Chapter 3
“Zoya! Juliet nya udah dateng tuh nunggu kamu di bawah!” seru mom dari lantai bawah. Gue tinggal pake wewangian dan masukin barang-barang gue ke tas. “Sebentar mom!” seru gue balik. Akhirnya setelah selesai, gue pamit sama mom dan bergegas masuk ke mobil Julie. “Akhirnya kita hang out juga!” ujar Julie saat gue masuk mobilnya. “Iya ya! Hahaha girls day out banget lah hari ini,” jawab gue. “London Zoo?” tanya Julie, “Hell yeah!”
Udah lama banget gue dan Julie gak main bareng, dan akhirnya kesampean juga hari ini. Hari sabtu London Zoo memang ramai, banyak anak kecil yang lucu-lucu dan imut. Gue dan Julie sama-sama suka banget sama anak kecil. Sebenernya gue dan Julie gak tau kenapa kita berdua pergi ke London Zoo, tapi ya udahlah ya. “Jadi, Harry langsung berubah drastis gitu Zoy? Wah hebat. Gue denger-denger sih Harry jadi dingin dan jutek semenjak putus sama Monic. Lo yakin kemaren dia senyum dan ketawa?” udah deh, Julie emang biangnya gossip, gue cerita sedikit aja langsung merembet ke mana-mana. “Iya gue serius Jul. Udah deh jangan ngomongin orang mulu, gak baik,” ujar gue. Julie tertawa dan merangkul gue.
“Liat deh, sodara lo tuh!” ejek Julie sambil menunjuk ke arah kandang monyet. Wah sialan nih Julie. “Heh enak aja lo! Hahaha emangnya lo yang lagi nengokin keluarga lo?” balas gue sambil nunjuk ke arah kandang bekantan. Kita berdua sama-sama tertawa. “Eh eh eh! Gue pingin banget ke sea world. Ke bawah yuukkk!” rengek Julie. “Ayo!” seru gue.
“Liat deh Jul! Itu ada penyu. Lucu yaa …” seru gue sesaat kita berdua memasukin sea world. “Iya ih itu ada ikan pari besar banget!” setelah beberapa candaan, ada seseorang yang menepuk pundak gue. Gue menoleh dan senyuman Harry yang gue lihat. Ekspresi Julie berubah menjadi ekspresi syok. “Hey Zoya! Kebetulan banget kita ketemu,” sapa Harry. “Oh hey Harry. Iya heee …” gue gak tau lagi harus bales dia apa. “Eh lo pasti Zoya dan Juliet ya?” tanya Niall. “Kenalin, gue Niall,” lanjutnya lagi. Zayn dengan gaya cool nya hanya mengangguk, “Zayn Malik.”
Ternyata mereka itu lagi menguntit kencan adiknya Zayn yang pertama. Katanya Zayn sih ‘insting kakak cowok’ yang membuat gue dan Julie tertawa terbahak-bahak. Dan gue serta Julie diajak untuk ‘menguntit’ kencan adiknya Zayn juga. “Ini harus banget apa sembunyi di balik semak-semak?” tanya gue sambil menahan tawa. “Zayn emang suka rada-rada Zoy, maklumi aja ya hahaha.” Gue baru tau kalo Niall itu gemar tertawa. “Tau nih gatel-gatel nanti badannya,” gerutu Julie. “Berisik deh! Nanti ketauan gimana?!” Zayn sewot. “Santai bang hahaha,” Sekarang Harry yang tertawa. “Ayo ayo bergerak! Mereka menuju rumah reptil!” seru Zayn seperti agen rahasia yang ada di film-film.
Julie dan gue terdiam di depan rumah reptil. “Loh gak ikut masuk?” tanya Harry. “Zoy, gimana?” bisik Julie sambil menyikut gue pelan. Kaki gue berasa lemes banget, “Gak, gue kayaknya diluar aja deh hehe,” jawab gue berusaha terlihat tenang. “Gue temenin deh Zoy,” kata Julie. Padahal gue tau dia pingin banget masuk ke rumah reptil karena dia emang tertarik sama hewan melata. “Gak apa-apa Jul, gue tau lo pingin banget liat-liat ke dalem kan? Udah gue gak akan kenapa-napa kok,” gue tersenyum berusaha meyakinkan Julie. Julie mengangguk dan menggenggam tangan gue erat lalu melepaskannya. “Gue masuk ya Zoy,” gue hanya mengangguk.
“Lo kenapa Zoy? Takut sama reptil?” tanya Harry. “Engga kok, gue cuman gak suka sama konsep nya aja,” gue takut banget sama ketinggian! Sedangkan seluruh lantai di rumah reptil ini terbuat dari kaca bening yang di bawahnya terdapat banyak kandang ular. Udah gitu, dari lantai ke kandang ular yang ada di bawah itu cukup dalam pula. “Yuk masuk,” ajak Harry lagi sambil mengulurkan tangannya. “Gak Har, gue takut ketinggian, gue di luar aja gak apa-apa,” jawab gue. “Percaya kan sama gue?” tanya nya lagi sambil masih mengulurkan tangannya. Gue tatap mata hijaunya, terlihat ketulusan. Gue mengangguk dan meraih tangannya. “Kalo kaca nya pecah gimana …” lirih gue pelan. Harry cuman terkekeh, “Engga lah, udah santai aja. Lo aman kok.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Inbetweener (h.s.)
FanfictionInbetweeners: “A teenage Sub-Group. People who are not cool enough to be popular but are not nerdy enough to be geeks. Inbetweeners are therefore an average of the two major teenage social groups.” Apa jadinya jika seorang cewek biasa yang notabene...