Kunjungan Industri merupakan suatu kegiatan yang di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakukan oleh siswa atau peserta didik. Dalam kunjungan industri, siswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja.
Pada hari selasa, 11 Januari 2022 kami berkunjung ke Pesantren Manager Tholabie yang beralamatkan di Puncak Indah Buring, Kedungkandang, Malang, 65136.
Pesantren Manajer Tholabie merupakan lembaga pesantren yang bekerja sama dengan lembaga pendidikan formal, sehingga santri Tholabie bisa lebih mendalami dalam kompetensi Entrepreneur & Life Skill. Pesantren Manajer Tholabie menghadirkan Solusi Pendidikan bagi putra bangsa, dengan menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada kurikulum Spiritual, Soft Skill dan Entrepreneur, diharapkan output santri Tholabie memiliki Adab dan Akhlaq yang Mulia, rasa tanggung jawab, kemandirian, jiwa leadership, dan peka dengan lingkungan.
Produk-produk yang diolah di Pesantren Manager Tholabie, antara lain :
- Sabun Cuci Tangan
- Sabun Mandi
- Sabun Cuci Piring
- Pupuk Organik
- Sayuran OrganikPesantren Manager Tholabie juga memiliki beberapa peternakan, seperti :
- Burung Puyuh
- Ayam Kampung
- Cacing
- Ikan LeleTidak hanya itu Pesantren Tholabie juga mengolah sampah-sampah plastik untuk diubah menjadi barang-barang yang berguna seperti kuri, meja, dan sebagainya.
Sekian Laporan Kunjungan Industri saya, bila ada salah kata saya mohon maaf. Terima kasih🙏
.
.
.
.
.DWI KUMALASARI
SMK PGRI 2 MALANG
XI BDP
KAMU SEDANG MEMBACA
Laporan Kunjungan Industri
Short StoryKunjungan Industri ke Pesantren Manager Tholabie, 11 Januari 2022