"Gue minta maaf," vokal Jaemin.
Riri yang lagi santai sandaran di besi balkon nolehin kepalanya sejenak ke si cowo Na yang gak tau kapan udah ada disana aja. Mengganggu ketenangannya. Well, setelah makan malam yang kebetulan di siapin Bu Yoona, Riri sengaja misahin diri buat ke balkon belakang. Bu Yoona, papi, dan Jaemin tadi masih sibuk ngobrol sambil minum teh.
Bukannya merespon Jaemin, Riri kembali hanyut dalam lamunannya. Jaemin menghela. Masih lekat menatap side profile Riri sekarang yang di terpa sinar lampu teras balkon. Sumpah kalo dalam mode diem gini, Riri bener-bener bisa buat siapa aja terkesima termasuk Jaemin. Tapi kalo udah mode on. Beuh, gak usah di tanya. Kalian tau sendiri kan, Jaemin aja sempat hilang kendali tadi siang.
Berakhir mereka yang berantem hebat di toko pastrry sampai jambak-jambakan dan jujur itu pertama kali Jaemin make tangan sama cewe. Ternyata kejadian itu langsung di ketahui bunda. Alhasil pulang ke rumah, Jaemin kena ceramah panjang lebar. Bunda bener-bener marah dan minta Jaemin buat minta maaf sama Riri hari itu juga. See, dimata bunda Jaemin selalu salah. Padahal jelas yang memancing keributan itu Riri.
"Bunda gak mau tau dan kamu gak usah membela diri. Pokoknya kamu harus minta maaf sama Riri hari ini juga. Dan kamu, Na Jaemin. Kamu harus intropeksi diri. Bunda gak nyangka kamu bisa sekasar itu sama cewe dan itu sama calon tunangan kamu sendiri," bunda kembali menyambung ceramah panjangnya.
"Bun," wajah Jaemin keliatan melas banget.
"Bunda kecewa sama kamu."
Dan kalimat final itu membuat Jaemin benar-benar merasa bersalah. Untuk kali pertama bunda bilang kayak gitu ke Jaemin. Rasanya sakit pake banget.
Maka dari itu, Jaemin membuang segala harga dirinya dan nurut sama kata bunda buat minta maaf ke Riri. Terpaksa? Enggak. Jaemin. . . Beneran tulus. Ia sadar juga kok kalo kelakuannya siang tadi emang di luar batas. Gak seharusnya dia nyakitin cewe sekalipun itu cewe modelan Riri.
Terus Jaem, niatan lo buat balas dendam sama Riri yang katanya pengen buat cewe itu cinta sama lo, gimana?
Masih berlaku?
"Pasti bunda lo yang maksa buat lo minta maaf kan?" Akhirnya Riri merespon Jaemin.
"Iya, bunda yang minta gue. Tapi gue beneran tulus minta maaf."
Tatapan Riri beralih ke Jaemin. "Orang kayak lo emang bisa tulus? Yakin?"
Mata Jaemin memejam sejenak. "Bisa gak sih lo berdamai sama gue?"
"Enggak," jawab Riri cepat tanpa keraguan.
Babi kan!!!
Kayaknya rencana Jaemin masih berlaku deh.
"Ya udah terserah lo. Pokoknya gue udah minta maaf," final Jaemin lalu ninggalin Riri sebelum dianya balik emosi lagi.
"Dih, sensian. Heran gue banyak cewe yang naksir."
———
Riri nebeng Haechan kayak biasanya ke kampus. Entah mobil barunya tuh buat apa. Cuma di pajang doang di garasi. Niatan ikit kursus mengemudi juga kayaknya tinggal kenangan aja. Padahal papi udah minta orang buat ngajarin private biar Riri cepet belajarnya.
"Besok lo mulai belajar mobil sana. Jadi beban idup aja lo tiap hari nebeng," omel Haechan. Keduanya berjalan beriringan masuk ke dalam gedung kampus.
"Iya iya bawel!"
"Gue bukan—"
"Eh, Kak Hyunjin," Riri langsung ninggalin Haechan gitu aja.
Cowo Lee itu berdecak dan berniat nyusulin Riri. Tapi ponselnya bergetar. Haechan menyambut panggilan yang gak lain dari pacarnya. Senyum manis langsung ke ukir.
"Iya, babe. Aku otw sana ya."
Sementara Riri udah nyamperin Hyunjin yang juga baru dateng. Gantengnya gak slow brader. Selalu bikin Riri oleng walaupun sebelumnya udah di tolak mentah-mentah. Tapi gak mematahkan semangat Riri buat deket sama cowo itu.
"Kak!" Sapa Riri.
Hyunjin menghentikan langkahnya sebentar guna melihat siapa gerangan yang nyapa dia. Setelah tau itu Riri, Hyunjin kembali melangkahkan kaki jenjangnya. Riri buru-buru menyamai langkah.
"Kak, aku ada oleh-oleh nih," Riri ngeluarin sebungkus coklat dari dalam totebagnya. Oleh-oleh dari Om Johnny yang baru balik dari Singapura. Karna banyak, Riri emang niat buat bagi-bagi. Kebetulan liat Hyunjin jadi gak masalah kan buat kasih satu ke cowo itu.
"Gue gak suka manis," kata Hyunjin.
"Kakak simpen aja. Atau nanti kasih yang mau," dan bukan Riri kalo gak maksa.
Hyunjin kembali berhenti. "Kasih ke Yeyen aja. Dia pasti mau."
"Tapi yeyen udah ada jatahnya dan ini emang buat kakak," tangan Riri kembali terulur. Hyunjin melirik coklat itu lalu menatap Riri lagi. Fine, terima ajalah. Biar ini cewe cepet-cepet pergi dari hadapannya.
Riri tersenyum saat tangan Hyunjin terangkat ke atas, bersiap nerima coklatnya. Tapi sebuah tangan lebih dulu merampas bungkusan coklat itu. Senyum Riri pudar dan Hyunjin terlihat kaget.
"Jatah gue nih," kata Jaemin dengan seringai nyebelin.
"Na Jaeman!" Riri mau ngambil itu coklat tapi Jaemin buru-buru mengangkat tangannya ke atas. Lidahnya menjulur, ngejek. Karna sekeras apapun Riri berusaha nyatanya gak bakal berhasil. Perbedaan tinggi mereka sangat konstan walaupun Riri udah pake heels.
"Lo sok-sokan ngasih orang asing dan gue gak di kasih. Gue ini calon tunangan lo. Gak perhatian amat sih," kata Jaemin membuat mata Riri melotot kaget.
"What?! Lo gila!" Gimana bisa Jaemin mengatakan hal itu. Di depan Hyunjin lagi. Mampus. Riri melirik Hyunjin yang dari tadi cuma diam, memerhatikan.
"Manis, jangan galak gitu dong. Oh, apa mau gue umumin sekalian ya disini kalo kita tuh calon tunangan," Jaemin tersenyum manis dan otomatis raut Riri keliatan panik.
Kepala menggeleng cepat. Jaemin tersenyum puas dan tanpa aba-aba meraih tangan Riri.
"Semuanya!"
Atensi orang-orang beralih pada pasangan itu. Berkerumun di lorong koridor. Menunggu dengan antisipasi kalimat apa yang bakal di lontarkan Jaemin selanjutnya.
Riri tercekat. Mencoba buat nutup mulut Jaemin tapi lengannya langsung digenggam erat.
"Awas kalo lo—"
Jaemin menyeringai dan dengan percaya diri mengumumkan bahwa,
"Gue Na Jaemin dan Riri Choi, sebentar lagi tunangan. Tungguin undangan dari kita ya. Kalian semua harus datang buat menyaksikan acara tukar cincin kita nanti."
"Jaemin!" Riri gak terima.
"Apa?" Bibir Jaemin masih menyunggingkan senyuman. "Mulai sekarang panggil gue 'sayang'. Lo milik gue dan lo gak boleh ngasih perhatian apalagi makanan sama cowo lain kecuali gue," dan di akhir, Jaemin menatap tajam Hyunjin yang masih diam tanpa ekspresi.
Next?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]
Fiksi Penggemar[PG+16] | Completed "Gimana jadinya kalo dua makhluk yang selalu terlibat percekcokan sengit tiba-tiba di jodohin?" Present : Jaemin x Riri (OC) With Hyunjin and others :: Bahasa semi baku :: Chapter sudah lengkap :: Don't be silent readers