Chapter 0

3.2K 230 5
                                    

Hate to be Love

Written by Chinatsu-chan

———————————————

Prok! Prok!

Riuh tepuk tangan para tamu terdengar di seluruh penjuru gedung serba guna milik keluarga Haruno. Sebuah pesta pertunangan sang anak tunggal di gelar begitu megah. Tamu yang hadir pun merupakan kolega dan berasal dari kalangan atas. Terlihat dari cara mereka berbusana.

Senyum merekah tampil di wajah ayu gadis itu— Sakura Haruno. Dia bahagia karena dia berhasil mengikat dirinya dengan lelaki yang membuatnya terpana untuk pertama kalinya melalui sebuah cincin. Dua cincin itu telah tersemat di jari manis mereka.

Namun, rasa senang dan bahagia itu tak hinggap di hati lelaki sederhana— Sasuke Uchiha. Dia memasang wajah yang biasa-biasa saja.

Awal yang begitu ganjal.

***

Waktu terus terlewati begitu saja. Sakura berharap selalu menciptakan sebuah kenangan manis bersama Sasuke. Tapi, semakin hari lelaki itu sulit ditemui.  Dia mengira bahwa Sasuke sibuk karena bekerja sebagai dokter magang tahun pertama.

Namun, hal yang ia temui adalah...

Sasuke bersama gadis lain. Gadis yang dulu pernah dekat dengannya sampai kejadian itu datang dan menghancurkan hubungan pertemanan mereka. Dia tersenyum bahagia. Saat bersamanya dia tidak begitu. Mencoba menghubunginya tapi, ditolak.

Akhir yang dia tahu untuk mengambil keputusan.

Hari yang ditunggu pun datang. Hari yang bertepatan dengan ulang tahun sang ayah. Ini adalah kesempatan yang bagus.

" Kalian kan sudah lama bertunangan bagaimana bila kalian menikah dalam waktu dekat ini?"

Hal yang tak terduga akhirnya terjadi. Ia sempat berpikir untuk mengawali pembicaraan tentang hal ini. Tapi, ayahnya lebih dulu berucap maka, ini sebuah kesempatan yang tidak bisa ia lewatkan.

Sakura melihat ke arah pria yang duduk di depannya. Ia memejamkan matanya sebentar. Ia sudah tahu apa yang pria itu ingin katakan. Karena perasaan seorang wanita tak akan salah.

Dia berdiri dan semua mata tertuju padanya. Ia menarik nafas panjang dan menatap semua orang bergantian. Lalu, berakhir melihat kearah Sasuke dengan lama.

" Aku tidak bisa melanjutkan hubungan ini."

Sebuah pernyataan yang membuat semua orang terkejut termasuk Sasuke.

***

Brak! Prang!

Malam yang mengerikan untuk Sakura. Setelah menyatakan bahwa dirinya tidak bisa meneruskan pertunangan ini kejenjang pernikahan ayahnya marah besar. Pria yang menjadi orang tua tunggalnya itu menamparnya, memukulnya dengan benda apa saja yang ada disekitarnya. Ini bukan kali pertama Sakura mendapatkan kekerasan seperti ini.

Sejak ibunya meninggal ayahnya jadi semakin mengekangnya. Dia tidak boleh belajar tentang seni dan kedokteran semua itu karena ibunya— Mebuki Haruno.

" Aku mengizinkanmu untuk mendapatkan pria pilihanmu sendiri tapi, apa yang kau lakukan hah?!"

Sorot mata yang tajam dan begitu kuat tak sanggup Sakura tatap.

Sampai akhirnya dia melihat ke arah sang ayah dengan terkejut.

" Kau melakukan hal sudah aku larang. Semua buku tentang kedokteran ini kau membacanya dan kau juga melakukan hal yang berkaitan dengan seni. Putriku, kau menyukai keduanya kan?"

" Apa yang akan—"

Sekejap ayahnya membakar buku-buku yang diam-diam ia kumpulkan dan sebuah gitar yang berarti untuknya di hancurkan tepat di depan matanya.

Malam yang menjadi awal kehancuran keluarga Haruno.

TBC

Awal yang baik semuanya. Ini adalah cerita baru dari aku. Semoga suka ya.

17.05.22

Hate to be LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang