Di Rumah Malviano,Malam Hari
"Apa kau mengingat sekitar 3 tahun lalu?saat kau tak ingin kuliah saat itu" -Ibu Mal
"Ada apa dengan itu?" -Mal
"Berkat anak itu,kau mau bangkit..Berkat isi kehidupan anak itu,kau jadi ingin kuliah.." -Ibu Mal
Malviano tiba tiba mengingat sesuatu dan tiba tiba langsung pergi ke kamarnya.Ia membuka Komputer dan mengecek file file lama,yaitu File Lomba Essai Kehidupan,Desember 2019.Dan ia tiba tiba flashback ke masa lalu saat ibunya menyuruhnya menjadi penentu untuk lomba essai itu.
** Desember 2019
"Oh ya nak,kamu mau bantu ibu?Periksa dan menentukkan pemenang Lomba Essai Tingkat SMA?" -Ibu Mal,bu Luna"Boleh(pergi)" -Mal
Saat itu Malviano membaca hasil yang paling telat dikumpulkan dan paling terakhir,dan essai itu berisi.
Nama : Shansha Nayanikka
SMAN Langlangbuana BandungKehidupan
Kehidupan ya,memang sulit..Namun,aku harus menjalaninya.
Aku sekarang duduk di Kelas XI IPS 2,dan aku ingin Kuliah di ITB..Ya,Kampus impianku sejak SD,namun aku tak berada..Aku bingung pakai apa untuk kuliah ku nanti,Tanah ku yang lama belum terjual dan Pergantian Rugi tanahku belum terselesaikan,Aku ingin Kuliah nanti,walau terdengar Naif untuk seorang orang yang biasa sepertiku untuk mendapatkan TOP 3,sepertinya aku harus tetap Optimis,Bisa yuk pasti bisa.Oke Kuliah,Pandanganku..Kita harus kuliah walau kita kaya pintar banget,Kenapa sih harus Kuliah?Disanalah kita menentukan..Apa yang kita mau,Kita ingin jadi dokter tapi ga kuliah gemana bisa?Kuliah itu menjadi penuntun jalan untuk bagaimana masa depanmu,Aku juga Mau Kuliah..Walau tak bisa tapi aku harus mencoba terus,walau misal masih belum waktunya ayo coba terus,jalan kita semua masih panjang,kita masih muda.Gunakan kehidupan kita sebaik mungkin,apapun keinginanmu.Kehidupanku sangat sulit,jadi untuk semua orang disana yang mampu untuk berkuliah,kuliah ya..Karena itu penting,karena semua penyesalan selalu ada di akhir **Malviano Kaget,sekaligus tak percaya..Ternyata orang yang ia sukai sekaranglah yang dulu sempat membuat hatinya berubah.
"Dia,dia sempat memotivasi semua orang termasuk diriku,namun mengapa ia sendiri gagal di tahun 2021,dia begitu..dia berbeda,dia yang menjadikanku menjadi seperti ini,andai aku tak membaca essai ia saat itu..Aku tak tahu bagaimana aku sekarang" -Mal
"Maka dari itu,aku..menyukaimu" -Mal
Tiba tiba ia mengingat Shan yang tadi siang membantu membagi berkat ke Panti Asuhan.
** Siang tadi,bersama 5 anggota Tim Karate inti,Malviano-Jou-Hendra-Indri-Shan
"Sebenarnya bahagia itu sederhana ya,dengan berkumpul dan bisa membagi kebahagian dengan orang lain,kebahagiaanya lebih dari apapun" -Shan
KAMU SEDANG MEMBACA
Love, Lie and Life.
Novela JuvenilShansha menipu semua orang dengan perpura-pura kuliah di Universitas Indonesia. Hingga akhirnya ia pun benar benar menjadi Mahasiswa UI. Tak sesuai khayalan,ternyata menjadi mahasiswa itu sangat berat. Dan ia harus membuat Senior UI terkenal yang be...