5.💞

2.6K 312 6
                                    

"Eomma, lihat siapa yang ku bawa."

Taeyeon yang berada di dapur langsung pergi ke ruang tamu. "Siapa yah??" Tanya berpura-pura.

"Eomma!!" Sunghoon langsung memeluk mertuanya tersebut. "Bagaimana kabar eomma?"

"Eomma baik, bagaimana kabar mu dan cucu eomma?" Taeyeon mengusap kepala si manis.

"Aku baik, Jino baik, bayi nya juga. Tapi…"

Taeyeon hanya diam menunggu Sunghoon melanjutkan perkataannya.

"Kandungan nya lemah." Sambung Jake.

Tangan si ibu mengusap wajah istri sang putra. "Kandungan mu juga masih muda, kau hanya perlu menjaga diri baik-baik. Bukan nya kau ingin makan japchae? Eomma sudah membuatnya, kajja." Sunghoon pun dibawa ke ruang makan.

"Appa, Minjeong noona, dan Karina noona, kemana?"

"Ayah mu masih di kamar, kakak dan kakak ipar mu masih bekerja." Jawab Taeyeon sembari memberikan piring untuk Sunghoon.

✧════•❁BACKSTREET❁•════✧

Setelah makan malam Sunghoon langsung bermanja pada ibu mertua. Sebelumnya ia sudah ayah mertua nya, jadi sekarang waktu bermanja ria pada Taeyeon.

Mereka sedang menonton film, Changmin dan Jake hanya bisa meratapi nasib.

Telepon masuk ke handphone Sunghoon, tapi yang sadar hanya Jake. Karena ia sedang memainkan handphone sang istri, mereka bertukar.

"Ne yeoboseyo."

"Su— bagaimana bisa handphone Sunghoon ada padamu? Kemana dia?"

"Dia sedang bersama ibu ku, jadi ku serahkan tugas nya padamu. Tenang saja, aku akan memberi bonus. Dah, bye."

"Yak—"

Jake langsung memutus teleponnya, dan ikut menatap layar televisi dengan tangan kanannya menggenggam tangan Sunghoon.

"Kasihan sekali, memiliki istri tapi seperti seorang single." Ledek seseorang yang baru saja datang.

"Uncle Hoonie!!" Seorang anak kecil berlari senang, dipeluknya sang paman, dirinya langsung dipangku. "Bagaimana kabar uncle?"

"Uncle baik-baik saja, kabar mu bagaimana?"

"Aku baik-baik saja, Minji merindukan uncle."

"Uncle juga merindukan mu." Sunghoon memeluk keponakan manis nya. Rambutnya di usak gemas Karina, kakak Sunghoon.

Malam itu pun dirinya menginap di rumah sang mertua, dan Jake pun harus pasrah istri nya sibuk dengan ibu, kakak, kakak ipar, dan keponakan nya.

✧════•❁BACKSTREET❁•════✧

Minggu pagi yang cerah, keluarga Shim berkumpul di halaman depan rumah. Jake yang bermain dengan Minji, Sunghoon yang masih manja dengan Taeyeon, Karina dan Winter membuat cemilan di dapur, Changmin menyirami tanaman nya.

"Kalian melupakan ku, jahat sekali."

"Uncle Wonie, rich uncle!!!" Minji menghampiri dua orang yang baru saja datang, memeluk adik bungsu sang ibu.

Jungwon dan Jay berstatus tunangan, dan Jungwon memang tinggal di apartemen. Jake juga memiliki rumah sendiri, begitupun Karina dan Winter. Hanya saja sekarang mereka sedang menginap dan menghabiskan waktu di rumah Changmin dan Taeyeon.

"Seharusnya kau menyebut uncle Wonie sebagai rich aunty." Ujar Jake dengan nada meledek.

"Hyung!!!"

"Tidak mau, uncle Wonie tidak boleh disamakan dengan kuyang." Minji memeluk leher sang paman, menjulurkan lidahnya pada Jake.

Jake langsung menghampiri ibu dan istrinya. "Yasudah, kau tidak boleh mendekati istri uncle." Ia juga menjulurkan lidahnya, meledek anak perempuan berusia 5 tahun itu.

"UNCLEE!!!"

To be continued….

[✓] Backstreet || JakeHoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang