Sepakat, Kak Hee dan Juna yang cari patner sponsorship.
Kak Hee sibuk dengan ponsel di tangannya, membuka berbagai media sosial.
Sedangkan, Juna duduk didepan layar laptop, mencari website-website bussines yang open sponsorship.
Dan, Jack selaku pemilik kamar kos hanya nemenin Gema dan Ikal yang mantau sambil makan kacang kulit.
Walau Ikal bawaannya gak pernah serius tapi jangan salah kira, ini cowok bisa memprediksi sebuah event dari sisi otak cerdiknya.
"Kata Mas Ta sama yang lain mereka gak bisa ikut ngatur ini, paling dateng pas hari H aja," ucap Gema.
"Gak apa-apa, ini udah delapan puluh persen kok," kata Kak Hee.
"Eh iya, si Ugo mulai desain kapan?" Tanya Jack.
"Sore ini kan lagi ada panggilan ke distro si Aheng, paling nanti malem," jawab Juna.
"Ajay sama Aheng brand nya lagi rame banget dipake, liat aja dijalanan pada pake jaket kalo gak dari si Aheng ya brand si Ajay," cerita Ikal.
"Collab padahal mah ya," kata Gema.
"Nanti modelnya mereka berdua aja anjir gak usah nyewa model," ucap Jack.
"Yehhh gak tau eun," sahut Ikal, "mereka berdua booking si Adam buat jadi model anjir bingung gak tuh si Adam pilih yang mana? Dua - dua nya brotherhood boy!" Lanjutnya.
Gema ketawa, "padahal Ikal free ya? Bisa aja modelnya Ikal heeh teu?" Tanyanya.
Mereka tertawa dan Ikal hanya terkekeh.
Juna membenarkan duduknya, menoleh pada Gema. "Ini ada yogurth, dari desain perusahaannya sih cewek banget."
Kak Hee melihat layar laptop yang menampilkan website bernama
'Cimorypuffy'. Tanpa ragu, Kak Hee mengetik di bar pencarian instagram."Ini?" Tanya Kak Hee, memperlihatkan profil instagram dari Cimorypuffy itu.
"Widihhhh, ini mah yang kemarin rame collab sama bodycare viral," kata Ikal.
"Kok tau anjir?" Tanya Jack.
"Adek aing yang cewek minta beliin itu," jawab Ikal.
"Coba liat," kata Gema mengambil ponsel Kak Hee. Melihat-lihat feed instagram yang identik dengan warna pink.
"Our Pretty CEO..." Gema membaca kalimat disebuah photo dengan dua cewek berambut panjang tersenyum ke arah kamera. "Cakep coy," ucapnya.
"Mana - mana?" Tanya Juna mendekat.
Baru saja melihat Juna langsung menjentikan jari nya, "dah fiks itu aja."
"YEHHH TABLO LIAT YANG BENING LANGSUNG FIKS," sahut Ikal.
"Gak gitu maksudnya," kata Juna. "Ini ngeliat antusias cewek-cewek terhadap produk mereka tuh sebuah testimoni kalo kita bisa menjalin hubungan sebagai patner.. Patner Sponsor... Ship!" Jelasnya.
"Bisa ae Yanto," sahut Jack.
"Hubungin aja langsung, nih contact person nya," kata Kak Hee.
Gema mengangguk. Meraih ponselnya, memasukan nomor telpon yang tertera, dan langsung memilih panggilan telpon.
"Hallo, selamat sore. Kami dari Cimorypuffy Yogurth. Ada yang bisa dibantu?"
"Hallo, selamat sore. Kami-"
"Untuk pemesanan bisa lewat link yang tertera di profil instagram kami kak, kami juga menyediakan beberapa paket dimulai dari paket mini sampai ke big size. Untuk harga bisa dilihat dari link juga ya kak"
"Bukan, saya-"
"Jika tidak ada keperluan lain, terimakasih sudah menghubungi Cimorypuffy Yogurth."
"........."
Mereka saling berpandangan, kikuk dan bingung.
"Di matiin......"
Kak Hee mendecak, "coba langsung sebutin nama dua CEO nya kali aja bisa langsung?"
Gema menghela nafas, mencoba menghubungi kembali.
"Hallo, selamat sore. Kami dari Cimorypuffy Yogurth. Ada yang bisa dibantu?"
"Hallo, Mbak Ugi atau ini Mbak Mina?"
"........"
"Ya! Hallo, kami dari komunitas Rustle Road melihat dari website bahwa peruhasaan Cimorypuffy Yogurth sedang open sponsorship. Apa benar?"
"Maaf kak, Owner kami sedang tidak dikantor. Perkenalkan saya Karin, selaku frontliner outlet. Untuk pembicaraan mengenai patner sponsorship, nanti saya hubungi kembali jika memang bisa. Tadi dari organisasi apa kak?"
"Komunitas motor, Rustle Road"
"Sudah saya catat. Untuk selanjutnya, secepat mungkin pihak kami akan menghubungi langsung kak, terimakasih."
"Siap siap terima- ya panggilan berakhir."
Ikal menggaruk kepalanya, "kayak nelpon sama presiden ya anjir sibuknya.."
"Apa namanya?" Tanya Jack.
"Ugi kayaknya chindo satu lagi Mina manis," jawab Kak Hee memandang salah satu photo di profil instagram dari produk yogurth itu.
"Hee, maksudnya.. Nama produknya.."
"OHHHH HAHAHAHAHA, yogurth"
"Cimorypuffy Yogurth," koreksi Gema tertawa kecil, "duh euy asa jadi salah fokus gini!" Lanjutnya.
Juna yang sibuk pada ponsel tiba-tiba tertawa.
"Karin?" Juna memperlihatkan layar ponselnya pada yang lain, "cantik beuh.."
"Anjing diem diem..." Umpat Ikal.
"Kok bisa nemu?" Tanya Kak Hee.
"Liat dari list akun yang difollow sama si cimorypuffy nya lah," jawab Juna.
"Ini sebenernya, cari sponsorship event bukan patnership lovey dovey kan?" Tanya Jack memastikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rustle Road
Fiksi PenggemarRustle Road yang memiliki nama awal Sarideun alias Satu Ride. Telah aktif lebih kurang tiga tahun, dan ini tahun ke tiga. Aktif di salah satu kota di nusantara, sekedar menjelajah jalanan kota sambil review aspal dan sistem kerja para pemerintah ter...