059. Lahirnya Kecurigaan (2)

421 45 0
                                    

"Aku membuat kertas bunga persik itu sendiri!" jelas Zheng Wan buru-buru. Dia berkata dengan marah, "Putra mahkota telah menyuruhku untuk membakar semua yang dia buat ketika dia memutuskan pertunangan kami!"

Cui Wang tidak berkomitmen, dan dia tidak tahu apakah dia mempercayainya atau tidak. Dia hanya menjentikkan lengan bajunya—Zheng Wan merasakan dunia berputar, dan dia sekali lagi berada di Taman Liluo, tidak jauh dari Paviliun Lijia.

"Jangan pernah menyebut kata 'putra mahkota' di masa depan."

Dia berkata sambil menundukkan kepalanya ke arahnya.

"Mengapa?"

Meskipun Zheng Wan tahu bahwa bahkan anjing kuning besar penjaga pintu tahu bagaimana menjaga wilayahnya, dia tidak menyangka bahwa karena kekasih gu, Cui Wang akan menjadi begitu sombong, bahkan melarangnya mengucapkan kata-kata tertentu.

“Aku tidak menyukainya.”

Setelah Zheng Wan dan Guru Negara pergi, satu demi satu, Rong Qin kehilangan minat pada permainan yang dimainkan di paviliun. Setelah sekitar satu jam, dia melihat sepasang orang dengan pakaian yang sangat familiar di luar paviliun. Dia baru saja akan mencondongkan tubuh lebih dekat untuk melihat ketika dia mendengar Huai Wang menjentikkan kipasnya terbuka di sampingnya.

“Mengapa menurutku orang itu adalah Guru Negara?”

Semakin dia melihat, semakin terlihat seperti itu.

Belum lagi, aura Guru Negara adalah aura yang jarang ditemukan di alam fana; bahkan ketinggian itu membuatnya tampak seperti burung bangau di antara ayam— di semua pria di sekitarnya, tidak ada yang lebih tinggi darinya. Selanjutnya, jubah lebar itu…

"Itu adalah Guru Negara!"

Huai Wang menutup kipasnya.

Rong Qin menatap tajam pada wanita kecil yang berdiri dekat dengan Guru Negara dan sangat terkejut. Jika diminta untuk mengatakan siapa orang yang paling dia kenal di seluruh ibukota selain orang tuanya, itu pasti Zheng Wan tanpa keraguan.

"Putri County, apakah itu, apakah itu Wan'niang?!"

Nyonya Ketiga Jiang berbicara kebenaran di tempatnya; semua orang di paviliun bertukar pandang. “Bukankah dikatakan bahwa Wan'niang telah sangat menyinggung Guru Negara?”

Jin Wang berkata dengan riang, “Ah, kamu tidak mengerti… antara pria dan wanita, mereka yang memperlakukan satu sama lain dengan hormat yang akan mereka tunjukkan kepada tamu hanyalah pasangan yang hidup bersama, dan dapat digantikan dengan siapa pun. Jenis di mana cinta mengilhami kehidupan, dan kebencian menghasilkan kematian¹ di mana satu menit mereka adalah musuh hidup dan mati, dan pasangan yang tak terpisahkan di menit berikutnya, disebut cinta sejati.

¹cinta mengilhami kehidupan, dan kebencian menghasilkan kematian: 这恨之欲其死, 爱之欲其生; ungkapan Cina, yang berarti ketika kamu mencintai, bahkan kekurangan menjadi menawan, dan kamu melakukan segalanya untuk orang tersebut. Sebaliknya, ketika kamu membenci, semakin baik dia memperlakukanmu, semakin kamu membencinya, dan kamu hanya ingin membunuhnya dengan satu pukulan.

Wajah Rong Qin menjadi hitam.

Tapi Rong Yi sangat gembira; dia mengangkat tangannya dan melambai, "Wan'niang, Guru Negara, perjamuan akan segera dimulai."

Zheng Wan mendongak; dia juga melambaikan tangannya dan mengungkapkan seteguk gigi putih, "Putri, aku datang."

Melihat Cui Wang hendak pergi, dia meraih lengan bajunya dan memberitahunya:

"Jin Wang membuat puisi untukku sebelumnya."

Sebenarnya, siapa di antara para pemuda di seluruh ibu kota yang bahkan hanya sedikit terpelajar yang belum pernah membuatkan puisi untuknya?

Cui Wang menarik lengan bajunya, lalu menaiki tangga.

"Ayo pergi."

Zheng Wan kemudian mengangkat roknya dan mengikuti.

——————

Setelah perjamuan di Taman Yanchun, semua orang di ibu kota tahu bahwa Guru Negara dan keluarga Zheng mungkin akan memperbaiki jembatan mereka.

Guru Negara, yang sedingin es dan tidak mempedulikan apa pun, sebenarnya dapat dengan sabar berkeliling taman bersama Nona Zheng sepanjang hari, dan di malam hari, mengirim seseorang untuk mengawal mereka kembali——

Jelas, rumor sebelumnya tentang angan-angan dan kegilaan sepihak yang menyebabkan desas-desus seperti itu semuanya salah.

Yang benar adalah: keluarga Zheng telah naik ke cabang tinggi lainnya, dan mereka akan naik ke surga.

Malam perjamuan, berapa banyak gadis yang membungkus diri mereka dengan selimut mereka, dan menangisi pria impian mereka? Jumlah orang yang membenci Nona Zheng meningkat lagi.

Tapi dia tidak peduli. Hari kedua, dia naik kereta dan pergi dengan gembira ke rumah Guru Negara.

Hari ke tiga.

Hari keempat.

Hari kelima.

……

Hari demi hari.

Awalnya, kediaman Guru Negara hanya memiliki beberapa pelayan kasar, semuanya laki-laki, tetapi baginya, dia bahkan mempekerjakan beberapa pelayan wanita. Tapi Nona Zheng seperti induk ayam tua yang menjaga anak-anaknya; dia sengaja memilih hanya yang jelek, gemuk dan tua—dia menemukan kesalahan pada semua yang muda dan cantik dan mengirim mereka semua kembali.

Ketika berita ini keluar, ada dua pendapat.

Salah satunya adalah Nona Zheng bisa membuat keputusan di kediaman Guru Negara, jadi jelas dia adalah nyonyanya di masa depan. Pendapat lain, bagaimanapun, mulai mengatakan bahwa dia sangat mudah cemburu bahkan sebelum menikah dengan keluarga, tidakkah dia akan menjadi istri yang cemburu?

Guru Negara akan memiliki kehidupan yang sulit saat itu.

"Cui Wang, apakah hidupmu sulit sekarang?"

Zheng Wan bersandar di tong kayu dan bertanya pada Cui Wang, yang berdiri tegak di luar pintu.

Dia tidak tahu apa yang dipikirkan Cui Wang, tetapi setiap hari ketika dia datang, dia akan membawa satu tong obat untuknya berendam, dan tidak akan membiarkannya bangun sampai dia berendam selama empat jam. Zheng Wan telah berendam seperti ini selama sebulan, dan hanya merasa tulangnya lebih ringan, dan kulitnya lebih halus.

Namun, Nenek Jin bangun sekali dan memberitahunya bahwa ini disebut Da'ao². Dia mengatakan bahwa kekasihnya sedang merencanakan untuknya, dan melatih tubuh dan tulangnya, untuk mempersiapkan masa depan.

²Da'ao : 打熬; untuk memperkuat melalui pelatihan.

Jadi Zheng Wan bertanya beberapa kali, tetapi karena dia tidak bisa mendapatkan jawaban dari bibir tertutup kabel itu, dia menyerah dan hanya berendam dengan patuh.

Tidak mengherankan, Cui Wang tidak pernah menjawab.

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang