064. Membalas Karma (1)

346 38 0
                                    

Koridor menjadi sunyi senyap.

Satu-satunya suara adalah percakapan bisikan yang datang dari aula utama; itu adalah kata-kata pujian tentang "bakat dan kecantikan" Zheng Wan, atau menyebutnya "berkat dan beruntung", karena dia tidak hanya mampu menjaga ayahnya dari bencana ketika dia masih muda, tetapi dia sekarang juga bisa untuk melakukan ini dan itu…

Zheng Wan berpikir dalam hati bahwa situasi ini benar-benar ironis.

Jika harus dengan susah payah merencanakan dan merencanakan setiap langkah dianggap sebagai "berkat dan beruntung", dia dengan senang hati akan memberikan penghargaan ini kepada orang lain. Dia memulihkan diri, berjalan perlahan ke Nona Liu yang berlutut, dan berdiri berdampingan dengan Cui Wang.

Baru saat itulah Cui Wang meliriknya; keduanya saling memandang tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Di sisi lain, putra mahkota ragu-ragu, lalu datang juga. Bagaimanapun, dialah yang membawa Nona Ketiga Liu ke sini. "Nona Ketiga Liu, mengapa kamu meninggalkan aula samping dan datang ke sini?"

"Ini, warga sipil ini ... datang untuk memberi tahu Guru Negara yang sebenarnya."

Nona Ketiga Liu mendongak, dan ketika tatapannya mendarat pada wanita di sebelah Cui Wang, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menutup matanya — tetapi pandangan sekilas yang tak terduga ini sudah cukup baginya untuk memberi tahu dengan jelas.

Dia benar-benar kecantikan yang luar biasa, seindah salju dan batu giok. Namun, ekspresinya bangga dan sombong. Tidak seperti orang-orang dengan penderitaan fisik seperti dirinya, kecantikan ini tinggi dan perkasa, dan... sombong.

Tetapi ketika dia memikirkan semua kesulitan yang dia alami ketika kembali ke ibukota, dan ketakutan yang dia miliki untuk dikejar dan ditangkap, Nona Ketiga Liu merasa amarahnya naik lagi, dan ketika kemarahannya mereda, dia merasa tidak mau menerima apa yang telah terjadi. padanya berbaring.

Siapa yang mengira bahwa orang yang begitu cantik dan mulia akan melakukan hal curang seperti itu?

“Kebenaran tentang apa?”

Putra mahkota bertanya lagi.

"Yang Mulia, ini, warga sipil ini telah berbohong kepadamu. Orang yang mengejar hidupku bukanlah saudara perempuan keduaku, tetapi orang lain.” Liu Yi memberikan penghormatan kepada putra mahkota, lalu memegang saputangan dengan benar di tangannya dan berlutut di depan Cui Wang.

“Ini adalah sesuatu yang ditemukan warga sipil ini di kapal marmer. Jika aku tidak salah, itu adalah zan yang ku gadaikan untuk menyelamatkan ibuku.”

Cui Wang melihat pecahan batu darah; tidak ada yang tahu apa yang dia pikirkan saat itu.

Zheng Wan memandangnya, dan untuk beberapa alasan, lingkungan sekitarnya tiba-tiba menjadi jauh lebih dingin. Meskipun dia baru saja keluar dari ruang ganti yang hangat, dia sangat kedinginan hingga menggigil.

Hanya setelah menggigil turun dia merasa sedikit lebih baik.

Tapi Nona Ketiga Liu ini menggigil hebat, seolah-olah dia adalah daun yang tertiup angin, atau duckweed yang hanyut tanpa akar. Zheng Wan merasa bahwa dalam hal bertindak menyedihkan, dia akan sedikit lebih rendah. Setidaknya, akan lebih mudah untuk membunuhnya daripada membuatnya mengadopsi sikap rendah hati untuk bisa berlutut kapan saja dan di mana saja.

Otaknya campur aduk, tapi itu tidak menghentikan Zheng Wan untuk mengulurkan tangan untuk menarik saputangan dari tangan Nona Ketiga Liu.

“Jadi, itu denganmu. Aku sudah lama mencarinya.”

"Cui Wang, apakah kamu masih ingat?"

Dengan senyum cerah, dia menjabat benda di tangannya dan berkata dengan penuh kasih sayang, "Kamulah yang memberiku saputangan ini."

Cui Wang menatapnya, diam; sepertinya ada arus gelap yang melonjak di mata itu.

Zheng Wan, bagaimanapun, sudah berbalik. Dia berkata sambil tersenyum:

"Nona Ketiga Liu, hari ini adalah hari ulang tahunku, dan karena kamu telah mengembalikan apa yang hilang dariku, aku akan mengabaikan masalahmu yang melanggar Zheng Manor."

"Guru Negara!"

Nona Ketiga Liu tidak memperhatikannya; seolah-olah dia tinggal di Cui Wang. Dia menekan dirinya ke tanah dan bersujud, "Warga sipil ini memiliki keluhan, aku ingin menghadapi Nona Zheng!"

Cui Wang mengarahkan pandangannya ke bawah. Orang ini kurus dan kurus; wajahnya ditutupi dengan kerudung putih, hanya memperlihatkan sepasang mata.

Mungkin karena hidupnya tidak berjalan mulus, ada banyak kesedihan di matanya. Saat ini, ada juga kebencian yang bercampur.

Saat dia melihat, sepasang mata muncul di benaknya; mata yang tampak penuh dengan gelombang musim semi, cerah dan jelas, selalu dipenuhi dengan matahari terbit yang cemerlang.

"Aneh——" Putra Mahkota menyela. “Jika kamu memiliki keluhan, gubernur metropolitan dan Pengadilan Tindak Pidana dapat menanganinya, mengapa kamu ingin menghadapi Wan'niang?”

“Sekarang status Nona Zheng sangat mulia, bagaimana gubernur metropolitan dan Pengadilan Tindak Pidana berani menghadapinya?”

Nona Ketiga Liu berbicara dengan senyum pahit.

Zheng Wan tahu bahwa jika dia tidak maju, dia mungkin benar-benar tampak memiliki hati nurani yang bersalah.

Dia membiarkan matanya terbuka lebih lebar dan terlihat lebih polos. "Nona Ketiga Liu, kamu memiliki sesuatu untuk diajukan terhadapku?"

"Tentu saja."

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang