Dewasa bukan tentang umur melainkan tentang bagaimana mengubah dan mengolah pola fikir. Jadi dewasa bukanlah hal yang menyenangkan melainkan membosankan karena Menjadi dewasa penuh dengan tanggung jawab.
Dulu waktu menjadi anak kecil ingin cepat dewasa. Ingin merasakan kerja,memiliki uang banyak,jalan-jalan bersama teman Tapi setelah merasakan semuanya rasanya ingin kembali menjadi anak kecil yang tanpa memikirkan apapun untuk kehidupan. Pikirannya hanya main,tidur dan membeli sebuah mainan. Tak hanya itu tanggung jawab menjadi dewasa yang paling berat adalah diri sendiri. Ya! Love yourself,terlihat mudah tapi susah untuk dilakukan. Banyak orang yang bilang bahwa kamu harus mencintai dirimu lebih dari kamu mencintai orang lain. Padahal orang yang bilang seperti itu adalah orang yang paling banyak menyakiti dirimu? membandingkan dirimu dengan orang lain. Hal yang cukup sepele? Iya sepele namun sangat menyakitkan. Hal yang terbilang mudah untuk dilalui tapi tidak dengan rasa sakitnya?.
"AKU,IYA AKUU. SEORANG YANG TIDAK PERNAH MERASA RASANYA DI HARGAI DAN BERSYUKUR!" kata ku dengan menahan semua amarah yang belum pernah aku keluarkan dan selalu aku pendam setiap saat.
Aku malu pada Tuhanku, ia yang selalu memberiku kelebihan,memberiku kemewahan dengan rezeki yang melimpah,badan yang sehat,pola fikir yang bagus tapi aku tidak pernah merasa bersyukur hanya karena aku di bandingkan dengan orang lain.
Hidup aku juga ingin di banggakan oleh orang tua,keluarga,teman dekatku. Melihat teman-teman bahkan saudara kandungku sendiri yang lebih dariku,selalu di banggakan oleh orang tuaku sendiri.Aku hidup sebagai seorang manusia, makhluk hidup yang mempunyai perasaan. Aku juga ingin seperti mereka punya tempat untuk bercerita,tempat untuk beristirahat di kala lelah. Hidup ku tidak selalu seberuntung orang lain tapi aku berusaha untuk itu. Berusaha to become a best version of me. Aku berusaha untuk terlihat tidak apa-apa di hadapan orang lain.
Aku tidak ingin terlihat lemah yang nanti nya aku akan di bandingkan lagi dengan orang lain.
Terkadang memang penting untuk membandingkan dirimu tapi tidak dengan orang lain,bandingkan aku dengan versi lama ku. Hidup orang lain berbeda tak selalu sama,aku yang ini dan dia yang itu. You should be aware of that. Semua nya gak harus selalu sama. Orang yang sekarang sukses,terkenal di ranah publik adalah mereka yang mengalami seperti hal-hal sulit seperti kita.
You must trust in the process. Jatuh bangun,jatuh lagi,bangkit lagi.semua nya pasti ada kamu gak sendiri. Kalo kamu berada di sekeliling orang pasti ada banyak yang merasakan hal yang sama seperti kamu rasakan sekarang. Dibandingkan,di jelekan,bahkan sampai ada yang lebih parah darimu.
Mereka yang menceritakan pengalaman hidup denganmu bukan untuk mengadu nasib denganmu melainkan untuk berbagi pengalaman dan memberitahu bahwa kamu harus lebih kuat dari nya.
Be ready with yourself and fight the life problem.
Untuk hari ini,kamu harus memaafkan dirimu. Gak selama nya masalah yang kamu hadapi itu salah kamu. Minta maaf dan ucapkan terimakasih untuk dirimu sendiri itu penting.
Berterimakasih itu memang hal yang sepele namun sangat bermakna. Kamu harus kuat masih ada jalan yang lebih besar rintangannya dari ini. You should be strong to fight the life problem.
Kamis,16 Desember 2021.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alone(?)
Non-Fictioncerita ini diambil dari keadaan sekitar yang banyak trending di media sosial tentang kehidupan dan ada juga pengalaman pribadi yang di rasakan.