“Bunga crabapple-mu.”

Beberapa pohon crabapple tumbang oleh kekuatan besar.

Zheng Wan memandang Cui Wang dengan heran. Dia mengarahkan pandangannya ke arahnya; semua bintang, gurun, gunung, sungai, dan es di matanya telah menghilang, hanya menyisakan lautan yang bergejolak dengan ombak besar yang mengepul, seolah-olah ingin menghancurkan semua yang ada di dunia.
Dia akhirnya merasa takut, tetapi selain ketakutan ini, ada juga sedikit kegembiraan. Kekasih gu bukanlah air tanpa sumber, atau bunga tanpa akar¹, tetapi ia dapat mengkatalisasi dan memperbesar setiap keinginan— dan Cui Wang saat ini tidak stabil.

¹air tanpa sumber, bunga tanpa akar: ; ekspresi yang digunakan sebagai metafora untuk hal-hal tanpa dasar. Dalam hal ini, dia mengacu pada properti kekasih gu yang tidak dapat menciptakan sesuatu dari ketiadaan (misalnya cinta).

Dia hanya perlu menambahkan lebih banyak bahan bakar ke api.

"Tuan Cui, apa yang kamu lakukan?!" tanya Zheng Wan dengan ngeri. "Kamu sebenarnya, benar-benar membunuh putra mahkota m?!"

"Kamu mengkhawatirkannya?"

“Apa bedanya dengan Tuan Cui? Bukankah Tuan Cui tidak peduli sedikit pun padaku?” Zheng Wan tampak marah, matanya menyembunyikan kesedihan dan kemarahan. “Kami hanyalah semut di mata Tuan Cui, kamu dapat menahan kami kapan pun kamu mau, dan membunuh kami kapan pun kamu mau; putra mahkota seperti itu, dan aku juga.”

"Kamu seperti dia?"

“Karena Tuan Cui tidak menyukaiku, mengapa kamu harus khawatir tentang siapa yang ku sayangi? Jika kamu tidak menyukaiku, di Alam Sementara, mengapa kamu merawatku dengan baik, lalu menyelamatkanku? Dan mengapa kamu dengan sabar merawat lukaku setelah kita kembali? Dan kenapa, kenapa kamu menciumku seperti itu?”

“Kenapa kamu tidak membiarkan aku menyerah padamu lebih awal, jadi——”

"Agar kamu bisa kembali ke putra mahkota lagi?" Mata Cui Wang gelap, badai muncul di matanya. "Zheng Wan, apakah kamu tidak malu?"

"Malu?" Zheng Wan menutup mulutnya dan menatapnya tidak percaya, matanya penuh luka. "Tuan Cui, kamu bertanya apakah aku punya rasa malu?"

“Ya, hari itu, akulah yang diliputi oleh perasaanku dan mencium Tuan Cui, tetapi kemudian, Tuan Cui juga yang memeluk, memeluk——” Matanya merah dan dia menjatuhkan tangannya. “Baiklah, karena kamu bilang aku tidak punya rasa malu, aku akan menunjukkan kepadamu ketidakberdayaanku! Tuan Cui tidak menginginkanku, tetapi ada banyak orang yang menyukaiku, Zheng Wan.”

"Kamu berani."

“Kenapa aku tidak berani?” Zheng Wan bergulat dengan tangannya. “Aku akan membuat mereka melakukan apa yang tidak kamu selesaikan terakhir
kali——”

“Umhf——”

Matanya tiba-tiba melebar.

Cui Wang menciumnya tanpa peringatan; dia meraih dagunya dengan satu tangan, meraih bibirnya seperti binatang buas dan melahapnya.

Bibir Zheng Wan sakit karena mengisap; dia mengulurkan tangannya untuk mendorongnya, tetapi lengannya terkekang dengan kuat di lengannya, dan dia tidak bisa bergerak. Dia mengeluarkan "Ugnh", dan sementara Cui Wang mabuk, dia menggigit tanpa ampun. Tetap saja, bahkan ketika rasa logam muncul di antara bibirnya, Cui Wang tidak melepaskannya.

Dia mengisapnya sampai perlawanan Zheng Wan secara bertahap melemah; baru kemudian dia mengangkat kepalanya, bibirnya berlumuran darah, mata di wajahnya yang seperti batu giok gelap dan penuh badai.

"Siapa pun yang berani menyentuhmu, aku akan membunuh mereka."

Pada titik ini, sifat pembunuh Penguasa Pedang akhirnya terungkap.

Zheng Wan menutupi bibirnya saat air mata mengalir di wajahnya.

"Kamu——"

"Dia tidak mati, tapi——"

Cui Wang menyeka air matanya dengan lembut, tetapi suaranya dingin, "Jika aku melihatnya lagi, pedangku akan berhenti berfungsi."

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang