13

5.1K 532 60
                                    





🥀__🥀


Setelah pertemuan tidak mengenakkan di dapur, Jevin membawa Aca untuk beristirahat dikamarnya. Niatnya sih buat nenangin Aca, tapi malah Jevin ninggalin Aca tidur, jadi udah hampir 2 jam Aca planga plongo liatin Jevin tidur doang. Mau ikut tidur tapi dianya gak ngantuk, mau keluar sendirian takut ketemu Marvin lagi.

Sampe akhirnya Aca lumayan kaget soalnya ada yang ngetuk pintu kamar mereka, dia gerak pelan turun dari kasur meminimalisir guncangan, takut Jevin kebangun.

"Iya kak??" Yang mengetuk pintu kamarnya adalah Reina, wanita itu menggunakan long dress dan make up tipis tapi fresh.

"Kakak mau undangan sama abang, mami papi masih keluar, tadi sih katanya mau beli ikan buat dipanggang malem ini. Kakak titip Riri sebentar boleh?? Ini dia udah lumayan ngantuk kok" Aca mengangguk pelan. Mengambil alih baby Riri dari gendongan Reina.

"Ini susunya Ca, nanti dibaringin aja trus kasi susu, dia gak rewel kok tidurnya" Aca mengambil botol susu dari Reina.

"Gak apa kan?"

"Gak papa kak, aku lumayan bosan juga soalnya Jevin tidur" Reina terkekeh.

"Dia biasa memang tidur jam segini, kalo gitu kakak titip ya?? Maaf merepotkan, kakak gak lama kok" Aca mengangguk, membalas senyum Reina dengan ketulusan yang sama.

"Have fun kak" Reina menoleh kecil trus melambai, tetap berjalan karena Marvin sudah menunggunya diujung ruangan, ya Marvin menunggu tidak jauh dari mereka yang otomatis lelaki itu melihat interaksi antara Aca dan Reina. Aca tidak mau ambil pusing jadi dia langsung aja nutup pintu kamarnya, dan ngeletakkin baby Riri disamping Jevin pelan-pelan.

"Kamu gak ada mirip-miripnya sama ayahmu, beneran turunan bunda mu" Aca menatap dalam bayi yang sedang minum susu sambil mainin kelingkingnya itu..

"Loh!!" Jevin bangun karena merasa sudah cukup waktu tidurnya, lagi pula ini sudah terlalu sore, gak baik juga tidur kalo sampe maghrib.

"Orangtuanya lagi undangan, dititip ke kita" Jevin mengangguk, lelaki itu mulai mengganggu Riri.

"Jeeee, jangan digangguin. Dia mau bobo tau" Jevin kayak gak denger larangan Aca, dia masih saja sibuk menjahili Riri bahkan botol susu Riri yang masih terisi setengah itu sudah terlepas, anak itu mulai merengek dan akhirnya menangis kencang.

"Eeeh, eeeh gak boleh nangis. Kan om cuma mau ngajakin main" Jevin sibuk membujuk bayi empat bulan itu, Aca mendengus.

"Kayak yang faham aja"

"Faham ya dia, liat nih yaa. Riri, ssstttt" Kayak terhipnotis, Riri beneran diem. Tangisnya yang tadi kenceng banget langsung hilang. Aca mengerjap takjub sedangkan Jevin sudah memasang muka sombongnya.






🥀__🥀






"Aku pengen ngobrol serius boleh?" Aca menatap Reina, keluarga mereka lagi panggang-panggang ikan di atas, jadi dua menantu ini disuruh masak lauk lain sama nasi.

"Nyambi aja ya kak? Biar gak terlalu berat" Reina mengangguk, gerak tangannya masih aktif memotong dada ayam. Oma alergi ikan, sedangkan Marvin sama Jevin lebih suka ayam goreng daripada ikan jadi salah satu masakan mereka adalah ayam goreng.

"Sebelumnya aku minta maaf, mungkin dari sisi kamu aku udah ngerebut Marvin dari kamu. Tapi kalo dilihat dari sisi aku juga kamu yang udah rebut Marvin dari aku. Aku pacaran sama Marvin dari kita SMA, cuma pas lulus memang kita LDR. Sumpah Ca, aku marah banget waktu kamu dan keluarga dateng, aku marah sama dia kenapa jadi lelaki yang begitu bejat sampe bikin anak orang rusak, dia brengsek tapi dia mau tanggung jawab, karena udah ada aku waktu itu makanya dia cuma nawarin tanggung jawab berbentuk materi. Waktu kamu nikah sama Jevin, dia juga hancur Ca. Waktu kamu dibawa Jevin dia berhari-hari demam dan manggil nama kamu terus, aku gak bisa apa-apa, dia cinta sama kamu tapi dia juga gak bisa ngelakuin banyak hal. Ini salah dia, dan sekarang dia punya orang lain yang jadi tanggung jawabnya, dan kamu juga udah jadi tanggungan orang lain. Jangan terlalu benci Marvin ya Ca, gak apa nanti anak kamu kenal dia cuma sebagai pamannya. Tapi aku boleh gak minta kamu buat gak nolak pemberian Marvin, biarin dia nebus rasa bersalah dia, kamu tau dia Ca. Dia gak bakalan tenang" Aca mengabaikan sup nya sebentar, focusnya pada Reina.


Aca hanya sibuk memikirkan lukanya selama ini, dia tidak kefikiran bagaimana perasaan Reina. Sudah begini pun wanita itu tetap membujuk Aca agar menerima bentuk pertanggungjawaban Marvin.

"Kak, kayak yang kakak bilang. Aku punya Jevin sekarang, kalau aku nerima yang Marvin kasi, sama aja aku ngelukain harga diri Jevin kak. Aku gak bisa" Reina mengangguk faham.

"Ini udah dibicarain sama keluarga, Jevin bilang kalau kamu mau dia gak apa"

"Dan aku gak mau" Aca menyela dengan tegas.

"Kak, ayo bersikap seolah semuanya gak pernah ada. Aku adik ipar kamu dan Marvin, anak aku keponakan kalian. Udah itu aja, tolong banget" Reina menatap mata Aca. Mata itu berkaca-kaca.

"Kakak juga harus fikirin diri kakak. Aku tau, selama ini kakak juga kenapa-napa. Jadi tolong, kakak ngomong pelan-pelan sama Marvin tentang apa yang aku mauin ini. Tolong banget kak"


"Ca??"

"Kamu cinta sama Jevin?" Aca diam, rasanya sangat sulit menjawab pertanyaan ini karena Jevin sendiri belum pernah bertanya.







"Iya, aku cinta sama Jevin kak. Aku gak mau dia terluka, kalau dia pergi nanti aku sama siapa kak?"











🥀__🥀











AKU MAU NONTON MOANA, BYEEEEEEEEE

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

AKU MAU NONTON MOANA, BYEEEEEEEEE

Pregnant Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang