Dear Diary.
Ada aja alesannya.
******
Gue inget banget waktu itu jam 1 malam.Karna kecapean akhirnya gue ketiduran habis makan malam dan kebangun sekitar jam 1an gara-gara pengen ke kamar mandi.
Waktu gue balik dari kamar mandi, gue ngelewatin kamarnya Ganyu. Pintu kamarnya gak ketutup rapat, gue heran karna Ganyu bukan yang lupa nutup pintu kalo mau tidur.
Lupa ngunci, iya. Lupa nutup, gak pernah.
Gue buka dikit pintunya biar bisa ngintip, disitu gue liat kakak di tempat tidur Ganyu sambil kayak ngelus-ngelus rambutnya Ganyu.
Ganyu gak kebangun, malah kayaknya lelap banget tidurnya.
Kakak noleh ke arah pintu, gak tau karna emang kebetulan dia noleh atau dia sadar ada yang lagi ngintipin. Akhirnya gue buka pintu lebih lebar dan masuk ke kamar Ganyu.
Kakak kaget ngeliat gue, keliatannya gak nyangka gue bakal kebangun tengah malam.
"Kakak ngapain di kamar Ganyu?" tanya gue, sepelan mungkin biar Ganyu gak kebangun.
"Gak kok, cuma pengen ngecek aja. Kirain tadi dia belom tidur" ujar kakak, habis itu berdiri dari duduknya. "Keluar yuk, ada yang kakak pengen omongin"
Kakak ajak gue keluar dari kamar Ganyu. Kakak tutup lagi pintunya pas kami di luar, trus kakak natap gue.
Tatapan kakak kayak sendu dan kosong gitu tapi gue gak ngerti kenapa, biasanya dia gak pernah punya sorot mata orang yang udah bener-bener hilang arah.
Sebobrok apapun kakak gue, matanya gak bakal kayak gitu.
"Xiao, kakak bakal langsung aja" kata kakak.
Gue gak ngerti kenapa dia gini jadi gue agak gak sabaran "Yaudah, apa?"
"Papa di rumah sakit sekarang, tadi ditembak sama orang"
Apa yang pertama gue pikirin adalah kakak pasti bohong.
Gak mungkin papa masuk rumah sakit apalagi karna kena tembak.
Gue nunggu kakak ketawa, gue nunggu kakak bilang 'Canda anjir, serius amat sih' tapi gak ada. Kakak cuma diem ngeliatin gue.
"Papa udah stabil, kamu sama Ganyu bisa nengokin papa besok"
"Kapan- Gimana- Kenapa gak ada yang ngasih tau aku lebih awal?!" bentak gue.
"Nenek pasti gak mau gangguin kamu yang lagi istirahat, lagian kakak juga gak mau kamu terlibat"
"Tapi aku juga berhak dampingin papa selama masa kritisnya kan?!"
Kakak selalu gini.
Selalu mutusin apa yang dia anggap bener tanpa meduliin keputusannya itu berpengaruh atau gak ke gue sekeluarga.
"Xiao-"
"Trus kenapa? Kenapa papa bisa ditembak?"
Kakak ngalihin pandangannya ke lantai trus balik ngeliatin gue "Harusnya kakak yang kena, ada orang yang gak suka sama kakak dan ngancem kakak. Tapi papa dateng dan... papa yang kena"
Udah gue duga alasannya bukan dari papa, papa gue tuh orangnya baik banget jadi gue yakin beliau gak punya musuh.
Orang julid, iya. Tapi yang sampe mau bunuh? Gue yakin gak ada.
Kakak deketin gue trus naro tangannya di atas kepala gue, jempolnya nyentuh dan usap bagian tengah kening gue "Dulu tuh, waktu papa lagi keluar kota pasti kamu gak bisa tidur. Trus biar kamu bisa tidur, kakak giniin kening kamu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Buku Harian Seorang Anak Archon S1
FanfictionDear Diary. Aku hanya ingin punya keluarga yang normal tapi dari lahir aja udah gak normal, gimana dong? . . . WARNING : - YAOI bertebaran (YURI juga ada tapi dikit, straight juga ada) - Bahasa kasar - Chara rawan OOC - Bau-bau konten dewasa - Baha...