frame 1

12 2 5
                                    

Nama saya Muflih, dari dulu sampai sekarang saya itu masih orang desa dan termasuk golongan orang yang tidak mampu.

Meskipun orang tidak mampu saya itu orang yang sangat peduli dengan kesehatan.

Salah satunya makan makanan yang enak dan juga bervariasi setiap hari, makan pagi makan Rendang, siang makan soto , malam makan ayam bawang, semua itu disajikan dalam bentuk mie instan.

Saya mempunyai teman yang bernama Pikri, si pikri ini tu sedang menjalin hubungan dengan seorang cewe yang dia kenal dari media sosial.

cewenya si pikri ni orang Jawa barat dan dia tuh orang jawa tengah, jadi bisa dibilang dia sama cewenya LDR-an

lah waktu tahu dia sama cewenya LDR-an aku pun menertawai nya sehingga dia jadi marah.

dan pada akhirnya aku pun sama seperti halnya pikri yaitu LDR-an ,yaa bisa dibilang nelen ludah sendiri lah ya

***

ceritanya tuh gini
ketika lagi nongkrong sama temen² si pikri ni maen hp sambil senyam senyum sendiri dan terlihat mencurigakan.

"Pik dari tadi kulihat kau ni senyam senyum sendiri kek orang gila"Tanya aku

"Orang gila bapak kau, ni aku lagi chatan sama pacar ku lah"

"Hah pacar? Sejak kapan lu punya pacar perasaan gua gak pernah liat lu ngapel dah"

"Yaa jelas lah lu gak pernah liat muf, orang aku sama dia aja beda daerah"

"Jadi lu sama dia LDR gitu?"

"Iya sii bisa di bilang gitu"

"pacaran kok ldr, rata² kalo orang LDR tuhh ga akan lama awokawokawoka"
Disaat aku tertawa pikri pun pulang dari tongkrongan dan sambil menelepon pacarnya.

*****

Beberapa bulan kemudian si pikri datang main kerumahku malam malam, pikri mengajak ku untuk bertemu dengan pacarnya yang ada di Bandung.
Dan kebetulan juga aku sedang LDR an dengan orang Purwakarta yang letaknya tidak jauh dari Bandung, lah ceweku ini mempunyai nama Rangi

"assalamualaikum.. muf.."

"waalikumsalam... ehh pikri masuk masuk

Pikri pun masuk dan duduk di kursi sambil lirak lirik sekeliling rumah ku persis seperti maling klo lirak lirik:v

"ada apa pik tumben bet mampir ente"

"gua si mau ngajak lu nemenin gua buat ketemu sama cewe gua di Bandung"

"hah seriusan di Bandung? gua juga sii ada rencana buat ketemu cewe gua, rumah dia juga gak jauh dari Bandung, gimana kalo kita sekalian aja?"

"jadi lu LDR an juga? dulu aja lu ngetawain gua pas bilang LDR-an sama cewe gua, jadi gimana"

"gimana apa??"

"rasanya nelen ludah sendiri"

"rasanya seperti anda memakan tai:v"

"njir..jadii gimana?mau berangkat kapan?"

"gimana kalo besok hari Sabtu?"

"yaa udah Sabtu ya, nanti aku pesenin travel yaa buat berngkt ke sana"

"yo wes lah sakarepmu aku terima beres wis"
***

Setelah bacotan yang cukup singkat akhirnya pikri pun pulang dengan sendirinya tanpa saia usir:v

dan akhirnya pada hari Sabtu malam pikri datang ke rumah ku Dengan travel yang dia pesan, dan akhirnya aku dan pikri pun berangkat ke jawa barat menggunakan travel.

KEBERHASILAN DAN KEGAGALANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang