Jatuh Cinta

273 26 11
                                    

Kalo ditanya bagaimana cara Mas Vino bisa jatuh cinta dengan sosok Aji. Jawabnya mungkin karena sorot mata Aji dan senyumnya yang selalu berkilau, mungkin juga karena bau rambut Aji yang sering dia elus karena sayang, atau karena suara tawa Aji yang lucu dan nular. Vino tak bisa memutuskan pesona apa yang bikin dia kesengsem pada Aji.

Dulu, waktu Mas Vi dan Aji masih dengan ikatan brother, mereka sering banget ngumpul di salah satu kafe tempat ngopi, tapi bukan kafe milik Vino.

Kafe ini deket dengan rumah Vino yang notabene emang rada jauh dari rumah Aji.

Aji di Surabaya daerah Sukolilo
Vino di Tambaksari dekat Gubeng.
Kalo naik motor sekitar 20 menit dari rumah Vino ke rumah Aji.

Waktu itu Vino lagi dalam masa hening, sehabis nge duda, jujur sih banyak cewek yang ngedeketin tapi yah malah gak ada satu pun yang sesuai selera Vino.

Dari mulai yang terlalu polos, yang sok sok imut, yang seksi, yang siap di goyang depan belakang, sampe ada yang mau jadi tabungan sperma sukarela. Vino tolak semua.

Gak! Vino gak mau! Vino mau nyantai nyantai dulu.

Sedang Aji yang memang lagi renggang hubungan sama Iren, milih jalan sama Vino biar gak di cariin Iren mulu. Ribet banget dia, gak seneng banget kalo udah dibucinin 24/ 7 sama ceweknya. Risih lah.

"Mas udah makan belum kamu?" tanya Aji sambil nepuk bahu Vino.

Vino yang rencana mau nyeruput es frappuccino langsung ngurungin niatnya. Dia noleh ke sumber suara. Kepada Aji, sosok yang kini sering menemaninya.

"Nonton yuk! Aku pengen nonton bioskop iki. Ada yang baru filmnya" Aji ngipas ngipasin dua tiket bioskop hasil endorse dari acara MC-an dua hari lalu.

"Gak nonton karo Iren?" Alis Vino terangkat, salah satu pesona Vino yang kadang bikin cowok di depannya ngelus dada karena kena tembak pesona duda.

"Ndak! Lagi males aku di menelin terus." Es frappuccino yang semula berada di depan Vino sekarang sudah pindah tempat, gelas itu nempel di mulut Aji. Tanpa permisi.

Gak punya akhlak emang!

Si Aji yang nyerumput es frappuccino dari gelasnya hingga hampir separo ngembaliin gelas itu lagi ke depan Vino. "Aus mas" jawab Aji tanpa ditanya.

"Ji.."

"Hmm"

Tanpa babibu Mas Vino ngangkat jempolnya ke wajah Aji, ngusap foam dari frappuccino yang gak sengaja nempel di bibir atas Aji.

Deg!

Jantung Aji, berdetak dengan porsi yang berbeda.

Ibu jari Vino begitu lembut mengelus bibir atas Aji. Mengusap usap usap dengan gerakan berulang. Reflek Aji buka bibirnya yang tergolong dalam kategori ranum, terus nge julurin lidahnya ke arah sentuhan hangat jari Vino yang masih setia ngelus bibirnya.

Seribu kupu kupu terasa berterbangan di perut Vino saat di ibu jari Vino tak sengaja tersenggol lidah Aji yang menjulur.

Dan bagi kedua orang itu, waktu seakan tiba tiba berjalan dengan lambat. Seakan akan suara merdu haleluya dan holy shine bersinar, di sertai angin tertiup lembut.

Mata Vino terkunci pada bibir Aji, menikmati pemandangan bibir Aji yang terlihat begitu sensual. Seakan minta untuk di kulum. Mengundang wajah Vino untuk bergerak mendekat. Nafas Aji terhembus hangat, rasa panas menjelar di sekujur tubuh Aji dengan jari Vino sebagai penyulutnya.

Wajah Vino semakin mendekat, hingga nafas mereka terasa bisa bertukar.  Sampai tiba tiba Vino narik jempolnya dari bibir Aji, terus ngarahin jempolnya buat di kulum dari sisa sisa foam, "Enak!" kata Vino sambil ngejauhin badannya.

Aji melongo.

"Asu! Tak pikir kamu mau nyium aku. Deg deg an aku!!" kata Aji megang dadanya yang emang beneran deg deg an.

Kata kata 'nyium aku' seakan kaya  ngeguyur Vino sama air es, sukses bikin Vino menyadari sesuatu. Sesuatu yang sudah pernah terpikirkan oleh Vino tapi ditepis.

Iya, sesimpel itu Vino tahu bahwa dia sedang jatuh cinta.

.......

"Ji, nek mana?" tanya Vino di detik saat sambungan telponnya terhubung.

"Iki mau berangkat ngampus. Opo'o?"

"Oh.. Yowes lak gitu"

"Opo'o mas?" tanya Aji lagi, dengan nada suara sedikit cemas.

"Gak popo kok, nanti malem ae tak susul kalo kamu ada waktu"

"Hem, aku nganter Iren dulu. Kita ketemu di warung Bakso Cak Mat yhow. Tak tunggu!"

Tut. Tut. Tut.

Sambungan telpon pun terputus.

.......

Mereka berdua hanya terdiam. Nikmati film Batman dengan Robert Patison yang jadi tokoh utamanya.

Aji jadi nonton tapi bukan di bioskop, mereka nonton netflix di rumah Vino. Rumah pribadi Vino.

Keluarga Vino yang cukup mapan emang ngasih fasilitas untuk Vino. Lagipula sebelum dia nikah, rumah ini sudah di sediakan orangtua Vino buat anaknya.

Aji tiduran tengkurep di atas karpet depan tipi, sambil fokus nonton Batman di laptop Vino. Seperti biasa dia make baju Vino, pinjem kolor adidas karena emang dari kemaren dia gak pulang setelah siangnya dia ngebakso sama Mas Vino.

Di bolos ngampus terus sorenya kerja sampe malem dan pulang ke rumah Vino.

Aji berasumsi Mas Vi lagi ada masalah, kelihatan dari cara dia mangap mingkem berkali kali, tapi gak ada satu kata pun yang keluar. Jadi Aji inisiatif buat nemenin Vino.

Dia gak mau ngusik hal yang emang bukan hak dia, Aji cukup puas kalo lihat Vino baik baik aja walau gak bisa cerita masalahnya ke dia.

Vino sih juga ikutan nonton tapi fokusnya sering ilang. Kaya mikirin sesuatu yang berat. Aji nge notice sikap Vino yang tiba tiba blank itu.

"Mas?" Aji menekan pause pada filmnya.

"Hmm"

"Tahu gak CINTA bahasa inggrisnya apa?"

"Ha?" Sekarang seluruh atensi Vino terfokus ke pertanyaan Aji. Wajahnya memandang Aji yang masih menunggu jawaban darinya.

"Aku tanya, Mas Vi tahu gak bahasa Inggrisnya CINTA?"

"Love"

"Berawal dengan di huruf... " pancing Aji untuk meneruskan kalimatnya.

"L"

"Berakhir dengan huruf..."

"E"

"Salah!"

"Loh?!Ha?!!"

"Berakhir dengan huruf 'U' (you)" kata Aji sambil senyum dengan telunjuknya yang nyolok ke pipi Vino.

Argggghhhhh.

Inner Vino koprol depan belakang.

Sudah Ji, sudah gak kuat. Vino nya nanti bisa pingsan.

Aji senyum cerah banget, saat lihat reaksi Vino yang ngeblush sambil plonga plongo. Seenggaknya dia bisa godain Vino. Biar Vino gak gabut dan down, pikir Aji.

Tapi yang gak Aji tahu, sebenernya Vino lagi bingung mau ngomong sama Aji tentang perasaan nya. Dia cuma pengen nyampein aja, entah itu nanti bagimana hasilnya Vino tetap terima dan Vino janji akan selalu ada buat Aji.

Tapi kalo udah kaya gini, gimana dong?

.......

Tbc.

......

A/N : kecepatan ya updatenya?

Mas Mantan (TaeJin)✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang