Aku terbangun saat mendengar gedoran pintu seperti gedoran tukang penagih hutang dan aku yakin itu adalah sahabatku, ya sebut saja begitu.Karna setahuku aku tak mempunyai hutang pada rentenir manapun walaupun aku seorang wanita pengacara alias wanita pengangguran banyak acara.
aku mencoba untuk mengumpulkan nyawaku dulu sebelum bangun untuk membukakan pintu rumahku. Kedoran pintunya pun semakin keras dan tak sabaran. Aku merenggangkan otot-otot badanku lalu berdiri meninggalkan kekasihku. Oh aku yakin bahwa kalian akan berfikir aku bukan wanita baik-baik yakan? kalian salah besar. Aku bahkan tidak pernah menjalin kasih selama 21 tahun belakangan ini. oke mari kita lupakan masalah percintaan sejenak karena aku tidak mempunyai waktu untuk bercerita panjang lebar, kalian tahu kenapa?karena sahabatku sangat tidak sabaran untuk dibukakan pintu. Baiklah kita akan membukakan pintu sahabat tercintaku itu dan aku harap saat kalian melihatnya kalian tidak terkejut karena sahabatku mirip singa betina sedang PMS.
"Woy elah mati lu didalem?! lama banget lu capek gue gedor gedor kamarlu dari tadi ra! KELUAR GA LU AIRA JANGAN METONG DULU"
aku mendengar sahabatku berteriak dari balik pintu.
"Sabar elah baru bangun gue, ngapain sih lo pagi-pagi buta udah keluyuran kerumah orang aja?ga sopan ege" sahut gue saat udah buka pintu dengan mata yang masih merem melek.
"Pagi buta mata kaki lu, udah siang ini dah jam 12 siang dan lu bilang masih pagi?!kerja oy kerja ndekem bae lu dirumah kayak orang pingitan" ujar sahabat gue sembari nyelonong masuk ruang tamu.
"Hah?apa itu kerja?sejenis makanan kah?"
Gue langsung nutup pintu terus masuk balik kekamar dengan berjalan lunglai, maklum nyawa gue belum terkumpul semua. Btw kenalin sahabat gue itu namanya Radila adhisti.
Oh gue sampe lupa perkenalkan diri, oke kenalin gue Aira basagita. Kata orang tua gue sih ya basagita itu artinya orang yang tutur katanya indah tapi kenyataannya gue kebalikan dari itu. gue sekarang lagi merantau dikota orang dengan tujuan mencari cuan biar bisa mandiri gitu loh dan ternyata angan tak seindah kenyataan. Bahkan sudah hampir sebulan gue disini gue masih belum dapat panggilan kerja.
"Woy ra ini gue bawa berita bagus buat lu, temen gue ada yang lagi nyari asisten nih lu mau kagak?"
"Gimana?temen lu sapa dah?perasaan temen lu gue doang"
"Dih gue termasuk cewek famous ya dikantor. jangan remehin gue lu" jawab dila
"okedeh btw kerja asisten gimana?maksudnya gue kan cuma lulusan SMA doang ini emang bisa ya? " ujar gue bingung
"ini asisten pribadi gitu loh jadi gak ada kualifikasi khusus pendidikan asalkan orangnya sabar dan telaten, kalo lu mau gue bisa langsung chat temen gue nih, luamayn buat pengalaman ra kapan lagi lu dapat kesempatan gini kan?masalah kontak sama gaji nanti lu omongin dah berdua sbareng temen gue" kata dila sambil nnyemilin jajan dari kulkas
"okedeh gue mau" jawab gue serius, lumayan kan dari pada gue nganggur di rumah.
"siplah gue langsung chat temen gue deh" ujar dila sembari mengetik pesan kepada temannya
"btw ra lu harus sabar ya" lanjut dila sambil senyum emm menurut gue rada mencurigakan.
Bersambung...
Penasaran gimana kelanjutannya? jangan sampai ketinggalan kisahnya!!
SEE YOU btw dapat salam dari kenangan:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Dasar wanita bar-bar!!
RomanceHai gue Aira basagita kalo kata emak bapak gue sih ya basagita itu artinya orang yang bertutur kata indah tapi anehnya gue jauh dari kata itu. Aira basagita seorang perempuan 21 tahun yang sedang merantau ke kota tetangga demi mendapatkan cuan dan d...