Beberapa hari lalu....
"Semuanya," Angela membuka pintu belakang bar seraya bergemanya suara lonceng hingga ke ujung-ujung ruangan, mencuri atensi seluruh penghuni markas rahasia darurat VENOM yang terletak di Lumina City, "Ketua Es telah kembali. Silakan berkumpul di ruang rapat bawah tanah dalam waktu dua menit."
VENOM adalah sindikat kriminal 'bawah tanah' terbesar di Moniyan Empire yang melayani segala bentuk bisnis gelap, seperti pembunuhan, penculikan, perdagangan budak, lelang ilegal, senjata ilegal, penjualan identitas, dan lain semacamnya. Anggota VENOM biasanya diambil dari anak-anak yang hidupnya kurang beruntung, tapi adapula orang yang masuk dengan latar belakang lain. Jika diibaratkan, struktur VENOM lebih mudah dibayangkan seperti sebuah organisasi dagang raksasa ketimbang suatu pemerintahan. Berbeda dari Monastry of Light yang bekerja cenderung untuk politik kekaisaran, VENOM menerima perintah siapapun selama syarat dan biayanya dapat dipenuhi oleh klien. Anggota VENOM disaring sedemikian rupa untuk menjaganya dari kemungkinan bahwa dia adalah mata-mata.
Begitulah awal mulanya. Angela, atau lebih dikenal sebagai Vespid, setelah kembali dari perjalanan pendeknya bersama Gusion dalam menemui seorang informan, masuk ke sebuah bar yang terlihat sama sekali tidak mencurigakan, membuka tudung jubahnya, kemudian memberikan pemberitahuan secara mendadak.
Para anggota VENOM lain yang tengah sibuk dengan kegiatannya masing-masing -entah sekadar bermain kartu, adu panco, bahkan berlatih belati dengan boneka kayu- mendadak diam seketika dan berhenti dari kegiatannya masing-masing. Pukul enam pagi, bar dibuka, dan seluruh anggota VENOM yang berada di bawah perintah langsung dari Emperor Scorpion, berangsur turun ke ruangan rahasia di bawah tanah Bar Amethyst; markas rahasia VENOM Lumina City yang diciptakan dalam rangka darurat karena ketibaan Gusion sebagai Ketua VENOM yang berwenang di Avalor sebagai eksekutor dari penasihat perwakilan VENOM Avalor yang saat ini tengah berada di kantor pusat di Lumina City.
Ada sekitar 10 orang di luar Gusion dan Angela yang bekerja di dalam satuan ini. Ruang bawah tanah, sekaligus kantor Gusion dan ruang rapat. Tak begitu luas, tak juga sempit. Pusat perhatian di ruangan ini adalah sebuah meja rapat bundar berukuran cukup besar yang di langit-langitnya tergantung sebuah lampu. Tak ada kursi kecuali kursi di balik meja kerja Gusion, itupun tidak dia duduki. Kebanyakan, yang berada di sini hanyalah kabinet kecil atau tumpukan dokumen yang dibiarkan begitu saja di atas lantai. Terdapat beberapa ornamen VENOM yang tergantung di dinding ruang rapat yang bercat hitam ini, juga beberapa senjata yang kebanyakan adalah belati. Selain senjata-senjata pajangan tersebut, tidak ada benda berharga yang begitu berarti.
Ketika sampai di ruang bawah tanah, terlihat Gusion telah duduk di atas meja kerjanya seraya membaca suatu dokumen, mempelajari target mereka kali ini. Sementara itu di atas meja rapat yang cukup besar, Angela tengah menghamparkan sebuah peta yang terlihat agak lusuh dan bertulis tangan- menandakan bahwa peta tersebut merupakan produk terbatas yang tak dijual di pasaran.
Hanabi, atau lebih dikenal sebagai Nephila, mendecak ketika melihat kebiasaan Gusion yang selalu bertindak sesukanya tanpa melihat situasi. Ya... sejujurnya, hanya melihat lelaki tampan itu ongkang kaki di mejanya sendiri tak seberapa menyebalkan dibanding memasuki ruang rapat satuan lamanya di bagian Timur Lumina City yang dipenuhi oleh asap rokok menyesakkan atasannya yang berperut buncit.
"Apa ini?" seorang pria bertubuh besar yang penuh akan bekas luka, Aurellion, kode namanya, maju dan membaca judul peta, "apakah ini peta di Moniyan Empire?"
"Ya," Angela menjawab dengan tenang seraya mengambil tumpukan salinan dokumen yang dibaca Gusion dan memindahkannya ke atas meja rapat, "ini adalah peta eksklusif buatan tangan dari kartografer rahasia VENOM. Ketua Es menemui utusan kartografer tersebut tadi pagi dan mendapatkan peta ini.... Ini adalah kunci dari misi kita kali ini, peta perjalanan antara Castle Grandrock dan Lumina City."
KAMU SEDANG MEMBACA
I Fall Into Dangerous You [Gusley MLBB Fanfiction]
FanfikcePada usia 12 tahun, Lesley diberitahu bahwa ayahnya yang tengah melaut selama 1 tahun sebagai nelayan telah meninggal dunia karena kapalnya terbalik ditelan badai. Pria itu meninggalkan 3 hal untuknya sebagai putri semata wayang; sebuah senapan lara...