"Akan ku jawab singkat," kata Takyun jeda.
"Pe-cun-dang." lanjut Takyun kemudian kembali berjalan menuju istana.
Sesampai disana, Torii sudah membawa rantai dan borgol. Takyun hanya diam dan Musro pun hanya mengikutinya. Takyun dan Musro ditempatkan dipenjara yang khusus, jadi tidak ada prajurit yang akan mendatangi mereka. Dengan begitu Torii mudah menemui mereka dan melanjutkan rencananya.
"Besok sudah diputuskan akan ada pertempuran besar, jadi aku berencana agar kalian ada di pihakku." kata Torii.
"Maksudmu pihak Nebula garden?" tanya Musro.
"Bukan, pasukan Nebula garden juga akan membunuh kalian jika mereka tahu kalian yang bermasalah dengan hunters." jawab Torii.
"Lagi-lagi kau harus menanggung dosa yang sama yah Musro." ucap Takyun sambil tersenyum.
"Maksud kau apa?" tanya Torii.
"Sudahlah, mari kita lihat persiapan kita." ucap Musro memutus percakapan dan berjalan keluar dari penjara.
"Lewat sini," Torii mengantar kedua mungil ke sebuah kandang monster mungil yang telah Torii besarkan untuk pertempuran.
"Kau tahu ini bakal terjadi?" tanya Takyun.
"Aku hanya memprediksi, kalau kalian akan mengejarku, dan kalian sedang menanggung dosa dari bencana yang kalian buat." jelas Torii.
"Sudah terlanjur, tokoh utama yang ternyata jahat akan buat pembaca geram di akhir cerita yah kan?" ucap Musro kemudian senyum semangat.
Torii pun menunjukkan empat monster besar dan ada salah satu monster yang masih se-spesies Musro, yaitu jamur.
Kurang ajar! batin Musro.
Guepiniopsis alpina , umumnya dikenal sebagai cangkir jeli , kerucut jeli alpine , atau permen karet orang miskin , adalah spesies jamur dalam keluarga Dacrymycetaceae . Tubuh buah kecil agar-agarberwarna oranye dan berbentuk kerucut atau cangkir. Ditemukan di Amerika Utara bagian barat dan Iran, jamur ini tumbuh pada kayu konifer yang membusuk.
Rosela, asam kumbang, asam susur,asam paya atau rosella (Hibiscus sabdariffa) adalah spesies bunga yang berasal dari benua Afrika. Mulanya bunga yang juga cantik untuk dijadikan penghias halaman rumah itu diseduh sebagai minuman hangat di musim dingin dan minuman dingin di musim panas. Di negeri asalnya, Afrika, rosela dijadikan selai atau jeli.
Tradescantia pallida adalah spesies lumut laba-laba (genus tanaman dunia baru) yang mirip dengan T. Flumeinesis dan T. Zebrina . Kultivar T. pallida 'Purpurea' biasa disebut secretia ungu , ungu hati ,atau ratu ungu . Ini berasal dari wilayah Gulf Coast di Meksiko timur. Edward Palmer mengumpulkan spesimen tipe di dekat Ciudad Victoria , Tamaulipas pada tahun 1907.
"Lah yang satunya mana?" tanya Takyun.
"Kemungkinan dia sedang pergi, untuk persiapan pertempurannya." jawab Torii.
Suara angin kencang tiba-tiba membuat ketiga mungil merasakan kehadiran sesuatu.
"Datang." ucap Torii yang mulai fokus ke atas langit.
Busur panah melesat menghampiri Torii, dengan persekian detik Torii berhasil menghindar dan anak panah tersebut menancap di tanah.
"Hampir-" Takyun terlihat tegang.
Di busur panah tersebut terdapat surat yang bertuliskan "KAMI SEDANG DALAM PERJALANAN."
"Itu surat dari Alaska, lebih baik kita segera bersiap." kata Musro.
Saat mereka berjalan kembali ke istana, prajurit mungil tergesa-gesa menemui Torii.
"Musuh sedang menuruni bukit tangga keramat, penduduk Nebula belum dievakuasi." kata prajurit.
Secepat ini?! batin Musro.
"Baiklah, segera evakuasi. Kami bertiga akan menahan musuh, setelah itu segera kirim semua pasukan untuk membantu kami." jelas Torii.
Mereka pun kembali ke kandang dan melepaskan semua monster. Musro menaiki monster jamur, Takyun dan Torii menaiki monster Ratu ungu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Mold of The Mushroom [ END ]
Aventura[ Action-Fantasy-Adventure- Art-Sains ] . . Si jamur mungil sedang berjuang mencari air keabadian, Petualangnya penuh dengan magic dadakan. Semoga SI MUNGIL berhasil...Semangat !!! Mengubah sejarah jamur yang hidup dalam 1 hari menjadi ribuan hari. ...