Prolog

806 102 52
                                    

Rabu, 22 Desember 2021
Rumah Tok Aba
Boboiboy POV

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang bernama Ibu? Orang yang telah berjasa mengandung anak selama 9 bulan dan merasakan sakit saat melahirkan adalah bentuk cinta kasih sayangnya kepada sang buah hati. Jasa seorang Ibu tidak akan bisa diganti dengan materi, harta, bahkan martabat sekalipun. Perempuan yang sudah menyandang gelar sebagai "Ibu" adalah puncak kebahagiaan dalam berumah tangga.

Anak adalah mahkota berharga bagi keluarga. Tanpa anak, Keluarga terasa akan seperti "keluarga mati". Tidak ada keturunan, maka tidak ada pula sang penerus keluarga. Tentu saja hal seperti itu tidak diinginkan oleh semua pasangan yang baru menikah! Iyakan?

Tapi..... aku berbeda.

Dari lahir sampai usiaku menginjak 17 tahun, aku hidup tanpa seorang Ibu. Aku bahkan tidak bisa menyentuh wajah Ibuku. Aku berpikir seperti apa ya wajah seorang Ibuku?

Cantik? Putih? Mulus? Bersih? Wangi? Memiliki tahi lalat? Atau jerawat?

Ingin sekali aku memeluk Ibuku! Sekali saja aku memeluk Ibuku, aku pasti akan menjadi orang yang paling bahagia di dunia ini! Tapi angan-angan seperti itu tidak akan pernah terjadi padaku.

Ibu? Jika seandainya Ibu berada disisiku, aku pasti tidak akan kesepian! Di dunia luar, aku memiliki keluarga dan banyak teman yang kusayangi. Tapi dihatiku, hanya kekosongan yang kumilikki. Walaupun aku hidup bersama dengan Ayah, Kakek "Atok", Ochobot dan Mechabot, tapi rasanya masih sepi tanpa kehadiran Ibu.

Sunyi.

Kosong.

Desiran angin.

Suara Jangkrik.

Dan suasana malam yang dingin telah melanda jiwaku yang gundah.

Aku berharap semoga Allah SWT memberikan sosok seorang Ibu untukku. Walaupun "ia" bukan Ibu Kandungku, tapi aku berharap Ibuku nanti memiliki sifat yang sama dengan Ibuku. Yah..... aku sendiri juga tidak tahu sifat asli Ibuku seperti apa. Tapi aku yakin Ibuku adalah orang yang baik, pemberani, penuh dengan cinta, humoris, penyayang dan tegas. Aku ingin sekali mempunyai Ibu yang memiliki sifat seperti itu!

Akankah sosok Ibu seperti itu ada di dunia yang luas ini? Hanya Allah SWT yang mengetahui semuanya! Yang kuinginkan hanya satu. Aku ingin Ibu! Aku ingin Ibu yang sentiasa menyayangiku!

Ya Allah..... hamba ingin sekali memiliki Ibu, sama seperti anak-anak lainnya yang memiliki Ibu. Tunjukkanlah jalanmu kepada hambamu ini untuk mendapatkan sosok Ibu, yang akan menjadi tempat untukku bersandar dalam suka maupun duka! Hamba hanyalah seorang anak yang membutuhkan kasih sayang seorang Ibu. Hamba bukannya rakus akan mendapatkan cinta, tapi hamba ingin memiliki kasih sayang seorang Ibu walaupun sebenarnya hamba selalu mendapatkan cinta dari Ayah, Kakek, Ochobot, Mechabot dan kerabat-kerabatku lainnya.

Ya Allah..... kabulkanlah permintaan hambamu ini! Aamiinn ya robbal alamin......

Boboiboy POV End

"Boboiboy?".

"Iya, Tok?".

Tok Aba, sosok Kakek dari Boboiboy memanggil cucu semata wayangnya yang sedang berdo'a usai melakukan Shalat Isya di kamar anaknya. Jam di kamar Boboiboy menunjukkan pukul 8 malam, waktu dimana Boboiboy untuk makan malam bersama dengan Tok Aba. Boboiboy membuka pintu kamarnya dan melihat Kakeknya sudah menunggu di ambang pintunya.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
New Mother (✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang