Tentang Alfaska dan Keluarganya

177 6 0
                                    


Haii

Kenalin namaku Yenendra Alfaska Djenendra, biasa dipanggil Alfaska alias Aska.

Umurku lima belas tahun, ulang tahunku tanggal 22 Februari. Gak ada yang spesial dariku dan segala kemusuhanku dengan yang namanya buah anggur dan bahasa Inggris.

Hobiku berkebun, bertani, main game, baca buku, rebahan dan masih ada beberapa lagi hobiku tapi gak usah diceritakan semuanya toh gak penting buat kalian.

Cita-citaku pengin buka perkebunan buah dan sayur serta lahan pertanian buat nanem padi biar gak usah beli beras, sayur sama buah.

Alamat rumahku....cukup jadi rahasia aja toh buat apa kalian tau alamat rumahku? Gak penting soal alamat rumah yang penting orangnya ganteng, tinggi, pinter, rajin menabung, sholat dan berbakti dengan kedua orang tua, bukan sombong tapi kenyataannya seperti itu.

Aku punya adik dua cowok semua padahal penginnya punya adek cewek biar rambutnya bisa jadi bahan percobaan berbagai model rambut cewek.

Adikku yang pertama namanya Yanuar Adidas Djenendra, kenapa ada nama 'Adidas' karena dulu bunda saya tercinta sangan tergila-gila dengan merk Adidas. Umurnya sepuluh tahun tapi kelakuannya behhh bikin orang harus menambah stok kesabaran. Udalah yah segini aja cukupkan?

Adikku yang kedua namanya Yevino Wardah Djenendra, namanya bagus tapi sayangnya ada nama 'Wardah' yang kadang dikira nama cewek. Asal usul 'Wardah' di nama Vino berawal dari pas bunda hamil Vino bunda suka banget beli make up wardah intinya yang ada merk wardah di beli. Vino ini sikapnya sebelas dua belas sama Yanuar. Umur Vino sembilan tahun. Cukupkan perkenalan tentang Vino?



Okeeyyy...
Mari kita berkenalan dengan bapakku tersayang dan bundaku tercinta.

Papa ku bernama Yama Lika Djenendra, namanya kayak nama perempuankan? Ya iya lah gimana enggak dulu kata papa nenekku ingin punya anak perempuan sampai buat namapun nama perembuan tapi saat nenek melahirkan ternyata lahir lah papaku laki-laki, ya iya laki-laki ya kali papaku perempuan. Karena dulu nenekku bingung mau ngasih nama apa akhirnya dikasihlah nama Yama Lika Djenendra. Papaku seorang bapak RT, papa bekerja sebagai petani dan pemelihara ikan lele buat dijual. Kerjaan papa tiap hari kalo gak kesawah, ngasih ikan lele, menekuni pekerjaan sebagai bapak RT, paling papa cuma jaga warung gantiin bunda kalau gak ya mancing di sungai. Udahlah segini aja takut kelamaan.

Selanjutnya mari berkenalan dengan bunda ku, dia bernama Yovaria Aratrika a.k.a Yovaria Aratrika Djenendra. Menurutku nama bunda itu sangat bagus. Pekerjaan bunda itu pedagang di pasar dan di rumah, ah satu lagi bunda juga kadang buat keranjang ikang tongkol dan kerajinan lain dari bambu. Udahlah segini aja bingung mau cerita apa tentang bunda soalnya kalo diceritain semuanya kan gak mungkin.

Segini aja cukupkan tentang keluargaku, keluarga unik depannya pake huruf Y semua.

Selamat berjumpa lagi

Salam dariku Alfaska









27 Desember 2021

AlfaskaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang