BTS — Jungkook
30 Juni 2011
Anak baru dari Busan itu benar-benar membuat Hwang Eunbi frustasi. Hari ini adalah evaluasi bulanan, semua trainee mengerahkan kemampuan mereka hanya untuk tampil sempurna hari ini. Tapi apa yang dilakukan bocah kelinci itu? Dia diam, dengan mata bulat yang berkaca-kaca, menggigit bibir begitu resah padahal hanya disuruh Free Style.
Demi meredam emosi, Eunbi kecil mencubit pria yang duduk di depannya, Jung Hoseok. Fyi, mereka cukup dekat untuk saling mencubit satu sama lain. Lagipula Eunbi merupakan trainee lama, sudah tujuh bulan sejak dia bergabung ke Bighit.
"Oppa, ada apa dengan Koo?" bisik Eunbi pada Hoseok
Meski terkejut mendapati pinggangnya dicubit, Hoseok tetap membalas. "Ini belum seberapa. Aku dengar dari Seokjin Hyung, dia bahkan selalu mandi saat semua orang sudah tertidur. Dia lebih pemalu daripada anak perempuan."
Eunbi mengangguk, setuju dengan komentar terakhir Hoseok. Bahkan trainee perempuan saja tidak sepemalu itu. Kami mencuci pakaian dalam di mesin cuci yang sama dan menjemurnya bersama-sama. Tidak ada yang salah dengan itu.
Yoongi yang sejak tadi hanya mendengarkan dua adiknya bergosip, sudah tidak tahan lagi. Ia ikut berbalik dan berbicara pada Eunbi. "Aku tidak yakin dia bisa debut."
Eunbi melirik kembali Jungkook di depan sana. Masih sama, diam menunduk. Sudah seperti itu sejak sepuluh menit yang lalu. "Tapi bukankah dia orang yang diincar delapan perusahaan termasuk JYP?"
Hoseok dan Yoongi mengangguk dengan wajah menyerah. Tidak habis pikir dimana kemampuan Jungkook selain bernyanyi di acara survival.
"Baik, kau bisa duduk kembali."
Son Seungduek nampak marah, trainee lain tahu itu. Mereka berbagi pemikiran yang sama jika trainee selanjutnya akan dibantai habis oleh pelatih Son.
"Hwang Eunbi!"
Entah gugup atau saking marahnya pada Jungkook, Eunbi maju ke depan dengan tangan gemetar. Sampai di depan, gadis itu bernyanyi lagu Younha – Waiting. Begitu selesai, Eunbi menampilkan Free Style rapi dan tajam seperti biasanya.
Eunbi melewatkan rap test, karena memang belum mengambil kelas tersebut.
"Sudah bagus, hanya perlu perbaiki ekspresimu. Kau ini perempuan, berhenti memasang wajah galak."
Selesai di evaluasi, Eunbi kembali duduk. Begitu menyadari bahwa oknum yang duduk didepannya bukan lagi Jung Hoseok, melainkan Jeon Jungkook, gadis itu langsung mencubit punggung Jungkook, membuat laki-laki itu berbalik reflek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tubthumping : SinB ✔
FanfictionSinb with boys Two shot ver Entertainment Life Only ©ichichu, 2022