🥀__🥀
Tidak ada yang berubah dari Jakarta, ia masih menjadi kota yang paling sibuk, polusi udara bersahutan dengan matahari yang sangat terik seolah dapat membakar kulit. Meskipun panas, jalanan tetap saja ramai, seperti mereka sudah biasa menjalani hidup seperti ini, ya memang sudah terbiasa karena inilah kehidupan mereka sehari-hari. Berbeda dengan Aca yang sibuk dengan kipas portable-nya padahal AC sudah menerpa mukanya dengan kuat. Mereka terjebak dimacetnya Jakarta ketika jam makan siang.
"Ini kita mau kerumah bunda apa rumah mami langsung Ca?" Jevin yang dibelakang ikut mengipasi Aca pake lembaran brosur yang tadi diecer ketika mereka dibandara.
"Bunda aja boleh gak?? Nanti malem atau besok kita kerumah mami, aduh ini Jakarta panas banget deh heran"
"Jakarta memang panas mbak, apalagi matahari sekarang panasnya memang nyengat sekali. Mbaknya baru ya diJakarta?" Jevin terkekeh, supir taxi yang mereka tumpangi akhirnya menyahut karena Aca terlalu berisik tentang panasnya Jakarta.
"Enggak pak, dia asli Jakarta kok cuma 5 bulan kemarin ikut saya dinas diKalimantan, dipedesaannya lagi plus dia juga lagi hamil gede wajar sih ngerasa gerah yang berebihan" supir itu mengangguk.
"Dulu istri saya juga pas hamil gampang kepanasan, ini mbak AC nya saya kencengin deh" Aca tersenyum lega ketika merasakan dingin dari AC mobil itu bertambah.
"Makasih pak" Supir itu mengangguk pelan, sepanjang perjalanan diisi oleh obrolan ketiganya, bersyukur sekali Aca dapat supir taxi yang pengertian dan mau diajak bicara karena kebanyakan taxi bandara yang pernah ia tumpangi semuanya judes dan diam aja sepanjang perjalanan.
🥀__🥀
"YATUHAN ANAK BUNDA" Bunda berlari pelan kearah Aca yang baru saja turun dari taxi, tutup pintu saja Aca belum.
"Bunda kangen, kamu betah banget disana" Bunda menangis, Aca ikut menangis. Ini adalah perpisahan pertama keduanya. Aca tidak pernah jauh dari orang tuanya, ketika sekolah pun ia tetap disekitar Jakarta, kalau kuliah memang sih ngekos, tapi bunda ngasi jajannya gak pake transfer alias harus pulang kerumah buat ambil sendiri, jadi tiap jum'at sore Aca pasti pulang.
"Udah deh, kangen-kangenannya nanti aja didalem, panas tau" Jingga mendorong pelan bunda dan kakaknya untuk masuk rumah, dia ikut keluar karena bantu Jevin angkatin barang.
"Jevin apa kabar nak??"
"Baik bunda. Aca juga baik, disana makannya super aku atur jadi anak bunda berat badannya sekarang udah sama kayak anak gajah" Aca melempar Jevin dengan tissue yang tadi ia pakai untuk mengelap keringatnya.
"Sembarangan banget kalo ngomong!!"
"Udah bilang mami kalo kalian kesini?" Jevin mengangguk.
"Udah kok bun, kata mami kalo gak sibuk nanti malem mau kesini atau nanti aja sekalian aku sama Aca besok yang kesana" Bunda mengangguk pelan.
"Aca nanti melahirkan disini kan?? Bunda bisa aja sih ditempat kamu, tapi kasian soalnya mami kalian pasti mau ikut juga, nanti kita berisik trus bikin ayam-ayam disana jadi setres"
"Rencananya mau disini aja sih bun sampe anaknya empat puluh hari, abis itu baru diajak kesana. Gak ada yang bantu ngurus juga, aku sama Aca kan sama-sama belum punya pengalaman" Bunda mengangguk kecil mendengar jawaban Jevin, meskipun sempat kesal dan benci tapi melihat pertanggungjawaban Jevin hatinya sedikit demi sedikit menerima.
"Disini aja please, aku gak mau keponakan ku gak kenal aku" Jingga yang dari tadi diam karena sibuk memperhatikan perubahan kakaknya ikut menyahut.
"Kasian banget deh anak gue dapet om aneh kayak lo"
"Aku gak aneh ya!!"
"Lo, iya!!"
"Aku enggak!!"
"Kalo ngomong sama semut itu aneh!!!"
"Kalo masih berantem rujaknya ayah buang nih!" Keduanya kompak menoleh.
"AYAAH!!!!!"
🥀__🥀
Aku mau nanya dong, kalo kita mesen barang di shopee luar negeri trus keterangannya "Sedang proses transit dari korea ke Indonesia" Itu barangnya baru mau dikirim atau udah diindonesia ya??
wkwkwkw maaaf aku gak tau apa-apa 😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Pregnant
FanficTentang Jevin yang harus bertanggung jawab atas perbuatan sang kakak Genderswitch Nohyuck