PERKENALAN

3 1 0
                                    

...."did you see my bag..did you see my bag..teuropi deullo beagi gadeukhae..how you think bout that..how you think bout that..".....BTS-mic drop

Terdengar suara musik dari dalam kamar Namira,seorang perempuan lajang yang saat ini umur nya sudah memasuki usia 35 tahun,usia matang untuk seseorang membina rumah tangga dan memiliki sebuah pekerjaan.Di usia 35 tahun Namira masih tinggal bersama kedua kedua orang tua nya.Namira adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara,Namira memiliki kakak laki-laki dan adik perempuan.

Kakak Namira bernama Saputra dia sudah menikah dan memiliki 3 orang anak.Saputra bekerja sebagai dosen di sebuah kampus bergengsi di kota itu,kakak ipar Namira alias istri dari Saputra bekerja sebagai dokter di salah satu rumah sakit pemerintah.

Malika adik bungsu Namira seorang mahasiswa.Malika kebalikan dari Namira,Malika juga kurang peka terhadap lingkungan nya,Malika cenderung cuek dan masa bodoh.

3 keponakan Namira,Lala,Amy dan Rayyan.Lala dan Amy satu server dengan Namira yaitu sama-sama ARMY BTS.

Lala murid kelas 10 Sma,sangat ceria dan dia selalu menjadi pencair suasana.tingkat kepercayaan diri Lala patut di acungi jempol.

Amy murid kelas 8 Smp,Amy anak nya jenius sekali selalu menjadi murid unggulan di sekolah nya hanya sayang nya Amy sedikit pemalu.orang-orang di sekitar nya sering memanggil dia dengan nama Amy Gong..dia gak akan nyapa orang sebelum orang lain menyapa nya bukan karena sombong tapi emang dia pemalu,,takut ketika dia menyapa orang eh malah dia di abaikan oleh orang lain.

Rayyan anak paling kecil yang ada di keluarga,usia nya baru 6 tahun.Rayyan baru masuk taman kanak- kanak.karena orang tua nya sangat amat sibuk Namira lah yang selalu mengantar Rayyan pergi ke sekolah,secara kan memang Namira juga tidak ada pekerjaan jadi yang begitu saja tiap hari nya ngurusin keponakan.

Orang tua Namira,Ayah Namira seorang pensiunan.beliau menghabiskan waktu tua nya dengan berbisnis.Ibu Namira adalah seorang pemilik butik terkenal walau pun sudah memasuki usia lanjut ibu Namira masih aktip berbisnis.Bahkan karena ahli berbisnis Ibu Namira memanfaatkan kecantikan dan kepopuleran cucu-cucu nya sebagai model butik nya itu.

Saat ini waktu menunjukan jam 06.00,,,
Semua sedang bersiap untuk melakukan aktivitasnya.Hanya Namira yang belum nampak,dia masih berada di dalam kamar nya entah dia masih tertidur atau sudah bangun yang jelas hanya musik dari BTS lah yang terdengar dari dalam kamar.
"Tante Nami..sudah bangun apa masih tidur????"ucap Rayyan sambil mengetuk pintu kamar Namira.
Belum ada tanda- tanda kehidupan dari kamar Namira.
"Tante mu itu Ray..begitu lah..gak sadar diri dia udah tua kelakuan masih aja kaya anak abg"ucap malika julid.
"Jangan begitu kamu sama kakak mu Lika,biar bagaimana in dia kakak kamu"kata ibu.Ibu sangat menyayangi semua keluarga nya walaupun ibu sibuk tapi setiap pagi ibu selalu menyempatkan mengurus seluruh anggota keluarga,walaupun di rumah ada asisten rumah tangga tapi selalu ibu yang memasak makanan untuk keluarga nya.
Beruntung nya Namira memiliki orang tua yang tidak banyak menuntut,orang tua Namira membebaskan anak-anaknya untuk melakukan hal apapun selama itu tidak merugikan diri sendiri.Mungkin karena itu juga Namira jadi nyaman tanpa harus sibuk mencari pendamping hidup atau pekerjaan.Sebetulnya dulu Namira pernah bekerja tapi karena kecerobohan nya Namira jarang bertahan lama bekerja di tempat kerja nya.Namira juga dulu pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang laki-laki tapi itu tak berjalan dengan baik.Setiap hari nya dari pagi siang sore hingga malam kegiatan nya selalu seperti itu.Pagi antar para keponakan pergi sekolah.Siang pun begitu jemput para keponakan dari sekolah.Sore hari kalau tidak hujan dia pasti berada di taman dekat rumah nya untuk menikmati waktu nya dengan mendengarkan musik atau membaca buku.Malam hari biasanya dia berkumpul bersama teman- teman nya,hangout di cafe atau pergi keraoke untuk menyalurkan bakat nya.Hampir semua teman-teman Namira sudah memiliki pasangan dan sudah memiliki anak,hanya tinggal beberapa yang masih melajang seperti Namira tapi walaupun teman Namira melajang mereka mempunyai pekerjaan dan sudah tidak bergantung pada orang tuanya.

Akhirnya setelah lama Namira keluar dari kamar nya,terlihat dia mengenakan sweater ungu kesayangan nya.Sambil tersenyum Namira menyapa semua anggota keluarga nya."selamat pagi semua nya "sapa Namira.
"Cie yang hari ini ulang tahun" ceplos Lala.
" Tambah tua tuh " ledek Malika
Namira cuman nyengir,Namira sudah peka akan kejulidan adik nya karena dia juga sadar diri akan apa yang terjadi sama kehidupan nya.Prinsip hidup Namira sampai saat ini adalah 'SANTAI' aja,karena percuma juga untuk memaksakan segala sesuatu.Namira lebih memilih mencintai diri nya sendiri dari pada harus medengarkan omongan miring orang lain terhadap diri nya.Memang tidak bisa di pungkiri semenjak Namira menjadi seorang ARMY dia menjadi lebih percaya akan diri nya sendiri dan bersikap masa bodoh dengan omongan nyinyir orang.Sejak mengenal member BTS dan lagu-lagu nya kehidupan Namira memang berubah 380°.Walaupun bersikap masa bodoh dengan omongan nyinyir orang julid,Namira selalu tidak segan untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan.
Kecintaan Namira pada BTS berlangsung sudah sejak lama,awalnya Namira tidak begitu tergila-gila oleh BTS dia tahu BTS hanya selintas saja saat lagu debut BTS No More Dream.waktu itu para member BTS masih remaja masih terlihat menggemaskan seperti remaja pada umumnya.mungkin para Army lain tahu lah bagaimana saat BTS awal debut. Riasan mata nya,gaya rambut nya,gaya pakaiannya,asesoris nya. Tapi saat itu pun Namira sudah mulai mendengarkan lagu-lagu mereka karena memang Namira adalah pecinta musik sejati.Namira tidak pernah pilih-pilih dalam mendengarkan musik nya.Semua jenis musik Namira sukai.Tahun 2014 adalah tahun dimana dia menjelema menjadi menjadi seorang ARMY, lagu JUST ONE DAY membuat nya menjadi tergila-gila terhadap BTS.
S

ejak saat itu dia selalu memantau semua hal yang berbau BTS. Dari mulai album nya hingga aksesoris BTS pasti dia dapatkan,bahkan sampai -sampai Namira rela menghabiskan uang tabungan nya untuk menonton konser mereka,berdesak- desakan dengan para ARMY lain untuk menyaksikan penampilan idol kesayangan nya itu.

Hari ini Tanggal 18 februari,,tepat dimana bertambah nya umur Namira menjadi 35 tahun. Umur yang sudah tidak muda lagi,tapi Namira masih berjiwa muda. Setelah selesai dengan segala aktifitasnya Namira menghabiskan waktu sore nya di taman seperti biasa, dia selalu mendengarkan musik sambil membaca buku dan tak lupa dia juga selalu membawa camilan karena kadang kala ada anak-anak yang bermain juga di taman. Dia selalu berbagi dengan anak-anak yang di temui di taman.
Sore keadaan taman terlihat sepi,tak ada anak-anak yang bermain di taman itu.Namira sedang mendengarkan lagu COFFEE dari BTS sambil membaca buku tentang kehidupan.Tiba-Tiba ekor mata nya menangkap sesuatu,lalu pandangan mata nya teralihkan,dia melihat ada sebuah kotak kecil berwarna ungu di bawah dekat pohon.Namira beranjak dari tempat duduk nya untuk mengambil kotak kecil berwarna ungu itu.Namira melepaskan pandangan ke seluruh taman memastikan ada orang di sana,tapi tidak ada satupun orang di taman itu.Namira duduk kembali setelah mengambil kotak kecil berwarna ungu itu.Kotak kecil berwarna ungu terlihat sangat cantik dengan pita di atasnya.Dengan hati-hati Namira membuka kotak kecil berwarna ungu itu,terlihat ada sebuah kalung dengan gantungan berbentuk GUITAR PICK. Namira terheran 'siapa yang meninggalkan kotak ungu ini' bisik nya dalam hati. Namira menutup kembali kotak kecil itu. Namira memutuskan untuk tinggal sesaat sambil menunggu barangkali akan datang pemilik dari kotak kecil ungu itu.
Hampir 30 menit berlalu tidak ada seorang pun yang datang.Namira bingung harus di apakan kotak kecil berwarna ungu itu.Ketika Namira kebingungan tiba-tiba sebuah cahaya terang terlihat di balik kotak kecil berwarna ungu itu,,Namira langsung membuka kembali kotak kecil berwarna ungu itu.Namira terkesima akan cahaya yang begitu indah itu,dan saat Namira sedang memandangi kalung yang bercahaya itu tiba-tiba terdengar suara seakan berbisik USE ME,,dan lagi Namira melepas pandangan nya tapi tak ada seorang pun di sana. Namira akhir nya memberanikan diri memakai kalung tersebut,,Namira bercermin menggunakan HP nya,,'cantik juga' pikir nya,dan akhir nya karena matahari hampir tenggelam Namira pun memutuskan untuk pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah Namira terheran tiba-tiba rumah nya terlihat sepi,padahal biasa nya menjelang malam lampu-lampu di rumah nya selalu menyala.Namira masuk kedalam rumah,dan betapa terkejutnya ketika dia ketika menyalakan saklar lampu.
"Surprise..."...ucap semua orang yang ada di rumah.Namira tersenyum sumringah dan berkata,"ah..apa-apaan sih,malu ih udah tua kaya gini"ucap nya.
"Gak apa-apa tua di umur yang penting gak tua di muka,,"ucap Lala.
Semua orang tertawa mendengar lelucon Lala.Malam itu semua orang berbahagia atas bertambah nya usia Namira. Waktu terus berjalan pesta kejutan ulang tahun Namira pun selesai,semua anggota keluarga masuk ke kamar nya masing-masing.Namira pun juga berada di dalam kamar nya,dia duduk di kursi meja rias nya untuk membersihkan sisa make up di wajah nya.Namira memandangi kalung yang terpasang di leher cantik nya lewat pantulan cermin.
'kalung yang cantik'pikir nya.
'semoga saja di usia yang hampir tua ini aku bisa bertemu seseorang yang bisa memahami aku dan semua ada keajaiban untuk aku'bisik nya dalam hati.
Waktupun sudah hampir lewat tengah malam,Namira pun tertidur.

Keesokan hari nya,,,
Bunyi alarm memecah kesunyian...
Namira membuka mata,dia tiba-tiba merasa asing akan lingkungan kamar nya. Dia memandang sekeliling kamar,lalu melihat keluar jendela betapa kaget dia ternyata dia memang tidak berada di rumah nya.Namira kebingungan apa yang terjadi pada diri nya?mengapa dia berada di tempat yang berbeda?apa yang akan terjadi pada diri nya??......




magic dreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang