Segitunya kah?

298 28 24
                                    

"Permisi Gosend" teriak abang Go send di luar pagar rumah Aji. Aji yang kebetulan lagi nongkrong sama Ken di teras samping langsung celingukan

"Ya pak? Ono opo?"tanya Aji agak keras soalnya dia masih jauh dari pager rumah.

"Ini mas, ada paket, buat mas Aji" kata abang nya. Aji emang sering dapet hadiah, tapi rata rata di alamatin ke radio bukan kerumah nah disini Aji agak bingung.

"Dari siapa ya pak?" tanya Aji pas nerima sebuah kotak terbungkus bubblewrap.

"Ekhm, dari Mas Ganteng katanya, Mas" Abis nyerahin kotak dan minta rate ke Aji, si abang go send langsung capcus ninggalin Aji yang mbolak mbalik kotak yang gak tahu isinya apa.

"Opo iku Ji?",tanya Ken begitu bokong tepos Aji nempel di kursi kayu sebelahnya.

"Mboh, tadi ada yang kirim paket. Katanya dari Mas Ganteng"

Aji yang penasaran langsung unboxing tuh paket, dan terpampanglah sebuah konsul game Mario cart.

"Uwasu!!" jerit Ken yang kaget lihat hadiah yang didapat Aji. Padahal kemaren dia sama Aji baru ngomongin maenan ini dan Ken yang emang seneng ngeracunin Aji, ngajak Aji beli game itu. "Wah, lak gini ni aku yhow mau Ji Ji" Ken langsung serakah megang megang konsol game baru punya Aji. "Sopo yhow seng ngirim kiro kiro?" Ken tanya ngasal.

Aji langsung buka layar hapenya. Nelpon seseorang yang sekarang selalu ada di urutan panggilan teratas. Gak tahu kenapa rasanya hatinya sekarang sedikit sakit.

Mas Vino ❤

Aji nunggu dering telpon sampai di angkat tapi ternyata malah gak di angkat, lalu Aji telpon lagi buat buat kedua kalinya dan berakhir sama. Tapi Aji ga nyerah setelah percobaan ketiga akhirnya sambungan telpon itu akhirnya nyambung.

"Mas?"

"Iya, ada apa Ji?"

" Mas yang ngirim Mario Cart ke tempatku?" tanya Aji to the point.

"Iya, sudah nyampe to?"

"Iya, sudah. Makasih. Tapi lain kali jangan ngirim ngirim hadiah buat aku. Aku gak suka. Aku masih bisa cari uang sendiri buat beli barang yang aku mau. Gak perlu minta minta sama kamu" kata Aji datar.

"Aku seneng mas perhatian sama aku, tapi ini... Ini udah kelewatan. Jadi tolong jangan ngasih aku barang barang kaya gini, cukup mas.. Aku-" Aji ngelanjutin ngoceh.

"Kamu lagi dimana?" tanya Vino mutus ocehan Aji.

"Dirumah!" jawab Aji rada ketus.

"Oke, kita ngomong langsung aja, jangan di telpon. Tunggu saya, satu jam lagi saya nyampe, saya masih di Malang. Sekali lagi saya bilang. Tunggu saya!" kata Vino dengan setiap nada penuh otoritas yang bikin bulu kuduk Aji merinding.

"Sini'in!" Aji langsung ngerebut game nya. Nge biarin Ken yang cemberut.

"Ji, aku yhow gelem dadi simpenannya Mas Vino kalau kaya kamu gini" kata Ken yang nunjuk game konsol Aji dengan dagunya.

"Raimu!" Aji nonyor pala Ken dan membiarkan Ken kejungkel dari kursi taman.

.........

Jujur kalo di tanya apa Aji seneng sama hadiah dari Vino. Jawabnya pasti ya, ya dan ya.

Cuma masalahnya ini, Aji gak pernah minta hadiah apalagi untuk game konsol ini. Ditambah memang hampir dua minggu Aji dan Vino lagi sibuk masing masing. Vino sibuk ngurusinin bisnis kopinya, sedang Aji sibuk nyiar dan beberapa hari ada job MC an.

Mereka kaya lost contact gitu. Ngechat pagi dibales malem. Nge chat malem di bales besok siang. Gitu terus. Telpon pun juga jarang. Karena saling jaga, takut ganggu jadwal masing masing. Dan hasilnya mereka memendam rindu.

Mas Mantan (TaeJin)✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang