7 Rings : Babu Baru

163 44 36
                                    

"Udah lu makan," Jaemin nyodorin burger yang baru aja di pesennya lewat drive thru tapi malah di anggurin sama Riri. Bibirnya manyun. Ngambek karena keinginannya mau beli seblak gak terpenuhi.

Jaemin mendecak. "Makan. Atau mau gue suapin?"

"Ck, gak!" Riri nyambar burgernya dari tangan Jaemin dan mulai makan. Jaemin mendengkus. "Mau juga kan."

"Ya laper."

Jaemin memakan bagiannya sambil fokus ngeliat gemerlap warna indah dari pantulan lampu gantung jembatan dekat Sungai Han.

"Jaem, lu bisa nyetir belajar sendiri apa ikut kursus?" Tanya Riri random. Jaemin menelan kunyahan terakhie burgernya. Minum dua teguk cola sebelum menjawab pertanyaan Riri.

"Belajar sendiri. Kenapa?"

"Tapi lo jago banget."

"Gue bisa nyetir dari kelas satu jhs."

Riri keselek kunyahan burgernya. "Serius lo?!"

Jaemin mengangguk sambil ngusep-ngusep punggung Riri yang sesekali terbatuk. Lalu nyodorin sisa colanya sama Riri.

"Terus kaki lo nyampe?" Tanyanya kepo setelah menghabiskan cola Jaemin.

"Lo kira kaki gue mini kayak lo?"

"Dih, gue serius."

"Ya gue juga serius," Jaemin memasukan bungkusan burgernya ke dalam kantung plastik, berikut punya Riri. "Emang kenapa lo segitu keponya?"

Riri mengulum bibir bawahnya. Lalu melirik setir kemudi Jaemin. "Gue mau belajar. Papi udah kasih ijin. Tapi gue males pake kursus segala."

"Jadi lo mau belajar sendiri?"

"Lo mau ajarin gue?" Riri menatap serius Jaemin.

Cowo itu gak menjawab. Jaemin nyalain mesin mobilnya.

"Jaem, ajarin. Ya?" Riri menepuk-nepuk lengan Jaemin. Langsung ditepis sama cowo itu. "Kita gak seakrab itu ya."

"Dih, kemarin-kemarin aja lo nyosorin gue mulu," Riri memasang seat beltnya saat mobil Jaemin bergerak masuk ke jalanan.

"Lo juga mau."

Pipi Riri langsung memanas. "Refleks. Lo tau hormon kan?"

"Hormon mesum?" Goda Jaemin yang langsung mendapat cubitan dari Riri. Jaemin mengaduh tapi bibirnya malah nyengir lebar.

"Kapan sih bisa serius ngomong sama lo?" Riri menyandarkan punggungnya kasar ke kursi.

"Jadi beneran mau belajar?" Jaemin kembali ke topik.

"Iya! Sampe pro kayak pembalap!"

"Kecil mah," Jaemin tersenyum. "Tapi gak gratis ya."

"Ck, mata duitan ya lo!"

"Dih siap bilang mata duitan. Emang gue minta di bayar pake duit?" Jaemin melirik sebentar.

"Terus mau di bayar pake apa?"

"Nanti gue pikirin deh mau minta apa sama lo."

"Tapi ajarin gue sampe bener-bener pro!"

Jaemin mengangguk senang. "Iya sayang."

"Jaem, gue kuncit juga ya bibir lo lama-lama!"

"Jangan! Nanti lo gak bisa lagi ciuman sama gue," Jaemin mengedipkan sebelah matanya.

Anjir, ini otaknya Jaemin emang gak pernah jauh-jauh dari lapan belas coret kayaknya.

———

Malam itu Jaemin nganterin Riri pulang dengan selamat. Om Johnny ngucapin terima kasih sama Jaemin karna udah mau direpotin.

"Riri juga tunangan saya, Om. Jadi om gak usah sungkan," kata Jaemin sopan yang membuat Riri rolling eyes.

Setelah berbasa basi dikit, Jaemin pamit pulang. Haechan yang dari tadi nahan buat gak ngomel akhirnya bersiap buka suara. Riri seakan hapal. Jadinya langsung mengangkat tangan bahkan sebelum Haechan membuka mulutnya.

"Gue cape. Besok aja kalo mau ceramahnya."

Haechan berdecak. Riri nyengir dan buru-buru naik ke kamarnya. Sempat mengucap selamat malam sama Om Johnny dan memberi kecupan singkat di pipi.

Melihat wajah kesal puteranya, Om Johnny cuma bisa menghela. "Udah, besok aja tanyain Riri kemana tadi. Jangan di omelin."

Haechan mengangguk patuh.

———

"Have a good day," kata Riri saat bertemu Haechan di depan pagar rumah. Haechan gak punya kesempatan buat nanya begitu Riri masuk ke dalam mobil Jaemin.

Jaemin menekan klakson dua kali dan nuruin kaca mobil buat nyapa Haechan sebelum mobilnya melaju pergi.

"Sengaja banget menghindari gue," gerutu Haechan.

"Tumben lo gak pake drama dulu bareng gue," kata Jaemin.

"Gue kan mau minta ajarin lo nyetir."

"Oh ada maunya."

"Eh, Jaem."

"Hm?"

"Nanti kalo Haechan ada nanya-nanya lo, bilang aja gue lagi me time kemarin. Terus hp gue mati jadi gak dihubungin. Okay?"

"Lo kalo nyari dosa, jangan ajak-ajak gue dong. Ngapain gue harus jadi ikutan tim sukses kebohongan lo."

"Americano."

"Hah?"

"Gue beliin americano."

"Nyogok lu?"

"Iya."

"Okay, fine."

Riri tersenyum lebar. "Thanks."

Jaemin keselek ludahnya sendiri.

"Ini lu gak lagi kesambet bilang makasih."

"Ya udah gak jadi makasihnya!"

"Ih bercanda kok, sayang. Iya, sama-sama."

"Geli deh sumpah!"

———

Haechan rada gak percaya sama perkataan Riri. Tapi Jaemin ikut nimpalin. Jadi Haechan cuma bisa mengangguk sambil memperingati Riri buat gak bohong lagi kayak kemarin yang bikin dia panik.

"Btw, akrab ya kalian berdua," Haechan melirik Riri dan Jaemin bergantian. Pasalnya, Riri gak biasa bareng Jaemin pas istrirahat gini.

Riri langsung ngerangkul lengan Jaemin. Cowo itu rada kaget juga sih.

"Babu gue."

Mata Jaemin melotot, Haechan terbahak.

"Enak aja!" Jaemin gak terima dan langsung ngelepasin  tangan Riri.

"Welcome ya, Jaem. Semoga betah!"

Jaemin misuh.

———

Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang