Ban, ban apa yang dung? Bandung.
Hari ini gue mau sekolah, karena hari ini adalah hari pertama MPLS. Gue ga di MPLS-in, gue yang jadi mc juga Kakak pembimbing selama MPLS ini berlangsung. So, gue bangkit dari kasur, membersihkan diri, lalu berpakaian sebagaimana mestinya, gue isi dulu perut gue dengan beberapa biskuit coklat kesukaan gue dan juga secangkir susu UHT full cream. Setelah selesai dengan masalah perut, gue merogoh masker, handphone, jam tangan, jaket, kemeja OSIS dan juga kunci motor. Gue keluar dari apartement gue dan berangkat ke sekolahan.
Sepanjang jalan, gue menikmati angin kota yang sejuk dan damai, langit biru cerah yang lagi bebas dari polusi karena pandemi. Jarak antara tempat tinggal dan sekolah gue ga terlalu jauh, cukup 10 sampai 15 menit aja kalau pake motor, angkutan umum juga banyak kok, cukup dua kali naik, langsung nyampe. Sekolah gue itu bukan sekolah favorit, sekolah biasa. Tapi katanya dapet penghargaan sekolah ramah anak dan memang terbukti, sekolah gue itu sangat ramah anak, ga main tangan, ga ada bully bully, gaada guyon sebut nama orang tua, dan gaada senioritas yang berlebihan. Pokoknya pas banget deh sama gue yang emang orangnya nyantai dan gabisa dikerasin.
Setibanya di sekolah, gue disamput sama satpam yang berjaga di gerbang dengan alat cek suhu nya.
"Bentar Neng, di cek suhu dulu" Bapak itu mengarahkan alat tersebut ke dahi gue.
"35,7 sok masuk, jangan lupa abis parkirin motor cuci tangan dulu" Ucap si Bapak.
"Siap"
Gue parkirin motor deket gerbang lalu cuci tangan di tempat yang udah disediakan sama sekolah. Setelahnya gue langsung masuk ke gedung sekolah dan menuju ke ruangan selasar yang dipakai oleh sekolah untuk pelaksanaan MPLS ini.
"PAGI SEMUAAHH" Teriak gue sembari buka pintu ruangan.
"Ra, brefing yu" Ujar Fitri selaku ketua pelaksana.
Gue duduk di sebelahnya Fitri.
"Jadi gimana?" Tanya gue dengan mode serius.
"Hari ini lo nge mc sama Adhi ya. Karena sekatang hari pertama, nanti sambutan dulu pastinya buat kepsek sama wakasek. Setelah itu langsung sambut adik adiknya, pembukaan terus langsung materi ya, hari ini ada 3 materi. Nah setelah materi ke 2, ada ice breaking, pake games gitu jadi kayak kuis, nanti gue share link nya ke operator, terus setelah itu pematerian lagi, penutupan, isoma, terus langsung tugas deh resume gitu. Pokoknya buat MC tetep enjoy aja, tapi jangan kelewatan juga karena hari ini tuh wakasek bakal mantau disini langsung"
"Okay, gue minta rundown ya jangan lupa"
"Iya, nanti dikasih, masih di print soalnya"
Gue menaikan jempol sebagai jawaban.
Setelahnya gue buka handphone dan buka aplikasi telegram. Well, karena gue gabut pas libur kemarin, jadi gue download telegram dan cari cari temen dan syukur dapet banyak temen gue, dapet kecengan juga syukurnya. Gue ga sengaja liat ni cewe, yaudah gue pencet yakan. Eh tapi kok pas chattingan gemoi banget? Dan dia juga sekota sama gue. Yaudah gue tancap walau gue gatau dia ini satu spesies ga sama gue. Yang penting kan usaha dulu, kalo memang ga satu spesies gue juga masih bisa kok jadi temen.
Chasya
Pagi|
|Haloo, pagiii
MPLS ya hari ini? Semangat deh, jangan baper| sama kakel ya
|Hahahaha, iya Nih
|Gaakan ada deh baper baperan
|Btw makasih, semangat juga yaa <3