Hidayah...

4.1K 147 5
                                    

Bismillah...

Tak terasa wkt trus berlalu smuax ku lalui dgn perubahan pada diriku. Alhamdulillah.. Allah tlh mmbrikan aku hidayah.

Saat ini aku sudah menggunakan hijab yg panjang hingga sepaha. Bukan hal mudah utk melakukan ini. Butuh kesabaran pda diriku. Semenjak aku berhijab panjang seluruh akhwat" melontarkan kata "Semoga istiqomah ya ukhty". Yah.. Krn dibalik kata itu tersimpan makna ad baxk rintangan dengan hijabku. Tp ku kembalikan lg pd niatku yakni tujuanku berhijab adlh melaksanakan kewajibanku dan menjaga kehormatanku.

Benar sekali dgn hijab ini aku dibilangin Teroris lah, kyk ibu", jelek, kmpungan sok alim, bahkan ad baxk rintangan selain itu. Tp aku santai saja toh Allah lbh mngetahui dri yg mereka ktahui.

Aku sangat senang krn ternyata Ayahku merespon aku berhijab panjang, wlaupun ibu dan kakakku sangat tdk mnyukaix. "GAK PUSING" yg nanggung malux kan saya bukan mereka! Lg pula ngapain malu toh ini ibadah dan sy rasa tdk ad yg slh dgn hijab.

Dengan perubahan hijab kuiringi pula dgn perubahan sikap. Aku mulai menjauh dgn tmn"ku jika mrk sedang menggibahi org lain. Aku lbh senang mmbca Al - Qur'an kesayanganku. Bkn menjauh sih dri mrk hax sj jaga jarak. Krn aku thu kerjaan mrk hax mengfitnah dan menggibahi org. Namun sikapku yg mulai menjauh dgn tmn lelaki dan jg hax bebrapa tmn wanitaku sj yg ku tmni akrab. Timbullah fitnahan dan cacian pada driku. Stiap hri aku disindir oleh slh stu shbtku yg bernama " Novi" dia sgat sering menyindirku. Aku jg bingung knp dia slalu bersaing dgn aku pdhl aku tdk perh Merasa bersaing dgn dia.

Mulai dri dia pcran dgn Hamzah kkx Ali, dia slalu membandingkan Ali dgn Hamzah, pdhl mrk pcrn aku jg yg mmperkenalkan! dia tdk mau dikalah. Pdhl aku sendiri tdk perh sdikitpun dengki pd dia. Dia mbmbenciku krn aku mndptkan peringkat 1, pokokx segala hal yg aku lakukan ia benci. Hingga ia sering melontarkan cacian yg berisi "Percuma berhijab panjang, toh

Pux dosa jg blm tntu msuk surga helllooo.. Gak ush ekstrim jg kali kampungan sok Alim, pengen di puji sok mau dikata!". Yah, aku cmn diam dan senyum" aja. Wlaupun didlm hati nusuk bnget. Tp aku ttp mempergaulix sebagai tmn. Jika dia pinjam bku tetap aku pinjamin. Tetap kuberikan snyumanku pdax. Tetapi, smkin hri ia smkin sering menghinaku. Tetapi aku tetap saja diam,, diam dan diam.

Dgn tetap tenang aku menanggapi sindiran si Novi. "Nov, mmg tdk Smua org yg berhijab panjang itu dijamin masuk Surga mrk hax menjalankan perintah Allah. Lg pula mrk bukanx sok Alim bknx mau di puji. Buktix tdk ad yg muji kan og yg berjilbab besar?kamu aja menghina! ibu" diluar sana ngegosipin, bhkan di sinisin dibilangi teroris malah, bukanx dgn hijab ini kmu sndiri yg perh blg klau aku pkai jilbab besar aku kyk ibu", aku tambah jelek. Iakan? Lalu untungx dimana? Mau dikaTax dmn? percuma donk kmi melakukan ini klau cmn pengen dikata, buang" wkt, korban perasaan jg. Kmi mlakukan ini ikhlas krn Allah. Mmgx dgn berhijab panjang ad lelaki yg mau nengok? Nggak kan? Lalu pengen di pujix dri segi mana? Kmu tuh klau ngomong di pikir" dlu. Lah kamu sndiri pkai jilbab tp kok bajux ketat banget, bknx itu buat narik perhatian kaum adam ya? So? Yg mau dikata siapa?Dripd sibuk mengoreksi mnding intropeksi dri dlu aja". Jawabku.

Novi lngsung pergi bgt sj smbil ngomel kanan kiri. Cri sensasi gtu dh biar bs nyari perhatian sm tmn" dan kk kls.

Astagfirullah, aku mulai mengontrol emosiku. Yah, di Skh ku hax aku dan Aisyah yg berhijab panjang Jdx baxk yg sinisin jg. Tp gpplah, insyaallah ini baik. Mungkin ini hax ujian sj.

*TARBIYAH*

Awalx aku hax belajar lwt bku dan internet sj. Tp aku mmberanikan dri utk meminta izin pada Ayah, alhamdulillah diizinkan akhrx aku mulai ikut tarbiyah di Masjid tmpt shbt"ku menuntut ilmu. Yah, kk Ali beserta kawan" adlh remaja masjid di Masjid tersebut. Tp remaja dan remajix sdh terpisah kalau ad rapat mrk pakai hijab dan mrk jg tampak sungkan". Kmi mmiliki tmpt tarbiyah sendiri yg khusus Akhwat sj. Aku sngt senang bs tarbiyah disana yg dilaksanakan stiap hri Ahad. Dgn adax Tarbiyah aku smkin mengalami perubahan pd diriku. Pux tmn baxk, bertambahx ilmu. Dan Alhamdulillah tmn" tarbiyahku asik smua. Tarbiyahx dilaksanakan ba'da Ashar dan selesai pukul 17.30 jd biasax aku dan akhwat" lainx mmutuskan utk plg ba'da maghrib kan nanggung klau plg sblm sholat.

Alhamdulillah, sdh 2 bln aku mengikuti Tarbiyah. Seneng skli rasax.

"UKHTY"

Ad yg mmanggilku rupax. Terxta Nisa.

"Ada apa ukhty?

"Ini loh ukhty ada kajian di masjid Nurul falah temax "All about love". Apa ukhty berminat?

" wah, jdulx menarik ya ukhty, insyaallah ana ikut"

"Kapan itu ukhty dilaksanakan?"

"Ahad depan Ukhty"

"Insyaallah ana pergi ya :)"

"Ok ukhty"

Setelah perbincangan itu akhirx kami masing" pulang ke rmh.

Hijabku mahkotakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang