Setelah menyelesaikan pekerjaan didapur Zahra pergi ke lantai 2 untuk menemui ummi Aminah untuk melapor kalau tugas roan membersihkan Ndalem udah selesai.
Tok… tok… tok,Zahra mengetuk pintu berwarna coklat didepannya yang ia ketahui pintu itu adalah pintu kamar Ummi dan Abi.Hal yang Zahra lakukan ini merupakan salah satu adab yang di ajarkan dipesantren Adab diatas Ilmu, mengutamakan adab daripada ilmu.
Ceklek,knop pintu coklat itu terbuka dan dibalik pintu menampilkan wajah Ummi Aminah dengan senyum sumringahnya.
“Eh Zahra sudah selesai nak ?”tanya Ummi
“Nggih mi sudah,kalau gitu Zahra izin ke Asrama ya ummi”jawab Zahra
“iya nak,hati-hati ya”sahut Ummi
“Iya ummi,Assalammu’alaikum”salam Zahra
“Wa’alaikumsalam warrahmatullah,oh iya Zahra nanti sore bisa ke sini lagi nak?soalnya anak ummi yang pertama mau pulang ke sini dan ummi minta Zahra buat perwakilan santri putri dalam acara penyambutan nya”jelas Ummi
“In Syaa Allah bisa ummi,kalau gitu Zahra pamit ummi”jawab Zahra.
“Iya nak,syukron nggih”ucap ummi
“Afwan Ummi”sahut Zahra.
Dihalaman Ndalem terdapat sebuah mobil Alprad berwarna hitam yang terparkir melintang dan menutupi akses jalan menuju Asrama. “ini mobil punya siapa sih,kok parkir asal-asalan aja”ucap Zahra kesal dengan menendang ban mobil hitam yang ada di depannya.
“Hai ente apa-apan sih, main tending-tendang ban yang tidak berdosa”ucap seseorang yang keluar dari mobil hitam itu.
“Ya harusnya ana yang marah sama ente,suruh siapa parkir mobil kok sesuka hati, ganggu jalan orang tauuuu”ketus Zahra tanpa sadar bahwa sorban berwarna hijau yang dipakai pengemudi mobil hitam itu telah ia kotori dengan ingus yang mendadak keluar dari hidungnya.
Pemilik sorban berwarna hijau itu melotot dengan wajah yang tidak percaya bahwa didunia ini ada orang yang jorok banget seperti gadis didepannya ini.
“strlutt eh afwan akhi… sorban ente jadi kotor,sini serahkan sorban itu sama ane biar ane cuci” ucap Zahra yang sangat bersalah.
“Abaaaaangg”suara pekikan seseorang yang berhasil membuat dua orang berbeda gendre itu menutupi kedua telinganya.
“Jangan teriak-teriak Ai,malu diliatin orang-orang”nasehat orang itu.”hehehe maaf bang,eh kok abang udah sampai aja,kata ummi nanti sore baru sampai,terus juga ngapain abang berduan sama Zahra nanti ada syahwat loh”oceh Aisyah,yang tadi teriak saking senang nya melihat kedatangan abang tercintanya.
“Astaghfirrullah jangan suudzon begitu bisa gak sih dek?,lebih baik kita masuk gak enak dilihatin banyak orang tuh,oh iya ini silahkan antum cuci sampai bersih”ucap seseorang yang dipanggil abang oleh Aisyah itu,seraya menyerahkan sorban warna hijau miliknya kepada Zahra yang masih terbengong untuk mencerna semua kejadian ba’da Dzuhur di halaman Ndalem ini.
“Eh na’am Gus,sekali lagi saya minta maaf”ucap Zahra dengan menumbungkukkan badan untuk meghormati anak dari kyai nya itu dan segera menhgambil sorban yang disodorkan kepadanya.
“Yasudah yuk kita ke asrama ra”ajak Diba yang selama ini hanya menyimak pembicaraan mereka.
“yuk dib”sahut Zahra.
***
“Jadi?sejak kapan abang sampai disini?”tanya Aisyah kepada abang nya yang baru saja duduk di sofa.
“Ekhem”laki-laki itu berdeham untuk mencairkan suasana
“Loh loh kok abang udah nyampe aja,bukannya tadi ditelepon bilang baru berangkat dari sana?”tanya Ummi yang baru keluar dari kamarnya dan memilih duduk disamping Aisyah.
“Hehehe maaf sebelumnya ummi,Ai… sebenarnya abang sudah sampai di Blitar tadi pagi sekitar jam 2 dini hari,dan abang sudah kerjasama sama Abi dan akang pengurus untuk tidak memberitahukan kepada ummi dan Aisyah biar jadi kejutan aja hehehe”jelas abang Aisyah itu.
“Iya Minah,apa yang diucapkan Zidan benar,abang minta sama Abi buat jangan ngasih tahu kalian semua agar menjadi kejutan,termasuk abi juga terkejut tiba-tiba abang bilang begitu”jelas Abi Abdullah yang sedaritadi hanya diam.
Flashback on
Drt…drt…drt
Seorang pria parubaya sedang menikmati indahnya suasana sore hari itu terganggu dengan getaran yang ditimbulkan oleh handphonenya yang berada diatas meja kayu didepannya. Untuk menghentikan getaran itu segara saja ia geser ikon telepon yang tertera dilayar handphonenya tanpa melihat nama sang penelpon.“Assalammu’alaim Abi”ucap seseorang dari sebrang sana.
“Wa’alaikumsalam,loh Zidan,kenapa nak?tumben telepon abi sore-sore begini”jawab pria parubaya itu yang tak lain adalah Abi Abdullah.
“Afwan Abi,Zidan sekarang sedang dalam perjalanan pulang ya kira-kira nyampe rumah dini hari soalnya abang gak lewat tol bi”jelas sang penelpon alias Zidan,anak pertama Abi bdullah.
“Ya Allah bang kok mendadak?bukannya besok baru mau pulang?”tanya abi
“Rencana awalnya gitu bi,tapi dosen abang meliburkan para mahasiswanya lebih awal karena ada rapat diluar negeri,makanya abang langsung saja pulang tapi abang belum ngasih tau ummi sama Aisyah, dan Abi jangan ngasih tahu yaa biar jadi kejutan”jawab Zidan
“Aduh-aduh Panjang amat tuh omongan,kemana si Kutub itu pergi hm?,iya-iya abang jangan khawatir abi gak akan ngasih tau ummi sama Aisyah,yudah kalau gitu abi tutup teleponnya takut ummi ndenger,abang hati-hati”ucap Abi Abdullah
Flashback off
“Hem okedeh,nah terus tadi kenapa berduan sama Zahra?”tanya Aisyah yang membuat semua perhatian tertuju kepada Zidan. “Owh Zahra to namane,dia udah nendang ban mobil abang serta mengotori sorban hijau kesayangan abang dengan ingusnya”jawab Zidan dengan muka datarnya.
"Hahahaha,ndak papa bang dengan begitu bisa jadi abang deket sama Zahra kan. Secara Zahra cantik,pinter,berakhlak. Yekan?Cieee abang,"goda Aisyah membuat Zidan menatap tajam ke arahnya.Tatapan nya aja yang tajam tapi didalam hati mah hmmm... Hhhh.
Assalamualaikum:)
Hayyy?Zahra and the gang dateng lagi nih gmn kabar kalian?Semoga baik semuanya.
Typo bertebaran Guys wkwkwkwk.
Jangan lupa tekan ☆ serta komennya:)
Love you All♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Mujahidah Rindu
Genç KurguIni tentang Ashfahani Haniva Az-Zahra,seorang perindu yang berusaha melampiaskan rindunya kepada seseorang .Dan kisah perjuangan Zahra untuk menegakkan agama Allah dengan melewati jalan yang berliku.Penasaran dengan perjuangan Zahra?Yuk baca:). "Aku...